Cara Main RP (Roleplayer) di Telegram Terbaru

Cara Main RP di Telegram

Apakah kamu merupakan salah satu pengguna Telegram? Jika iya, apa kamu pernah mencoba main RP di Telegram?

Apa itu RP? RP adalah singkatan dari Roleplayer atau jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti bermain peran. Nah, bagaimana sih cara main RP di Telegram? Kita akan bahas dalam artikel ini.

Telegram memang merupakan salah satu aplikasi chatting yang cukup unik karena kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk kegiatan lainnya selain berkomunikasi dengan kontak kamu saja.

Kamu bisa menggunakan bot-bot menarik yang ada di Telegram, download video TikTok, dan beberapa hal-hal unik lainnya. Kali ini kamu bisa menggunakan Telegram untuk bermain RP.

Aplikasi Telegram merupakan aplikasi mengirim pesan yang saat ini sedang populer, lantaran fitur yang ada di Telegram ini lebih lengkap dan tanpa batas ukuran serta jumlah transfer file dokumen menjadi Telegram sangat terkenal.

Perubahan peraturan aplikasi chatting WhatsApp juga membuat banyak orang berpindah untuk menggunakan Telegram.

Lalu mengapa orang-orang bermain RP di Telegram? Hal in karena Telegram memiliki fitur yang memudahkan orang-orang untuk saling bermain RP, seperti fitur group yang tidak terbatas, mencari group dari nama, dan menggunakan user id.

Bagaimana cara main RP di Telegram? bagi yang sudah penasaran, yuk langsung saja kita simak saja bagaimana caranya di bawah ini.

Apa itu RP (Roleplayer) di Telegram?

Istilah RP dalam aplikasi chat atau sosial media adalah singkatan dari Roleplayer.

Roleplayer merujuk pada siapa saja yang menggunakan aplikasi Telegram untuk memainkan suatu peran, seperti artis, idol, atau tokoh terkenal.

Artis atau idol yang biasa dimainkan adalah artis K-Pop. Namun, beberapa orang bahkan mengambil peran sebagai artis lain.

Cara bermainnya menggunakan tulisan untuk setiap gerakan atau kegiatan yang dilakukan oleh sang tokoh, atau biasanya disebut dengan istilah imagine/imejin.

Untuk menuliskan kegiatan atau gerakannya biasanya diawali dengan garis miring, misalnya /jalan, /bernyanyi, dan sebagainya.

Tentunya bagi pemula hal ini bisa cukup membingungkan dan membuat kamu jadi tidak paham dan tidak bisa mencoba RP (Roleplayer) di Telegram. Nah, tidak perlu khawatir karena kami akan segera menjelaskannya di bawah ini.


Cara Main RP (Roleplayer) di Telegram

Cara main RP di Telegram sebenarnya tidak sulit, berikut merupakan langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mulai bermain.

  1. Buka aplikasi Telegram dan buat akunnya. Kamu bisa mengganti username kamu menjadi sesuai dengan idola atau sesuka kamu.Cara Main RP (Roleplayer) di Telegram Terbaru 13
  2. Selanjutnya kamu juga bisa mengganti profile picture kamu sesuai dengan yang kamu inginkan, misalnya artis Korea atau bahkan tokoh anime.Cara Main RP (Roleplayer) di Telegram Terbaru 14
  3. Cari grup promote dengan mengetikkan ‘roleplay promote‘ di pencarian dan klik bergabung dan klik menu diskusi.Cara Main RP (Roleplayer) di Telegram Terbaru 15
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih teman berdasarkan keinginan dan kebutuhan. Need fambest adalah butuh family, yang artinya butuh keluarga atau sahabat.

    Ada juga Need cp, yang berarti perlu pasangan. Kemudian kamu tinggal pilih dan tambahkan ID akun tersebut ke daftar kontak Telegram kamu dan mulai chatting untuk bermain.
  5. Selamat mencoba.

Peraturan RP Telegram

Aturan :

Peraturan utama dalam main RP adalah tidak boleh mengungkapkan identitas asli selama menggunakan akun tersebut.

Jika melanggar aturan ini selama chatting dengan sesama anak RP biasanya kita akan dianggap tidak paham dengan RP dan tidak jarang kita akan di block pemain RP tersebut.


List Channel Telegram untuk Bermain RP

Kamu bisa secara langsung mencri list channel RP yang ada di Telegram. Namun, berikut kami berikan beberapa list channel Telegram yang bisa kamu coba.

  1. @RoleplaySfs
  2. @RoleplayQuotes
  3. @RoleplaySquad
  4. @RoleplayPromote
  5. @RoleplayHelp
  6. @RoleplayGate
  7. @RoleplayMenfes
  8. @RoleplayGuide
  9. @RoleplayMap
  10. @RoleplayLpm

Istilah-Istilah RP di Telegram

Dalam bermain RP di Telegram, terdapat penggunaan istilah-istilah yang suka digunakan oleh pemain. Berikut merupakan beberapa istilah yang ada di RP Telegram dan artinya.

NoIstilahArti
1.WBWibu / Welcome Back
2.NTMYNice To Meet You
3.UBAB“babu”
4.TwinsKembar (Sesuatu yang sama)
5.RlReal Life
6.CPCouple (Pasangan)
7.FamsKeluarga
8.72h72 jam
9.Open BoOpen Booking online
10.CinlokCinta Lokasi 
11.IhacoyI have a crush on you (Saya punya perasaan terhadap kamu)
12.RC / PCPersonal Chat
13.LPMLapak Promote
14DDKDaddy / Sugar Daddy
15.PFPPromote for Promote
16.SBBSorry Baru Balas
17JJKPJomblo Jablay Kebelet Pacar

Penutup

Itulah panduan tentang cara melakukan permainan RP (Roleplayer) di Telegram, bagaimana mudah bukan? Langsung saja bukan aplikasi Telgram kamu dan coba sendiri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Indakhila Putri
Mahasiswa Universitas Swasta di Indonesia dan memiliki hobi menulis sejak muda. Selain menulis, membaca merupakan salah satu hobi yang sering dilakukan. Indakhila juga menikmati kegiatan-kegiatan seperti traveling dan menonton film.