Internet

Cara Melewati AdFly Tanpa Allow Notifikasi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi kalian yang sering melakukan aktivitas seperti download file di internet, pasti sering banget menemukan situs bernama AdFly ini. Memang tidak semua file yang bisa kamu unduh di internet itu selalu melewati situs AdFly, namun kebanyakan AdFly sering muncul hampir disetiap link yang kamu tekan, entah itu link download sampai link yang tanpa disengaja muncul secara tiba-tiba.

Yang jadi pertanyaan adalah, apa sebenarnya itu AdFly? Singkatnya AdFly adalah layanan situs yang menyediakan jasa shortener link url. Ini sama seperti penyedia jasa yang serupa contohnya, Bitly, Dik.si, dan masih banyak lainnya.

Tapi kenapa AdFly selalu muncul dalam bentuk iklan? Jaman sekarang ini untuk menghasilkan uang melalui internet jauh lebih mudah. Salah satu cara yang bisa mereka dapatkan dalam meraup keuntungan adalah melalui unggahan iklan di sebuah situs. Semakin banyak orang yang menekan url tersebut maka semakin banyak juga keuntungan yang bisa mereka dapatkan.

Namun tetap ada satu hal yang menjengkelkan dari situ AdFly ini, pengunjung harus menunggu selama 5 detik dulu baru bisa masuk ke url tautan utama. Tidak sampai situ saja, terkadang AdFly juga mengharuskan pengunjung untuk menekan tombol “Allow” atau “Izinkan” baru bisa masuk ke url utama. Tapi ada kasus situs AdFly yang mengalami kegagalan visit link utama, jadi pengunjung akan stuck di tampilan layar bertuliskan Allow dengan format latar belakang berwarna biru.

Sedangkan konsekuensi jika kita menekan tombol Allow, akan muncul notifikasi iklan di komputer kamu yang terkadang bikin menyebalkan. Apalagi kalau sistem program di laptop kamu menggunakan Windows 10, bakal sering-sering deh menutup notifikasi iklan gak penting di bagian pokok kanan bawah.

Terus bagaimana cara kita melewati tombol “Allow” notifikasi ketika download melewati situs AdFly?

Cara Melewati AdFly Tanpa Allow Notifikasi 

Ada beberapa cara untuk melewati situs AdFly tanpa menekan “Allow” notifikasi, bisa menggunakan ekstension, ada juga menggunakan jalan pintas sistem, dan beberapa cara lainnya. Langsung saja simak tutorial dibawah ini :

1. Dengan Menekan Tombol Block

Opsi yang pertama ini bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan apapun didalam program laptopmu. Jadi ketika pop-up “Allow” notifikasi itu muncul, kebanyakan orang sering terkecoh dengan tombol tersebut ditambah dengan anak panah yang menunjuk langsung ke tombol Allow.

Pilih Block

Padahal kamu bisa menekan tombol Block yang ada disebelahnya untuk langsung membawa pengguna ke link url tujuan utama. Jadi cukup acuhkan tombol Allow dan pencet tombol block maka kamu akan dibawa ke link utama.

2. Lewat Page Source

Jika cara diatas masih belum berhasil, kamu bisa gunakan langkah dibawah ini untuk langsung masuk ke url utamanya.

  1. Ketika berada di laman AdFly “Allow” seperti ini, kamu bisa klik kanan laman tersebut kemudian pilih View Page Source atau menggunakan shortcut CTRL+U.Klik kanan dan pilih View page source
  2. Disini perlu ketelitian untuk mencari link utamanya, biasanya link utama akan berada di kode destination, untuk mempersingkat waktu langsung saja menggunakan mesin pencarian dengan menekan shortcut CTRL+F, kemudian ketik destination.Cari kode destination
  3. Biasanya ada beberapa kata destination disana, tapi yang perlu kamu perhatikan cari kode source destination yang sebelahnya menunjukkan suatu link.
  4. Copy link disebelahnya dan paste di kotak pencarian, sebelum itu ada beberapa hal yang perlu diedit terlebih dahulu karena link tersebut masih berupa source maka kamu harus menghapus kode dan mengubahnya sedikit.Copy urlnya— Hapus kode yang posisinya diantara https sampai nama web utama.Hapus kode ini— Ubah kode %2F dan diganti /Ganti kode ini
    — Silahkan copy kemudian paste di halaman url.Copy url
  5. Selesai, kamu bisa melewati AdFly tanpa Allow Notifikasi.
Mau terlihat offline di WhatsApp ? Ikuti cara terlihat offline di aplikasi WhatsApp.

3. Dengan Mengubah URL

Ada satu cara lagi yang mungkin bisa kamu gunakan, cara ini terbilang sangat simpel, sebab kamu tinggal mengubah alamat url dan mengganti dengan kode tertentu tanpa harus membuka open source seperti diatas.

Perhatikan alamat linknya, biasanya link AdFly ini diawali dengan “www1.larati.net/-12DGa6” , hal yang perlu kamu lakukan adalah mengubah www1. menjadi www4.larati.net/-12DGa6

Tinggal ubah kodenya menggunakan akhiran 4, setelah itu Enter.

Cara Melewati 5 Detik AdFly

Selain melewati notifikasi “Allow” , kamu juga bisa melewati 5 detik ketika akan mendownload file yang dialihatkan melalui AdFly. Dan disini kita akan menggunakan ekstensi browser yang bernama AdFly Skipper.

Dan ekstensi ini sudah tersedia untuk Google Chrome dan Firefox, jadi silahkan install ekstensi tersebut di aplikasi browser kalian.

1. Menggunakan AdFly Skipper

Terakhir kita berikan satu cara untuk melewati AdFly tanpa harus menunggu selama 5 detik dulu, tapi kamu perlu menambahkan add on atau ekstension di suatu browser.

Pada tutorial ini, kita akan menggunakan Google Chrome. Untuk kamu yang menggunakan Firefox, caranya juga hampir sama. Jadi, kamu tinggal sesuaikan saja ya.

  1. Buka Google Chrome.
  2. Tekan tombol menu yang bentuknya icon titik tiga di bagian pojok kanan atas.Klik ikon tiga titik dan pilih settings
  3. Di bagian tab kiri terdapat pilihan Extensions, silahkan tekan tombol tersebut.Pilih extensions
  4. Selanjutnya tap icon strip garis tiga, dan masuk ke Open Chrome Web Store.Klik Open Chrome Web Store
  5. Ketik di kolom pencarian AdFly Skipper.Pilih garis tiga
  6. Setelah berhasil tambahkan ke Chrome.
  7. Silahkan coba, jika berhasil kamu tidak perlu menunggu 5 detik lagi baru bisa masuk ke url utama.

Akhir Kata

Sekarang kamu gak perlu bingung lagi mengatasi masalah “Allow” di laman AdFly, cukup ikuti arahan langkah diatas, maka link utama kamu sudah bisa diakses kembali dan kamu bisa melanjutkan proses pengunduhan. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar