Games

Cara Download PUBG Mobile Lite

Pinterest LinkedIn Tumblr

PUBG sebagai salah satu game yang dirancang dengan tampilan grafis cukup tinggi hingga saat ini masih menjadi salah satu game primadona para gamers di dunia.

Desain grafisnya yang tinggi, sebagai konsekuensinya game ini memakan kapasitas yang cukup besar untuk di-install pada smartphone Anda.

Dengan kapasitasnya yang besar konsekuensi selanjutnya adalah membuat smartphone kita menjadi lelet dan untuk memainkannya pun juga menyebabkan smartphone sering macet.

Sebagai langkah antisipasi atas keluhan terkait kapasitas yang besar tersebut, pihak pengembang akhirnya merilis versi yang lebih ringan dari game ini yakni PUBG Mobile Lite.

Sesuai dengan namanya, aplikasi game online ini akan sangat ringan dimainkan pada smartphone dengan spesifikasi yang rendah dan juga hemat anggaran kuota.

Namun, ternyata game ini belum rilis di Indonesia sehingga para gamers di negara ini tidak bisa mendownloadnya langsung lewat Playstore. Oleh karena itu, dalam tulisan ini akan diulas tentang tips download PUBG Mobile Lite agar bisa dimainkan di HP Anda.

Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa aplikasi ini tidak tersedia di Indonesia, karena itu perlu dukungan aplikasi lain agar saat memainkan game PUBG ini Anda tidak diblokir oleh pihak penyedia.

Adapun aplikasi tersebut yakni APK File Manager dan Metro VPN. Secara detail langkah-langkah penggunaan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

1. Pertama, Download dan Install APK Pure File Manager

Sebelum kita mendownload PUBG Mobile Lite, kita harus mendownload dan install aplikasi yang bernama “APK Pure File Manager”. Dan berikut adalah langkah-langkah selengkapnya :

  1. Pertama-tama, silahkan buka Google Playstore sebagaimana biasanya dan ditombol search ketikan “APK File Manager”, maka akan muncul tampilan berikut ini :Cari PureAPK File Manager
  2. Pilihlah menu Install, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan terinstall pada smartphone Anda.
  3. Selesai, kita lanjut install Mobile VPN.

2. Kedua, Download, Install, dan Setting Mobile VPN

Langkah kedua, setelah berhasil menginstall APK Pure File Manager. Mari kita lanjutkan dengan mendownload Mobile VPN.

  1. Setelah selesai melakukan Instalasi langkah selanjutnya adalah download aplikasi Mobile VPN di smartphone Anda melalui Playstore juga. Sebagai contohnya aplikasi berikut ini:Cari Mobile VPN
  2. Klik Install sebagaimana biasanya dan tunggu prosesnya hingga selesai. Setelah itu, nyalakan vpn Anda sebagaimana tampak pada gambar berikut:Jalankan Mobile VPN
  3. Pilih negara tempat Anda menyamarkan IP Anda. Perlu diketahui bahwa fungsi dari VPN ini adalah untuk melakukan penyamaran alamat IP, agar tidak terdeteksi bahwa negara asal Anda adalah Indonesia.Pilih Negara Lain untuk Menyamarkan IP Address Smartphone
  4. Sebab jika pengembang mengetahui kalau Anda adalah pemain Indonesia, maka saat memainkan PUBG Mobile Lite ini pihak pengembang akan memblokir Anda.
  5. Bila sudah terkoneksi maka akan tampak tampilan sebagai berikut:Mobile VPN Berhasil Terkoneksi
  6. Setelah selesai melakukan koneksi VPN, kita lanjut ke langkah ketiga yaitu download PUBG Mobile Lite

3. Ketiga, Baru Download dan Install PUBG Mobile Lite

Setelah APK Pure File Manager dan Mobile VPN terinstall, baru kita bisa mendownload PUBG Mobile Lite. Adapun tutorial caranya seperti dibawah ini :

  1. Pertama-tama membuka Apk Pure Anda. Tidak perlu bingung dengan aplikasi ini sebab cara kinerjanya sebenarnya sama dengan Google Playstore.Mulai Download dan Install PUBG Mobile LITE
  2. Oleh karena itu, Anda tinggal membukanya saja. Setelah terbuka carilah Aplikasi PUBG Mobile Lite sebagaimanya Anda mencarinya di Playstore. Agar lebih jelas berikut tampilannya.
  3. Pilih Install dan tunggu proses download hingga selesai. Ukuran file PUBG Mobile Lite ini adalah sekitar 200 MB.PUBG Mobile LITE Berhasil Diinstall
  4. Instalasi selesai dan Anda siap memainkan PUBG Mobile Lite tersebut dan jangan lupa pastikan VPN Anda tetap menyala.
  5. Selesai, selamat bermain.

 

Tentang Penulis

Seorang ibu-ibu yang gemar menulis mengenai komputer.

Tulis Komentar