Cara Cek Kartu Sakti Telkomsel

Cara Cek Kartu Sakti Telkomsel
Cara Cek Kartu Sakti Telkomsel

Sekarang fungsi kartu SIM tidak hanya sekedar untuk melakukan komunikasi via telepon maupun SMS saja. Tetapi alat ini sudah mulai beralih peran menjadi kartu provider penyedia layanan internet maupun roaming.

Jaman sudah berubah, saat ini akses internet telah menjadi bagian hidup dari kebutuhan manusia.

Sehingga mengakibatkan harga paket internet sudah tidak terlalu mahal dan tersedia beberapa program pilihan lainnya.

Salah satu perusahaan jaringan yang turut mengikuti perkembangan dunia digital yakni Telkomsel.

Mereka mempunyai banyak sekali produk layanan internet dari mulai paket data, hingga penyedia layanan koneksi WiFi di seluruh jaringan Indonesia.

Paket data Telkomsel yang dikenal memiliki layanan bagus serta harga murah yaitu Kartu Sakti Telkomsel.

Tidak semua orang tahu bahwa kartu sakti ini murah, dan mereka suka bingung bagaimana cara untuk mengecek kartu sakti Telkomsel ini.

Apa Itu Kartu Sakti Telkomsel ?

Masih belum banyak yang tahu paket Kartu Sakti Telkomsel cukup banyak diburu oleh orang-orang. Kenapa bisa begitu? Sebab banyak yang mempercayai bahwa penawaran paket di dalam Kartu Sakti Telkomsel memiliki harga lebih murah dibanding dengan produk provider Telkomsel lain.

Kemudian event dari Kartu Sakti ini pun lebih sering muncul bahkan terkadang suka bagi bagi kuota gratis. Kemudian kekuatan jaringan Kartu Sakti Telkomsel lebih kencang dari paket lainnya.

Akan tetapi dibalik keunggulan diatas, kita sangat sulit mendapatkan Kartu Sakti ini karena dulu diproduksinya secara terbatas.

Bahkan disaat trend Kartu Sakti Telkomsel di buru, pernah ada yang jual seharga ratusan ribu dari harga asli yang hanya Rp 30 – 50 ribuan.

Jadi yang perlu dicatat adalah hati hati terjadi penipuan jika kalian ditawarkan Kartu Sakti Telkomsel.

Silahkan ikuti langkah – langkah pada cara untuk mengecek Kartu Sakti Telkomsel di bawah ini untuk membuktikan apakah kartu tersebut asli atau bukan.

Baca Juga:

Nomor depan 0822 termasuk dalam kartu Halo atau kartu Simpati Loop? Silahkan ikuti penjelasan lengkapnya di konten artikel ini.


Cara Cek Kartu Sakti Telkomsel

Sebelum kalian ikuti tips cara cek kartu sakti Telkomsel di bawah ini, pertama perhatikan terlebih dahulu bahwa Kartu Sakti ini mempunyai ciri ciri khusus dan tidak dimiliki oleh varian kartu Telkomsel lainnya.

Hal pertama yang wajib kalian catat adalah awalan nomor Kartu Sakti Telkomsel ini mempunyai kombinasi angka 0852 atau 0853. Kedua awalan nomor tersebut umumnya ditemukan di Kartu Sakti Telkomsel.

Tetapi akan lebih bijak jika kalian pastikan dulu nomor tersebut benar nomor dari Kartu Sakti atau bukan.

Untuk melihat keabsahan dari keaslian kartu tersebut, silahkan ikuti cara cek kartu sakti Telkomsel di bawah ini:

Cara 1 : Kartu Tidak Ada Di Tanganmu

  1. Pertama kalian buka terlebih dahulu menu Dial Phone di HP masing-masing.
  2. Ketik panggilan *181# kemudian pencet Panggil/Call sesuai urutan SIM.Ketik Dial Beda Provider
  3. Pilih no 2 utuk Recharge dan Penjualan Paket. Ketik 2 Recharge
  4. Pilih lagi no 2 untuk NGRS.Ketik 2 Untuk NGRS
  5. Masukkan nomor Kartu Sakti Telkomsel yang ingin kalian cek. Setelah itu kirim.Ketik Nomor Telkomsel
  6. Nanti akan keluar tampilan Combo Sakti Internet apabila jenis kartu tersebut termasuk Kartu Sakti Telkomsel.Akan Muncul Combo Sakti
  7. Selamat mencoba.
Baca Juga:

Apabila SIM Card Telkomsel kamu tidak muncul paket Data, silahkan ikuti tutorial cara setting APN Telkomsel secara lengkap.


Cara 2 : Jika Kartu Kamu Gunakan

  1. Buka menu Panggilan/Dial.
  2. Setelah itu ketik *363#, kemudain pencet Panggil sesuai slot kartu SIM.Ketik Dial Di Panggilan
  3. Jika berna Kartu Sakti Telkomsel, disana akan keluar informasi paketan Combo Sakti.Akan Keluar Paketan Combo Sakti
  4. Selamat mencoba.

Ciri-Ciri Lain Kartu Sakti Telkomsel

Diatas kita sebutkan bahwa nomor Kartu Sakti memiliki awalan 0852 dan 0853. Terus apa saja ciri-ciri lain dari kartu Sakti ini?

Cek Nomor Dial

Jika kartu yang kalian gunakan adalah Kartu Sakti Telkomsel, coba buka menu Panggilan dan ketik dial *363#. Kalau kartu yang terpasang merupakan Kartu Sakti Telkomsel, disana akan muncul tulisan Paket Sakti, dan jika tidak maka kartu kalain bukan Kartu Sakti.


IP Kartu

Ciri lain dapat kalian temukan pada IP Kartu tersebut,terlihat bawah Kartu Sakti Telkomsel memiliki awalan IP 200.***.**. Sedangkan kalau nomor Telkomsel lain biasanya mempunyai IP awalan 172.***.**.


Kartu Lama

Kalian bisa cek fisik dari kartu tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa kartu tersebut memiliki fisik yang usang dan bukan termasuk desain baru dari kartu SIM Telkomsel lain.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah langkah-langkah cara cek Kartu Sakti Telkomsel. Silahkan ikuti tutorial diatas untuk memastikan bahwa kartu tersebut asli atau bukan.

Karena dikhawatirkan terjadi penipuan akibat stok kartu yang menipis, harapannya kalian bisa lebih selektif dan terhindar dari tindak kejahatan tersebut.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.