Bukalapak Online Shop

Cara Hapus Akun Bukalapak

Pinterest LinkedIn Tumblr

Makin banyak dan bermunculan layanan situs jual beli online yang dapat memudahkan segala aktivitas manusia. Masing-masing akun e-commerce tersebut saling memberikan layanan serta fitur yang menarik, sehingga mudah untuk mereka dalam menarik para konsumen sekaligus menjadi sikap loyalitas terhadap pelanggan.

Namun banyaknya marketplace yang tersedia di Indonesia, terkadang membuat kita bingung untuk menggunakan fasilitas yang mana. Dari mulai Tokopedia, Lazada, Shopee, JD.ID, Bukalapak dan masih banyak lainnya dengan keunggulan masing-masing.

Karena saking banyaknya situs jual beli online tersebut dan penawaran yang menarik di setiap fiturnya, terkadang ada beberapa konsumen yang sampai membuat akun hampir di semua marketplace.

Alhasil karena proses jual beli itu tidak dilakukan secara maraton, ujung-ujungnya akan ada akun yang pasif alias tidak terpakai.

Untuk mengatasi hal ini, jalan salah salah satunya adalah hapus akun yang jarang digunakan.

Sesuai dengan pembahasan kita yakni cara hapus akun Bukalapak, sehingga mungkin artikel ini akan sedikit membantu kamu yang ingin mengurangi akun di beberapa Olshop.

Alasan Kenapa Hapus Akun Bukalapak

Menghapus akun jika tidak didasari dengan alasan yang logis, sepertinya kurang kuat untuk digunakan sebagai bukti jika pernah menggunakan marketplace yang bersangkutan.

Padahal secara fitur dan layanan, Bukalapak juga gak kalah loyalnya dengan marketplace lainnya. Bahkan pihak developer sering membagikan diskon sampai gratis ongkir pada event-event tertentu.

Ada beberapa alasan yang sering dilontarkan kenapa mereka ingin menghapus akun Bukalapaknya. Yang pertama seperti kita sebutkan diatas, mereka terlalu banyak memiliki akun di beberapa situs e-commerce.

Karena penggunaan akun terlalu dominan, sehingga hanya ada beberapa situs yang akhirnya hanya itu-itu saja yang digunakan.

Untuk mengurangi jumlah, jalan satu-satunya yang sangat bijak adalah menghapus akun pasif atau jarang dipakai.

Selanjutnya alasan lain yang umum dilontarkan adalah mereka ingin melakukan rebranding pada tokonya dengan konsep yang fresh dan nama yang baru.

Cara ini lebih mudah ketimbang merombak semua lapak yang sudah dibuat sebelumnya.

Kemudian alasan berikutnya yaitu ingin mengubah nomor HP. Bisa saja akun lama yang didaftarkan menggunakan nomor yang sudah tidak aktif atau bahkan hilang, sehingga untuk mereset informasi tersebut, mereka lebih memilih untuk menghapus akun dan membuat baru.

Mau cek barang kamu sudah sampai mana ? Tutorial cara cek resi e-commerce ini akan membantumu.

Konsekuensi Dan Ketentuan Hapus Akun Bukalapak

Sebelum kamu ingin menghapus akun Bukalapak, pastikan sudah siap menerima konsekuensi dan ketentuan yang ditetapkan oleh kebijakan pengelola Bukalapak.

Karena dengan kita memperingatkan ini, diharapkan supaya kamu tidak akan menyesal di kemudian hari.

Kurang lebih berikut adalah konsekuensi jika kamu melakukan hapus akun Bukalapak.

  1. Akun yang sudah di hapus tidak dapat diaktifkan kembali.
  2. Semua histori transaksi jual beli yang ada di akun Bukalapak akan hilang secara permanen.
  3. Secara otomatis transaksi yang sedang berjalan ketika proses penghapusan akun berlangsung, akan dibatalkan untuk menghindari penipuan atau pelanggaran apapun.
  4. Saldo yang ada di dalam akun jika tidak diambil akan hangus.
  5. Nomor atau email yang terdaftar di akun tersebut, tidak dapat menerima validasi lagi ketika kembali ingin membuat akun baru.

Cara Hapus Akun Bukalapak

Selanjutnya kita akan mulai masuk ke cara hapus akun Bukalapak. Bagi yang sudah penasaran langsung saja simak penjelasan dibawah ini dan ikuti langkahnya secara teliti.

  1. Silahkan buka akun Bukalapak kamu menggunakan Aplikasi di HP. Pastikan kamu sudah memasukan username dan password untuk akses login ke akunnya.
  2. Selanjutnya masuk ke menu Saya.Buka Tab Menu Saya
  3. Scroll kebawah sampai kamu klik bagian sub menu bernama Pengaturan Akun.Ketuk Menu Pengaturan
  4. Cari dan pilih Hapus akun Bukalapak.Pilih Bagian Hapus Akun Bukalapak
  5. Jika muncul jendela konfirmasi seperti dibawah ini, silahkan klik Ya, isi info penghapusan akun.Ketuk Ya Isi Info Penghapusan Akun
  6. Nantinya akan muncul semacam form yang wajib kamu isi :Isikan Nama dan Email

Nama : isikan nama kamu.

Email : masukkan email yang terdaftar di akun tersebut.Berikan Alasan Yang Logis

Alasan Penghapusan Akun : pilih salah satu alasan, karena disana sudah disediakan banyak ragam banyak alasan.

Detail Masalah : tulis tujuan yang ingin kamu lakukan, contohnya seperti menghapus akun, tapi usahakan kemas dalam bahasan yang sopan dan mudah dimengerti.

  1. Terakhir silahkan centang persetujuan kemudian setelah itu tekan tombol Kirim Pertanyaan.Centang Lalu Tekan Tombol Kirim
  2. Selamat mencoba.
Beli barang dari luar negeri ? Ikuti cara cek resi standar express (kurir untuk barang luar negeri).

Akhir Kata

Bagaimana, cara hapus akun Bukalapak cukup mudah bukan? setelah kamu mengirim pengajuan seperti diatas, harap tunggu 2 x 24 jam untuk memberikan kesempatan pihak developer mengirim konfirmasi penghapusan akun. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar