Cara Download Video dari Vimeo Tanpa Install Aplikasi

Cara Download Video Vimeo Tanpa Aplikasi
Cara Download Video Vimeo Tanpa Aplikasi

Mungkin belum banyak yang tahu keberadaan aplikasi Vimeo ini. Secara garis besar, Vimeo hampir sama dengan YouTube, namun aplikasi ini memiliki kemasan yang berbeda dengan style sejenis sosial media lainnya.

Banyak jenis tayangan yang sudah tersedia di dalam platform, dan buat para pengguna yang ingin mengunduh file video dari Vimeo, kita sudah berikan rangkuman cara download video dari Vimeo dibawah ini.

Vimeo sendiri sempat terbelit permasalahan serius di Indonesia, bahkan pemerintah telah mengkonfirmasi pemblokiran akses karena indikasi penayangan konten berbau pornografi. Tetapi kini ijin aksesnya mulai diberikan lagi.

Apa itu Vimeo?

Berbeda dengan platform seperti TikTok, Snack Video, atau platform media sosial berbasis tayangan video lain… untuk Vimeo ini sendiri merupakan aplikasi yang dibuat di Amerika.

Secara desain dan style penggunaan aplikasi, Vimeo memiliki kemasan yang mirip dengan YouTube. Disana akan tersedia beberapa pilihan video, bahkan dari segala macam kategori pilihan referensi favorit para pengguna.

Kalian juga dapat mengikuti channel favorit masing-masing untuk mendapatkan update video terkini. Dan antar pengguna diberikan opsi berinteraksi karena platform telah menyediakan list komentar video.


Cara Download Video dari Vimeo Tanpa Install Aplikasi

Pada kesempatan ini, kita akan memberikan tutorial mendownload video dari Vimeo tanpa menginstall aplikasi.

Kita akan menggunakan layanan dari situs SaveIt App. Selain untuk mendownload video Vimeo, kita juga bisa menggunakan untuk mendownload video TikTok, video Vlive, YouTube, dan lainnya. Untuk cara lebih lanjut silahkan simak penjelasan di bawah :

Langkah 1. Buka Vimeo

Buka Vimeo - Cara Download Video dari Vimeo
Buka Vimeo

Silahkan buka aplikasi Vimeo, kemudian cari file video yang ingin kamu unduh. Setelah itu buka video tersebut.


Langkah 2. Klik Bagikan dan Salin Link

Klik tombol Share
Klik tombol Share
Silahkan Copy Link
Silahkan Copy Link

Pada saat video diputar, tap icon Share yang ada di pojok kanan video. Kemudian akan muncul link video yang bisa kalian Copy.


Langkah 3. Buka Downloader Vimeo dari SaveIt App

Buka Pengunduh Video Vimeo dari SaveitApp - Cara Download Video Vimeo
Buka Pengunduh Video Vimeo dari SaveitApp

Silahkan buka website Downloader by SaveIt lewat link website yang sudah kita sediakan. 


Langkah 4. Tempelkan Link pada Kolom yang Disediakan

Paste Dan Download

Lalu paste link yang kamu copy tersebut ke dalam kolom kotak SaveIt. Kemudian tinggal tekan tombol Download untuk memulai.

Langkah 5. Tekan Download

Download File

Tunggu preview video muncul dibawah, dan tentukan pilihan resolusi yang akan kamu unduh. Dan klik Download.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara download video dari Vimeo. Silahkan ikuti arahan diatas buat kalian yang ingin mengunduh file dari aplikasi Vimeo secara gratis. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.