Cara Daftar BIP Messenger

Cara Daftar BIP Messenger 7
Cara Daftar BIP Mesengger

Kemarin kita sudah beberapa kali bahas aplikasi messenger bernama Signal. Sama dengan Signal, disini kita akan kenalkan aplikasi chattingan baru bernama BIP Messenger bagi mereka yang ingin mencari keamanan privasi lebih nyaman dan alternatif akun selain WhatsApp.

Sekarang ini memang sudah banyak aplikasi messenger yang menyediakan layanan menarik serta fitur unik untuk menjadi siapa terbaik diantara lainnya. Namun sepertinya, akhir-akhir pengguna lebih mencari aplikasi messenger yang memiliki keamanan privasi lebih ekstra.

Mau bagaimanapun semua aktivitas yang kita lakukan di dalam aplikasi messenger itu menyangkut segala kepentingan privasi serta rahasia-rahasia yang tidak layak jika disebarkan ke publik.

Oleh sebab itu disini kita akan berikan cara daftar BIP messenger, bagi kalian yang cari alternatif dari pelampiasan kebijakan baru aplikasi WhatsApp.

Mengenal Aplikasi BIP

Sebelum itu mungkin belum banyak yang tahu keberadaan aplikasi yang satu ini, dan berikut akan kita kenalkan secara mendalam termasuk fitur serta kemampuan aplikasi merespon permintaan dari penggunanya.

Diawali dengan dari mana aplikasi BIP dibentuk, jadi BIP merupakan aplikasi buatan Turki yang dipegang oleh developer berama Turkcell. Asal kalian tahu, Turkcell ternyata merupakan perusahaan operator seluler terkemuka di Turki, dan basis mereka berada di Istanbul.

BIP digadang-gadang sebagai aplikasi pengganti Whatsapp yang belakangan ini banyak usernya terkena imbas akibat kebijakan privasi baru soal keamanan privasi. Kamu dapat menginstall BIP secara gratis lewat layanan Play Store, App Store dan Huawei App Gallery, sehingga gak ada lagi pengguna yang kesulitan saat mengaksesnya.

Sama seperti yang lainnya, selain berfungsi sebagai layanan komunikasi digital, mereka tidak hanya menawarkan balas pesan berupa teks, tetapi juga mengirim pesan multimedia seperti voice note, foto, video dan melakukan panggilan suara serta video call.

Fitur BIP

Kamu gak akan menyangka kalau ternyata BIP sudah dilengkapi dengan banyak fitur seperti dibawah ini :

1. Fitur Translate

Tidak seperti kompetitor lainnya, BIP sudah menyediakan satu tools yang dapat membantu para penggunanya dalam menerjemahkan bahasa secara otomatis. Fitur auto translate ini bisa menerjemahkan pesan sampai 106 jenis bahasa yang berbeda.

2. Mengatur Kualitas Media Tetap HP

Jika kamu mengirim foto dan video via WhatsApp, pesan media tersebut secara langsung terkompres ukurannya menjadi kecil karena yang pertama untuk kebutuhan proses pengiriman yang cepat dan tidak memakan ruang penyimpanan.

Tetapi pengompresan file media tersebut dapat membuat hasilnya tidak pecah, dan ini tidak berlaku di BIP. Pengguna tetap bisa membagikan pesan multimedia dengan kualitas yang HD.

3. Memiliki Banyak Tema Unik

Ada beberapa jenis tema yang bisa diganti pengguna dalam mengantisipasi kebosanan pengguna saat mengoperasikan mesengger ini. Total tema yang diberikan tersedia pilihan Night, Night Blue, Magenta, Orange dan darkmode.

4. Fitur Keunggulan Lainnya

Selain dari ketiga poin keunggulan utama diatas, BIP juga tersedia tools disappearing message, nanti pengguna dapat mengaktifkan fitur tersebut yang berfungsi sebagai pesan hapus otomatis dalam tempo waktu yang ditentukan.

Kemudian ada Emergency Mode yang dapat memugkinkan chat terus berlangsung meski ponsel sedang menalami gangguan jaringan. Lalu pengguna bisa membuat grup dan melakukan panggilan video grup hingga 10 orang.

Apa itu Signal? Ikuti panduan mudah A-Z cara menggunakan aplikasi Signal secara lengkap.

Cara Daftar BIP Messenger

Usai kita berkenalan dengan aplikasi dan fitur BIP diatas, selanjutnya masuk ke segmen cara daftar BIP messenger bagi yang ingin mencoba atau cari alternatif aplikasi chat lain.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah, download dan pasang aplikasi BIP Messenger.Install Aplikasi BIP
  2. Jika sudah terpasang, silahkan buka aplikasinya.Klik Get BIP'n Untuk Awal
  3. Pada tampilan awal kamu akan disuruh untuk menekan tombol Continue/Terus sebagai konfirmasi selanjutnya.Klik Tombol Mulai Atau Start
  4. Kemudian izinkan akses aplikasi lain dengan BIP. Pencet saja tombol Izinkan atau Allow.Pencet Tombol Inzinkan
  5. Berikutnya kamu bisa masukkan nomor telepon kamu, dan setelah itu pencet Get Verification Code/Dapatkan Kode Verifikasi.Klik Dapatkan Kode Verifikasi
  6. Tunggu sebentar sampai kode verifikasi dikirim, setelah itu masukkan kodenya.Masukkan Kode Verifikasi
  7. Langkah selanjutnya kamu bisa isi Nama Profil dan masukkan foto sesuai keinginan. Lali klik Menyimpan.Isi Profil Akunmu Lalu Ketuk Tombol Menyimpan
  8. Terakhir tinggal gunakan aplikasi BIP.
Mau belajar lebih gampang? Kamu harus coba Bot Telegram untuk Pelajar ini.

Akhir Kata

Cara daftar BIP messenger sangat mudah bukan? Kurang lebih sama seperti WhatsApp karena disini pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon sebagai akses utama dalam login. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.