Cara Cepat Live Streaming (Siaran Langsung) Di TikTok

Cara Cepat Live Streaming (Siaran Langsung) Di TikTok 10
Cara Live Streaming Di Tiktok

Sekarang ini banyak platform media sosial yang membukakan akses live streaming bagi para penggunanya. Termasuk salah satunya adalah TikTok.

Namun, tidak sembarang orang bisa mendapatkan privilege dalam melakukan siaran langsung di aplikasi tersebut. Terus bagaimana cara live streaming di TikTok?

Live streaming seringkali dilakukan oleh para pengguna agar bisa lebih interaktif kepada para pengikutnya.

Didalam fitur streaming tersebut, umumnya sudah tersedia kolom komentar untuk penonton yang sedang join siaran langsung.

Jadi antara pengikut dengan streamer bisa langsung memberikan masukan dan feedback karena kemungkinan komentarmu dibaca ketika siaran sangat besar.

Tidak hanya interaksi antara pengikut dengan pelaku streamingnya saja, tetapi para audience juga bisa melakukan interaksi antar sesama jika terjadi pembahasan menarik disana.

Namun, tidak semua fitur dalam streaming sama seperti yang kita sebutkan di atas, semakin meningkatnya jumlah penonton dalam streaming.

Alhasil mendesak developer untuk kembali merancang ulang agar bagaimana audience sebanyak itu tetap bisa berjalan secara kondusif.

Begitupun sebaliknya, jika akses streaming dibuka untuk semua pengguna, kemungkinan terjadinya kesalahan soal pelanggaran user bisa saja muncul. Contoh salah satu platform yang menerapkan hal tersebut adalah TikTok.

Gak heran kenapa banyak orang yang ingin tahu soal cara live streaming di TikTok, karena hanya orang terbatas saja yang bisa menjangkau fitur unggulan tersebut.

Cara Live Streaming Di TikTok

Untuk memulai streaming di akun TikTok, paling tidak kamu harus memenuhi ketentuan dan syarat seperti memiliki minimal pengikut sebanyak 1000 orang.

Setelah itu sistem akan memverifikasi akun apakah sudah dinyatakan layak mendapat privilege fitur live streaming atau belum.

Kebijakan tersebut akan berbeda-beda tergantung domisili negara dan update persetujuan baru.

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Kemudian ketuk tombol Upload atau logo + yang ada di tengah.Tekan Tombol Plus Di Tengah
  3. Jika akun sudah mendapatkan akses live streaming, nanti akan muncul tombol Live pada bagian opsi durasi unggah. Klik saja Live paling pojok kanan.Geser Ke Mode Live
  4. Masukkan judul Live dan Thumbnail di kotak keterangan.Ubah Informasi Live Dan Ganti Sampul
  5. Kamu juga bisa memberikan efek filter pada menu tools yang muncul di bagian kanan.
  6. Bila sudah tinggal mulai streaming dengan menekan tombol Mulai Siaran Langsung.Klik Mulai Siaran Langsung
  7. Selamat mencoba.

Mau dapatkan tambahan koin di TikTok ? Silahkan masukkan kode undangan TikTok terbaru di artikel ini.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara live streaming di TikTok, buat akun yang sudah merasa memenuhi ketentuan dan syarat tetapi belum juga muncul tombol Live.

Silahkan kamu bisa masuk ke bagian Pusat Bantuan dan kirimkan keluhan seputar akses Live Streaming belum terbuka. Tunggu sampai ada jawaban dan lihat ubahan hasilnya. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.