Cara Edit Wajah dan Light FX Di Facetune

Cara Edit Wajah dan Light FX Di Android
Cara Edit Wajah dan Light FX Di Android

Banyak banget yang bertanya bagaimana cara edit wajah dan light FX di Facetune Android?

Sebelum kita menjawab persoalan tersebut, pertama penting untuk kita ketahui aplikasi mana yang cocok digunakan dalam kebutuhan edit wajah dan Light Fx?

Saat ini telah tersedia beragam jenis aplikasi editing di ponsel Android kalian. Ketika kita cari di Play Store dan search pada kotak pencarian “Editing Foto“, hasil yang keluar sangat bermacam-macam.

Tentu tidak mungkin dong kita install satu per satu aplikasi tersebut untuk menentukan mana yang paling baik untuk edit wajah dan light FX dari hasil foto editing kita.

Jadi kita sudah mengantongi satu aplikasi yang sangat direkomendasikan dalam kebutuhan editing wajah hingga light FX. Aplikasi tersebut bernama Facetune.

Sesuai dengan namanya, Facetune dapat mengubah segala bentuk respon perintah kita yang berkaitan seputar editing foto, dari mulai mengubah bentuk mata, hidung, pipi dan lainnya.

Banyak penyedia aplikasi yang serupa dengan Facetune, contohnya seperti FaceApp.

Aplikasi FaceApp memang menarik digunakan karena disana tersedia semacam mode jika arah wajah kita ingin berubah seperti apa.

Misalnya ingin merubah dari perempuan ke laki-laki atau sebaliknya. Kemudian bisa juga mengubah wajah kita menjadi lebih tua atau baby face. Hingga memberikan efek janggut, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan di Facetune kalian dipaksa untuk mengubah tone editing secara manual, entah itu mengubah kontur wajah, meniruskan pipi sesuai keinginan.

Jadi kita lebih bebas kustom ingin seperti apa dari wajah yang dihasilkan oleh editing Facetune.

Fitur Facetune

Sesuai dengan judul kita yaitu cara edit wajah dan light FX di Facetune. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian akan mendapatkan bermacam fitur all in one termasuk edit wajah mulai dari mengubah mata, mulut, dagu, hidung, pipi, smooth skin, gigi dan sebagainya.

Selain itu yang terpenting juga ada fitur Light Fx. Sehingga kalian tidak perlu mendownload dua aplikasi sekaligus, dan mengedit satu per satu dari aplikasi A ke aplikasi B, cukup buka Facetune maka semua permintaan editing bisa dikompres dalam sekali kerja saja.

Fitur selain Light Fx juga ada yang namanya Deep Focus, Change Sky, Makeup, Color, Patch dan lainnya.

Dijamin semuanya lengkap dan tinggal kalian download melalui Playstore secara gratis dan sangat mudah.


Cara Edit Wajah Dan Light FX Di Facetune Android

Selanjutnya kita masuk ke bagian cara edit wajah dan Light FX di Facetune. Ada banyak aplikasi editing yang tersedia di dalam Playstore, beruntung kita disini menemukan Facetune.

Dimana aplikasi sudah menyediakan beragam fitur lengkap, termasuk mengubah tampilan wajah, hingga memberikan efek guna mempercantik foto aslinya.

Silahkan kalian download aplikasi Facetune di Playstore, setelah itu ikuti tutorial cara dibawah ini.

  1. Pertama siapkan foto yang ingin kalian edit, usahakan foto tersebut hasil foto selfie, supaya kita bisa mendapatkan hasil detail wajah kita lebih jelas.
  2. Kemudian Buka aplikasinya.
  3. Di awal kalian akan mendapatkan demo fitur dari aplikasi Facetune ini. Tinggal swap atau geser ke kanan sampai muncul tombol Get Started. Dan tap tombol tersebut.Tap Tombol Get Started
  4. Pilih login menggunakan dua metode akun, tap salah satu yang menurut kalian punya.Pilih Salah Satu Login
  5. Kalau sudah berhasil login, silahkan tap icon Media yang ada di pojok kiri atas.Pencet Tombol Media
  6. Jika muncul notifikasi izinkan media, tap saja Izinkan.
  7. Selanjutnya pilih foto yang ingin kalian edit.
  8. Pertama masuk ke menu Face untuk edit wajah.Pencet Tombol Face
  9. Disini tersedia 5 pilihan menu, dari mulai Face, Eyes, Nose, Eyebrow dan Lips. Masing-masing akan menampilkan sub pilihan sebagai bahan editing.Atur Editor Wajah
  10. Dan untuk cara mengaturnya yaitu tinggal geser bar ke kanan atau ke kiri.
  11. Kalau sudah semua tinggal Centang.Terakhir Tinggal Centang
  12. Kemudian kita masuk ke menu Light FX, caranya geser list fitur yang ada di kotak putih ke kanan. Selian Light FX, kalian juga dapat memanfaatkan fitur lain seperti warna rambut, aksesoris baju, backdrop dan lainnya.Pencet Light FX
  13. Silahkan pilih model Light FX, dan atur posisinya. Besarkan juga untuk menyesuaikan efek.Pilih Efek Dan Geser
  14. Jika sudah tinggal kalian Centang.
  15. Terakhir untuk menyimpan foto, tap tombol Unduh yang kita tandai berikut.Pencet Tombol Unduh
  16. Selesai.

Akhir Kata

Bagaimana cara edit wajah dan light FX di Facetune Android sangat mudah bukan?

Silahkan luapkan kreatifitas kalian untuk menghasilkan karya yang bagus dan mengubah tampilan wajah jadi makin keren. Semoga bermanfaat. 

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.