Cara Melihat Jumlah Kontak Di iPhone

Cara Melihat Jumlah Kontak Di iPhone 1
Cara Melihat Jumlah Kontak Di Iphone

Menurut admin ponsel yang paling independen punya gaya dan style interface berbeda dari yang lain itu iPhone.

Perangkat ini memiliki sistem dan program yang tidak dimiliki oleh merk lain. Mereka menyebutnya dengan sistem iOS. Itulah yang membuat tampilan serta pengoperasian iPhone sedikit membingungkan ketimbang Android.

Sebenarnya bukan masalah bingung atau tidaknya, jika pengguna sudah terbiasa pasti tidak akan menemui masalah seperti ini. Kasus berikut kebanyakan dialami oleh user dan pengguna baru yang masih beradaptasi dengan aksesibilitas ponsel serta habit personality.

Meski terdengar sepele, cara melihat jumlah kontak di iPhone juga banyak yang cari tutorialnya loh. Secara pribadi, admin pun akui kalau beradaptasi dari device Android ke iOS itu cukup membingungkan, jadi disini kita akan berikan tutorialnya agar para pembaca setia Kompiwin makin jago dan mengerti pakai sistem iOS.

Tulisan Jumlah Kontak iPhone Dimana?Posisi Kontak Ada Di Bagian Bawah

Mengira sistem operasi iPhone itu berbeda dengan yang lain, penampakan interface dalam program iPhone saat membuat menu kontak, tidak tersedia angka berapa banyak jumlah kontak nomor yang sudah kita simpan di dalam ponsel.

Mereka yang belum menemukan tulisan jumlah kontak dalam iPhone menganggap kalau device yang satu ini memang sengaja tidak menampilkan detail kontak yang tersimpan.

Faktanya iPhone masih sama seperti sistem operasi smartphone lain seperti Android, yang mana device berikut tetap menampilkan jumlah kontak namun posisinya saja kurang eksis tampil dominan. Sehingga masih banyak yang cari tahu cara melihat jumlah kontak di iPhone.

Hotspot di iPhone tidak bisa digunakan? Begini cara mengatasi Hotspot Seluler iPhone yang tidak bekerja.

Cara Melihat Jumlah Kontak Di iPhone

Jika ingin tahu mana letak jumlah kontak di dalam HP iPhone, pertama coba kamu buka menu Kontak. Setelah itu scroll sampai ke paling dasar atau bawah kontak.

Disana sudah tersedia tulisan seberapa banyak jumlah kontak yang akan muncul, detail tersebut disebutkan dalam jumlah angka dari total kontak disimpan.

Tetapi ada loh HP iPhone yang tidak muncul jumlah kontaknya. Untuk mengatasi cara itu bisa dengan langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka kontak HP.
  2. Ketuk icon grup yang ada di pojok kiri atas.Tap Tombol Grup Di Pojok Kiri Atas
  3. Hapus semua tombol centang yang ada di grup tersebut.
  4. Centang lagi semau grup yang ada.
  5. Kembali ke kontak awal dan scroll ke bawah. Nanti tulisan jumlah kontak akan muncul kembali.
  6. Selamat mencoba.
Sudah menggunakan iPhone berapa lama? Apakah kamu sudah tahu beberapa fungsi tombol Home di iPhone yang belum banyak diketahui ini.

Akhir Kata

Demikian adalah tutorial mengenai cara melihat jumlah kontak di iPhone itu ternyata sangat mudah bukan? tinggal kamu scroll kebawah sampai mentok, dan lihat berapa banyak detail jumlah kontak tersimpan di HP kamu. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.