Cara Daftar Shopee Food

Cara Daftar Shopee Food 1
Cara Daftar Shopee Food

Sepertinya Shopee makin serius menjajaki pangsa pasar dunia perniagaan, sukses jadi layanan e-commerce terbesar yang kini terus memberikan bentuk keloyalan terhadap para konsumennya, Shopee pun ingin melebarkan divisi mereka di ranah Shopee Food.

Sistematisnya sama seperti dua mitra ojek online yang dikuasai oleh dua grup geng ijo ini, Shopee Food dibuat dan di khususkan untuk konsumen yang ingin order makanan cepat saji serta dikonsumsi saat itu juga.

Beredar kabar tentang Shopee melebarkan divisinya sampai ke segmen Food, banyak orang yang kemudian ingin tahu cara daftar Shopee Food baik sebagai merchant atau driver pengantar.

Dalam ulasan kali ini kita akan berikan pemahaman lebih detail, tentang cara daftar Shopee Food, silahkan simak sampai akhir untuk mengetahui jawabannya.

Cara Daftar Shopee Food Sebagai Merchant

Perputaran siklus yang ada di Shopee Food itu sama halnya dengan orderan dalam layanan ojek online serupa.

Jadi tersedia outlet yang sudah terdaftar dalam aplikasi kemudian konsumen membeli dengan pesanan sesuai request mereka, dan makanan siap diambil serta antar oleh para driver Shopee Food.

Bagi yang ingin menjadi merchant Shopee Food, berikut caranya dan simak kriteria khusus supaya kamu masuk ke dalam ketentuan Shopee.

  1. Silahkan masuk ke dalam Google Formulir dari pendaftaran Shopee Food sebagai merchant.Syarat Merchant Shopee Food
  2. Silahkan isi semua kontak yang sudah disediakan, ikuti arahan sesuai dengan perintah dan pastikan tidak ada bagian yang salah atau terlewatkan.Selesaikan Formulir Sampai Selesai
    Jenis UsahaDokumen Yang Diperlukan
    Bentuk Usaha Perseorangan
    • KTP/KITAS
    • SPPKP
    • NPWPD
    • Foto Buku Tabungan
    Bentuk Usaha Berbadan Hukum
    • KPT/KITAS
    • SIUP/TDIP
    • NPWP
    • TDP/NIB
    • Surat Keterangan Domisili (jika diluar Jakara)
    • Akta Pendirian
    • NPWPD
  3. Tunggu sampai tim Shopee memproses formulir milikmu.
  4. Setelah itu kamu bisa buat dokumen pelengkap dengan format dibawah ini untuk dikirimkan ke tim Shopee.Ikuti Arahan Dari Formulir Shopee Food
  5. Setelah data terkonfirmasi, tim akan mengirimkan surat perjanjian via Email terkait pembukaan mitra Merchant.Konfirmasi Akan Dikirm Via Email
  6. Kamu bisa lengkapi perjanjian tersebut dan dicetak dalam bentuk hardcopy, setelah itu kirim ke alamat kantor Shopee yang tercantum.Perhatikan Informasi Yang Diberikan
  7. Bila semua dokumen sudah terpenuhi, maka tim Shopee akan memberikan akses untuk berjualan di aplikasi Shopee Food.
  8. Selamat mencoba.
Mau pesan makanan di Shopee Food? Silahkan ikuti langkah-langkah cara order makanan dan minuman di Shopee Food.

Cara Daftar Shopee Food Bagian DriverFormulir Pendaftaran Driver Shopee Food

Selanjutnya Shopee Food membuka bagian untuk pelamar yang berkesempatan menjadi driver. Sebelum mengetahui cara daftar Shopee Food bagian driver, penting buat diketahui terlebih dahulu persyaratan yang harus kamu penuhi untuk lolos sebagai kriteria yang ditentukan oleh Shopee.

Persyaratan Daftar Shopee Food Driver

Sebenarnya dokumen yang harus kamu lengkapi itu sangat mudah dan simpel kok. Berikut diantaranya :

  • Pendaftar harus Warga Negara Indonesia.
  • Bisa membaca dan menulis.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • KTP.
  • SIM C.
  • Kartu Keluarga.
  • STNK + Pajak Kendaraan.
  • Memiliki ponsel android minimal RAM 2 GB.
  • Menyertakan SKCK (bisa menyusul)
  • Buku tabungan atas nama sendiri (bisa menyusul).

Setelah semua persyaratan terpenuhi, tinggal kamu ikuti proses pendaftarannya.

Game Shopee kamu hilang dan tidak muncul? Begini cara mengatasi game Shopee yang hilang dengan mudah dan berhasil.

Cara Daftar Shopee Food DriverLengkapi Formulir

Kurang lebih langkah yang dilakukan sama seperti diatas, calon pendaftar harus mengisikan terlebih dahulu formulir lewat form Google. Namun jika disekitar daerahmu terdapat kantor Shopee, gak ada salahnya kalau mendaftar secara offline.

Bagi pelamar wilayah Jakarta, bisa mendaftar online ke kantor yang beralamat Field Station Shopee di Jalan Cilandak KKO no. 101 Ragunan Pasar Minggu (Bekas Restoran Padzzi).

Silahkan masuk ke Google Form berikut:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScUrJrAQu6IkJ8z5y7uaZ0P0hq55Tt9_2-3QkbxGlnyKnhpTA/viewform, setelah itu lengkapi semua data formulirnya.

Setelah semuanya terisi, lalu langkah berikutnya adalah kamu bisa upload file yang dibutuhkan. Terakhir tinggal ketuk tombol Kirim sampai semuanya akan diproses oleh tim Shopee.Pesan Konfirmasi Akan Dikirim Lewat WA
Perhatikan Informasi Yang Dikirim

Shopee akan mengkonfirmasi dirimu sebagai driver setelah mereka memberikan akses ke aplikasi dan driver akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000.

Biaya tersebut digunakan sebagai bentuk pengganti atribut seperti jaket dan helm untuk kebutuhan operasional ketika sedang bekerja. Pesan akan dirikim lewat WhatsApp.

Akhir Kata

Seperti itulah cara daftar Shopee Food baik sebagai merchant atau driver. Satu hal yang admin tekankan, harap hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan pendaftaran Shopee Food ini.

Sebagai calon pendaftar kamu harus selektif dan teliti. Jangan sampai ada salah satu pihak yang kemudian dirugikan. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.