Games

Cara Bermain Among Us di PC dan Laptop

Pinterest LinkedIn Tumblr

Siapa disini yang mulai tergila-gila dengan game Among Us. Permainan yang belakangan ini sedang naik daun memang sukses menghipnotis banyak orang untuk mencobanya. Tidak pandang usia, baik itu anak kecil hingga remaja, Among Us juga bahkan menyasar sampai kalangan orang tua.

Mau dimainkan oleh siapapun, game Among Us masih tetap bisa diterima di segala kalangan. Kenapa? Yang pertama tampilan visual dari game ini terbilang sangat sederhana, kemudian pengoperasiannya terbilang mudah, jadi baik orang awam yang baru menjajal game ini gak akan menemui masalah yang berarti.

Meski gamenya simpel, tetapi hal yang paling mengasyikan dari Among Us adalah role gameplay didalamnya. Kamu akan diajak bermain bersama dengan 10 player lainnya, kemudian akan diacak dan ditentukan siapakah yang menjadi Impostor, sedangkan sisa player lainnya akan kebagian peran menjadi Crewmate.

Setiap peran menjalankan role-nya masing-masing, bagi Impostor mereka bertugas untuk membunuh para crewmate secara sembunyi-sembunyi, kemudian Crewmate sendiri tugasnya adalah menyelesaikan task dan menemukan siapakah Impostor dalam game.

Asal kalian tahu, ternyata Among Us bukanlah game yang benar-benar baru dirilis tahun ini, sebenarnya Innersloth sudah dulu merilis Among Us di tahun 2018, tepatnya tanggal 15 Juni lalu. Dan sebelum muncul versi Mobile, mereka justru pertama kali merilis Among Us dalam versi game PC.

Secara gameplay dan aturan sebetulnya antara versi PC dengan mobile sama saja, nah bagi kalian yang coba ingin bermain menggunakan PC, dalam pembahasan artikel kita kali ini akan disediakan beberapa tutorial cara bermain Among Us di PC serta laptop.

Cara Bermain Among di PC dan Laptop

Untuk bermain game Among Us di PC, kita bisa menggunakan 2 cara yaitu dengan menginstall Among Us versi PC atau menggunakan Emulator Android. Dan disini kita akan berikan langkah-langkah untuk kedua cara tersebut.

1. Install Among Us versi PC

Sebenarnya game Among Us pertama kali dirilis dalam bentuk game PC. Dan sekarang kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis lalu silahkan coba bermain bersama teman-teman kalian.

  1. Download dulu Among Us versi PC disini :Download Among Us versi PC⬇️ Link Download Among Us versi PC
  2. Jika sudah silahkan buka hasil download tersebut.
  3. Klik kanan file-nya, lalu tekan tombol Ekstrak Here.Ekstrak Hasil Downlaod Among Us PC
  4. Setelah ekstrak file selesai, kamu bisa buka foldernya.Selesai Ekstrak Among Us versi PC
  5. Cari file yang eksistensinya adalah .exe, kemudian klik kanan file tersebut lalu jalankan sebagai administrator.Jalankan Among Us.exe
  6. Terakhir tinggal mainkan.
Mau dapat pet gratis Among Us ? Simak tutorial mendapatkan pet, skin, dan atribut Among Us secara gratis.

2. Menggunakan Emulator Android

Selain cara diatas, masih ada satu solusi lagi bermain Among Us di PC. Jika file yang kamu ingin gunakan adalah file Android, maka kamu harus mendownload terlebih dahulu emulator untuk bisa bermain Among Us.

  1. Kamu harus download terlebih dahulu emulatornya, disini kamu terserah ingin gunakan emulator Bluestack, NOX, atau yang lainnya. Tetapi dalam tutorial kali ini kita akan contohkan pakai emulator bernama LDPlayer.Download LDPlayer⬇️  Link Download LDPlayer
  2. Jika sudah buka hasil download emulatornya.
  3. Nanti akan muncul jendela pengunduhan untuk menginstall LDPlayer, silahkan tunggu beberapa saat.Install LDPlayer
  4. Bila semuanya sudah, silahkan buka Toko LD alias PlayStorenya LDPlayer, kemudian ketik game Among Us.Tap Menu Toko LD
    Install Among Us
  5. Cari aplikasinya, kemudian klik Pasang.
  6. Tunggu beberapa saat, sampai aplikasi muncul di layar Home LDPlayer.
  7. Terakhir tinggal mainkan.Mulai Bermain Among Us di PC
  8. Selesai.
Among Us lebih seru dimainkan dengan open mic. Simak cara open mic Among Us dengan Discord.

Akhir Kata

Sekarang kamu bisa memilih ingin pakai cara yang mana, jika ingin cara yang lebih praktis bisa langsung download Among Us versi PC, jadi cukup unduh filenya, ekstrak lalu mainkan gamenya. Namun jika ingin download emulator, silahkan pakai cara yang kedua, selain menggunakan LDPlayer, kamu bisa juga pakai emulator lain seperti Bluestack atau NOX. Selamat mencoba.

Tentang Penulis

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tulis Komentar