Cara Copy Link di Instagram (Foto, Video, dan Link Akun) secara Lengkap

Cara Copy Link di Instagram (Foto, Video, dan Link Akun) secara Lengkap 7
Cara Copy Link Di Instagram (Foto, Video dan Link Akun)

Menyalin tautan foto, video, atau link akun di Instagram sangat penting untuk diketahui. Tautan atau link tersebut dapat kita bagikan kepada orang lain untuk mempromosikan konten.

Selain itu, mengcopy link dari feed foto atau video Instagram Reels dapat digunakan untuk mendownload konten tersebut menggunakan layanan online seperti SaveIt App.

Teknisnya kamu nanti tinggal copy link konten yang ingin diunduh, kemudian masuk ke dalam layanan website downloader seperti SaveIt App, dan paste link di dalam kotak yang sudah disediakan. Nanti bakal muncul perintah download untuk konten yang diinginkan. 

Meski terdengar sepele, masih banyak orang yang sulit menemukan tombol copy link di Instagram baik dari konten apapun, misal seperti video, foto, reels, IGTV, bahkan link akun mereka.

Cara Copy Link Di Instagram (Foto, Video, dan Link Akun)

Untuk menemukan tombol copy link atau salin tautan dalam sebuah konten unggahan media di instagram, kamu harus tekan tombol icon titik tiga terlebih dahulu.

Setelah keluar nanti akan muncul tombol perintah bertuliskan Salin Tautan. Agar tidak bingung, kita sajikan cara copy link di Instagram dari mulai unggahan Story, Feed foto maupun video, Reels, IGTV dan akun.

Cara 1 : Copy Link Story Instagram

Salin Link Story

Pertama kamu buka story target, kemudian setelah terbuka ketuk tombol icon titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu pencet perintah Salin Tautan.

Baca Juga:

Ingin mendownload Insta Story teman kamu? Ikuti cara mendownload Insta Story Instagram milik teman.


Cara 2 : Copy Link Feed (Video dan Foto)

Salin Link Feed

Klik tombol icon titik tiga yang ada di sudut postingan. Setelah keluar list more options, silahkan ketuk tombol Tautan.

Berhasil menyalink link foto / video dari feed postingan Instagram? Kamu dapat menggunakannya untuk mengunduh video feed postingan atau mengunduh fotonya dengan kualitas terbaik.


Cara 3 : Copy Link Reels

Salin Link Reels

Untuk reels sedikit berbeda, kamu harus buka terlebih dahulu video reelsnya. Kemudian pencet icon titik tiga yang ada di urutan tombol pojok kanan bawah. Lalu klik perintah Salin Tautan.

Setelah mendapatkan link video Instagram Reels kamu dapat membagikan ke platform media sosial lain atau dapat digunakan untuk mengunduh video Instagram Reels tersebut.

Baca Juga:

Mau punya banyak followers Instagram? Kamu bisa menggunakan rekomendasi aplikasi penambah follower Instagram terbaru.


Cara 4 : Copy Link IGTV

Copy Link IGTV

Hampir sama dengan Reels, kamu harus buka terlebih dahulu video IGTV sampai full satu layar. Kemudian tap icon titik tiga yang ada di urutan tombol pojok kanan bawah. Dan tap perintah Salin Tautan.

Sekarang link tersebut dapat kamu bagikan ke WhatsApp, Facebook, atau media sosial lainnya. Atau jika ingin mendownload video IGTV dari link tersebut, silahkan ikuti panduan cara mendownload video IGTV termudah tanpa harus install aplikasi.


Cara 5 : Copy Link Akun Instagram

Terakhir cara copy link di Instagram khusus untuk alamat url akun IG kamu yaitu bisa pakai link https://www.instagram.com/username/

Keterangan username silahkan kamu ganti dengan nama user akun IG-mu. Misalnya https://www.instagram.com/warnaislam_/

Baca Juga:

Membuat Insta Story sekarang dapat dilakukan di komputer. Ikuti langkah-langkah membuat Insta Story Instagram di komputer dengan mudah.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara copy link di Instagram (foto, video dan link akun). Terapkan cara diatas untuk mendapatkan alamat tautan URL, lalu kamu bisa gunakan link tersebut untuk kebutuhan mengunduh konten Instagram. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.