Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Kalian pasti pernah mendengar slogan sering digembar-gemborkan “Youtube lebih dari TV”, memang tidak bisa dipungkiri, semakin berkembangnya jaman, platform digital memang semakin menguasai segala bentuk media komunikasi apapun.

Dulu televisi masih jadi media utama di Indonesia, namun semenjak berkembangnya platform digital seperti Youtube, semakin kesini pengguna semakin beranjak dan mulai beralih ke platform streaming tersebut.

Ada beberapa alasan kenapa orang lebih suka nonton Youtube, yang pertama akses untuk menonton tayangan disana bisa dibilang mudah. Sekarang rata-rata orang sudah memiliki smartphone, dan mereka juga telah membekali smartphonenya dengan koneksi internet. Jadi si pengguna cukup membuka aplikasinya, cari konten yang ingin dilihat, dan kamu sudah bisa menonton tayangan favorit kamu.

Tetapi berbicara soal koneksi internet, sayang banget Indonesia sendiri masih belum mendukung jaringan yang luas dan stabil, sehingga di beberapa daerah yang bisa dibilang terpelosok masih sulit mendapatkan jaringan ketika melakukan streaming video di Youtube.

Alhasil, mereka hanya bisa melihat tampilan layar buffering menunggu jaringan stabil kembali. Makanya, kenapa banyak pengguna yang kemudian mendownload terlebih dahulu video di Youtube sebelum mereka bersiap untuk pergi ke suatu daerah, karena untuk berjaga-jaga jika suatu ketika jaringan internet terputus, mereka masih tetap bisa melihat tayangan Youtube tanpa internet.

Nah, untuk mendownload video Youtube tentu ada beberapa metode, mungkin yang sering kamu dengar download video Youtube bisa menggunakan aplikasi Internet Download Manager.

Memang benar bisa, tetapi cara ini dinilai kurang efektif, sebab kamu perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu dan IDM ini perlu memasukkan crack jika produk yang kamu install buka langsung official package.

Cara Download Youtube Tanpa Software

Untuk mengatasi diatas, kamu masih bisa download video Youtube tanpa menggunakan aplikasi. Sekarang sudah banyak website penyedia layanan online yang bisa membantu pengguna untuk mengunduh suatu video dari Youtube.

1. Menggunakan Situs Download Online

Untuk cara pertama ini, kami akan membagikan downlaod video YouTube dengan menggunakan situs download video online yang bernama y2mate. Untuk langkah-langkah, kamu bisa ikuti di bawah ini:

  1. Silahkan pergi ke website berikut https://www.y2mate.com/id9/convert-youtube .
    Website Download Online
  2. Sebelumnya, buka video Youtube yang ingin kamu download, lalu tekan tombol share dan copy link video tersebut.
    Putar Video Yang Akan Didownload
  3. Kembali ke website sebelumnya, silahkan paste link di kotak yang sudah disediakan, kemudian pencet tombol Start.
    Tempel URL Video Di Website
  4. Silahkan pilih kualitas download yang kamu inginkan.
    Pilih Kualitas Download Video
  5. Terakhir simpan dan tunggu proses download selesai.

Cara diatas bisa berlaku untuk PC dan Android. Metodenya kurang lebih sama dan terpenting kamu harus siapkan koneksi internet untuk mendukung proses unduh.

2. Menggunakan Aplikasi YouTube

Sebenarnya masih ada satu cara download video Youtube tanpa software berikutnya, kamu dapat memanfaatkan aplikasi Youtube di Android untuk mengunduh video.

Tambahan informasi, aplikasi Youtube sebenarnya sudah menyediakan fitur download, tetapi ada beberapa video yang memang tidak bisa diunduh, kebanyakan video yang tidak dapat di download yaitu video music.

  1. Buka aplikasi Youtube di smartphone.
  2. Putar video yang ingin kamu unduh.
    Putar Video Menggunakan Aplikasi Youtube Di HP
  3. Tekan tombol Download yang ada di bagian bawah judul.
  4. Tunggu sampai selesai.
  5. Untuk melihat hasil download kamu bisa masuk ke menu Koleksi di bagian pojok kiri bawah, dan buka bagian Hasil Download.
    Hasil Download Video Di Youtube

Akhir Kata

Gimana ternyata cukup mudah bukan cara download video Youtube tanpa software, bahkan cara ini lebih mudah tanpa perlu download software seperti Internet Download Manager atau sejenisnya. Sekarang kamu bisa memutar video tersebut tanpa menggunakan koneksi jaringan, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *