Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark

Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark

Eksis di media sosial bisa dengan berbagai cara. Tetapi tips yang paling umum orang-orang sering lakukan adalah dengan membuat sebuah konten atau karya yang bisa dinikmati banyak orang.

Untuk mendukung kita dalam berkonten di media sosial, ada beberapa tools yang dapat kamu gunakan dalam membuat sebuah karya disana. Salah satunya adalah video editing.

Agar hasil video kalian makin terlihat bagus, tentunya kita perlu memberikan sentuhan editing baik itu seperti menambahkan lagu, menambahkan efek, memasukkan clip lainnya, hingga memberikan filter.

Dan salah satu aplikasi video editing yang cukup populer digunakan oleh orang-orang yaitu Capcut. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di layanan Google Play Store secara gratis. Selain gratis, tampilan interface dari Capcut dinilai sangat mudah dimengerti, oleh sebab itu aplikasi berikut menjadi salah satu yang favorit dari lainnya.

Namun sayang, Capcut bakal memberikan kamu semacam watermark jika pengguna bukan termasuk member berbayar. Adakah solusi cara download video Capcut tanpa watermark selain berbayar?

Tentu ada, dan untuk menghilangkan hasil editing atau download video dari Capcut kita akan melakukan metode tweak agar bisa memanipulasi watermark dengan baik. 

Cara Download Video Capcut Tanpa Watermark

Capcut tidak hanya digunakan sebagai aplikasi editing saja, tetapi sekarang kiprahnya sebagai software editing makin berkembang bahkan termasuk sebagai platform media sosial seperti TikTok.

Jadi kalian bisa daftarkan akun di sana, setelah itu unggah hasil editingmu dengan tujuan menarik penonton Capcut lainnya.

Selain itu tersedia juga akses download video dari Capcut, tinggal kita ketuk tombol More Option, dan arahkan ke menu Unduh Video. Maka file video Capcut akan tersimpan ke dalam galeri.

Dari situ kita akan hilangkan tulisan watermark agar ketika dibutuhkan untuk mengupload ke platform lain, tidak terlalu mencolok tulisan Capcutnya. Bagaimana cara download video Capcut tanpa watermark? Simak tutorialnya berikut.

Cara 1 : Menggunakan Capcut MOD

Yap, kita sudah ketahui bersama bahwa sekarang banyak aplikasi Android yang memiliki fitur-fitur tambahan atau istilahnya MOD. Tidak hanya WhatsApp MOD, ternyata Capcut juga tersedia versi MOD.

Capcut MOD tentu memiliki banyak fitur tambahan yang tidak disediakan atau dilock di aplikasi Capcut gratis. Fitur-fitur yang dimiliki Capcut MOD antara lain seperti:

  • Full Efek dan Filter
    Mungkin salah satu alasan kenapa banyak orang yang mencari dan menggunakan Capcut MOD adalah ketersediaan efek dan filter yang bisa dibilang sangat lengkap. Sehingga pengguna dapat memilih beragam efek dan filter saat membuat konten video.
  • No (Tanpa) Watermark
    Jika menggunakan Capcut versi free, pasti akan ada watermark yang tampil di akhir video. Hal ini untuk sebagian pengguna tentunya sangat menganggu. Akan tetapi, jika menggunakan Capcut MOD maka watermark dapat dihilangkan dengan mudah dan hasil video akan terlihat lebih profesional.
  • Edit Foto Anime
    Dengan menggunakan Capcut MOD kita dapt mengubah foto maupun video menjadi karakter anime.
  • Mengubah Background
    Terkadang kita ingin merubah background video agar sesuai dengan tema video yang akan kita buat. Dengan Capcut Pro (MOD) kita dapat mengubah background video agar terlihat lebih bagus.
  • Menambahkan Musik
    Selain 4 fitur tambahan menarik diatas, Capcut MOD juga bisa menambahkan musik dan audio. Dengan menambahkan musik dan aduio maka video kamu akan lebih enak untuk dilihat dan tidak membosankan.
  • Tanpa Root
    Banyak aplikasi MOD yang membutuhkan akses root apabila ingin memasang file APK di smartphone Android kalian. Tetapi untuk kamu yang ingin menginstall Capcut Pro MOD APK tidak perlu membuka akses root dengan syarat menggunakan Android 5.0 (Lollipop) atau keatas.

Cara 2 : Edit Kembali

Kalau kita download video di Capcut, entah itu konten video orang lain atau template dari orang lain. Maka akan muncul watermark di bagian ujung videonya.

Untuk menghilangkan tulisan tersebut kita bisa edit kembali dengan metode crop rasio. Berikut caranya.

  1. Pertama kalian buka Capcut.
  2. Cari kemudian pilih video yang ingin didownload.1 Download Video Capcut - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  3. Setelah video terbuka, klik icon titik tiga.2 Tap Icon Titik Tiga - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  4. Selanjutnya pencet Simpan Video.3 Pencet Tombol Simpan Video - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  5. Setelah video tersimpan, kembali ke tampilan awal aplikasi Capcut.
  6. Tap bagian Proyek Baru.4 Pilih Proyek Baru - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  7. Lalu pilih video yang baru saja kamu download tadi. Dan tap Tambah.5 Pilih Videonya - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  8. Lihat disini watermark ada di ujung-ujung gambar videonya.
  9. Untuk menghilangkannya, kalian tap sekali video timeline-nya.6 Pencet Timeline Videonya - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  10. Kemudian cubit gesture zoom video preview diatasnya untuk menghasilkan efek zoom.7 Cubit Gesture Zoom - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  11. Zoom sampai tulisan watermark Capcut menghilang.
  12. Terakhir tinggal klik tombol Export di sisi kanan atas. 8 Terakhir Tinggal Eksport - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark

Cara 3 : Gunakan Editor Galery

Setiap aplikasi Galeri atau album bawaan HP, pasti punya akses editing bawaan yang bisa kamu gunakan disana. Untuk cara kedua ini kita bisa pakai akses editing tersebut untuk menghilangkan watermark di bagian akhir video lewat metode cut. Berikut tutorial lengkapnya.

  1. Buka aplikasi Capcut.
  2. Pilih dan buka video yang ingin kamu Download.
  3. Setelah itu pencet tombol icon Titik Tiga.2 Tap Icon Titik Tiga - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  4. Dan pilih Simpan Video.3 Pencet Tombol Simpan Video - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  5. Pertama jika terdapat watermark di bagian sisi ujung video, silahkan crop terlebih dahulu dengan metode pertama diatas.
  6. Setelah kalian simpan kembali videonya, buka saja aplikasi Galeri HP.
  7. Putar video Capcut yang ingin kamu hilangkan watermark. Biasanya di bagian akhir video akan muncul watermark halaman, dan bagian akhir inilah yang akan kita hilangkan.
  8. Klik saja tombol Edit atau tombol Pensil.9 Pencet Tombol Edit - Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark
  9. Buang clip terakhir yang muncul watermark Capcut.
  10. Dan terakhir tinggal kita Simpan.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara download video Capcut tanpa watermark. Pertama kalian crop dengan cara zoom rasio video untuk menghilangkan tulisan di bagian pojok, lalu buka kembali video tersebut dan edit menggunakan editor Galery.

Disini hilangkan watermark halaman yang ada di akhir video. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar