Cara Link PowerPoint ke Website Otomatis

Cara Link PowerPoint ke Website Otomatis

Software apa yang kalian ketahui untuk membuat atau mempersiapkan sebuah presentasi? Pasti banyak yang akan menyebut Office PowerPoint. Wajar saja software ini memang sudah terbukti banyak membatu orang, bahkan kalian semua pun pasti pernah menggunakannya untuk membuat bahan presentasi.

PowerPoint ini memiliki tampilan yang terdiri dari beberapa slide, dan blank page tersebut nantinya akan diisi dengan materi-materi presentasi yang akan ditampilkan.

Kamu juga dapat memodifikasi style presentasi kamu, sebab PowerPoint telah menyediakan beberapa fitur animasi mulai dari animasi per slide sampai animasi tiap text.

Sebenarnya masih banyak fitur yang bisa kita manfaatkan, salah satunya adalah membuat Hyperlink. Jika kamu gak asing, fitur ini sebenarnya juga ada di Office Word, dan sistem kerjanya pun hampir sama yakni kamu tinggal menekan text yang dijadikan Hyperlink kemudian nanti akan akan dibawa secara otomatis ke laman yang sudah di tautkan.

Fitur Hyperlink ini bisa kamu sangkutkan ke website online seperti artikel, berita online, wikipedia dan masih banyak lainnya. Sebab akan sangat membantu jika bahan presentasi kamu mengangkat current issue yang sedang hangat dibincangkan banyak orang, seperti kasus corona ini.

Lalu bagaimana cara membuat link PowerPoint ke website otomatis?

Cara Membuat Link PowerPoint ke Website Otomatis

Jangan bingung-bingung, tentu caranya sangat mudah kamu cukup ikuti tutorial yang kami berikan dibawah ini dimulai dari :

  1. Buka software PowerPoint.
  2. Sebelum itu siapkan bahan presentasi yang ingin kamu berikan link ke website, buat bahan presentasimu sebagus mungkin agar dapat dinikmati banyak orang.
  3. Selanjutnya kamu pilih obyek untuk dimasukan Hyperlink, obyek tersebut bisa gambar, teks, dan shape. Disini kita akan contohkan obyek berupa teks.

    Buat Obyek (Teksatau Gambar) yang akan Diberi Link - Cara Membuat Link di PowerPoint
    Buat Obyek (Teksatau Gambar) yang akan Diberi Link
  4. Setelah kamu klik obyek tersebut, masuk ke menu “Insert” kemudian pilih “Hyperlink”.

    Klik Obyek dan Pilih Menu Hyperlink - Cara Membuat Hyperlink di PowerPoint
    Klik Obyek dan Pilih Menu Hyperlink
  5. Copy link yang ingin kamu sisipkan.
  6. Jika ingin mentautkan ke suatu website online, kamu bisa pilih bagian “Existing File or Web Page” ➜ “Browsed Pages” ➜ paste link tadi di bagian Address.

    Pilih Existing File or Web Page dan Masukkan Link Website - Cara Membuat Link Website Otomatis di PowerPoint
    Pilih Existing File or Web Page dan Masukkan Link Website
  7. Terakhir tekan “Ok”.

    Link Berhasil Dibuat di PowerPoint - Cara Membuat Link Website di PowerPoint
    Link Berhasil Dibuat di PowerPoint
  8. Selesai.
Bosan dengan PPT background putih ? Ikuti cara mengganti background di slide presentasi.

Secara otomatis tulisan tersebut akan berubah menjadi hyperlink, dan jika di klik maka langsung akan secara otomatis tertuju ke website yang kamu tautkan tadi. Jadi bagaimana, sekarang kamu sudah bisa menguasai teknik membuat link PowerPoint ke website secara otomatis, tunggu tutorial-tutorial berikutnya di website kami. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *