Cara Berhenti Langganan VIP WeTV

Cara Berhenti Langganan VIP WeTV 2
Cara Berhenti Langganan VIP WETV

Selama masa pandemi seperti ini, aktivitas kita banyak didominasi di dalam rumah saja. Untuk menghindari rasa bosan, masing-masing personal memiliki caranya sendiri dalam mencari kesibukan lain.

Ada yang gemar olahraga, ada yang hobi berkebun, ada yang memilih untuk masak, dan tak sedikit juga yang sudah menghabiskan waktu dengan menonton film.

Jaman sekarang sudah banyak platform penyedia layanan streaming film unggulan, termasuk salah satunya adalah WeTV. Namun, tidak seperti wadah streaming di YouTube, karena WeTV ini perlu akses member untuk mendapatkan fasilitas menonton secara luas.

Berbicara soal member, dalam pembahasan kali ini Tim Kompiwin ingin memberikan cara berhenti langganan VIP WeTV, bagi mereka yang ingin keluar dengan alasan tertentu.

Alasan Kenapa Berhenti Berlangganan

Berhenti berlangganan bagi member VIP di WeTV itu bisa dilakukan dengan mudah, namun sebelum kita masuk ke dalam pembahasan inti, mungkin apa yang menyebabkan kalian stop berlangganan platform streaming WeTV ini.

Alasan yang masuk akal dari preference orang-orang adalah mereka mulai merasa bosan dengan tayangan yang itu-itu saja. Kemudian banyak dari mereka yang sudah memiliki kesibukan lain, sehingga tidak ada waktu lagi buat menonton streaming di WeTV.

Lalu ada juga yang mengalami masalah dengan aplikasi, entah itu sering error atau crash yang menyebabkan kualitas nonton jadi kurang nyaman.

Terlepas dari semua alasan diatas, faktor persaingan kompetitor juga sangat mempengaruhi logaritma penonton dalam mengkonsumsi platform streaming film. Bisa saja ada wadah yang lebih baik, kontek banyak, harga langganan lebih murah dan kualitas tidak mengecewakan.

Buat yang sudah terikat alasan ingin lepas dari member di dalam aplikasinya, simak terus ulasan kita tentang cara berhenti berlangganan VIP WeTV.

Jenis Paket VIP WeTV

Jadi WeTV menyebut semua jenis paketan mereka dengan nama VIP member, yang membedakannya hanya seberapa lama pengguna mengambil tempo waktu berlangganan untuk menikmati layanan streamingnya.

List harga tersebut kita rangkum dalam poin dibawah ini ;

  1. Paket Satu Bulan Rp. 15.000 (biaya perpanjang akan ditarik tiap bulannya)
  2. Paket Per Tiga Bulan Rp 45.000 (biaya perpanjang akan ditagih setiap 3 bulan)
  3. Paket Setahun Rp 159.000 (biaya perpanjangan akan ditagih setiap tahun)

Buat yang ingin berlangganan bisa masuk ke icon profile atau saya, kemudian ketuk tombol Beli VIP. Pilih paket kemudian ikuti langkahnya sampai selesai.

Cara Berhenti Langganan VIP WeTV

Dalam tips kali ini ada dua cara yang bisa kamu gunakan, pertama cara berhenti langganan VIP WeTV dapat dilakukan langsung di dalam aplikasinya. Kemudian cara yang kedua bisa dengan layanan Google Play di menu Langganan.

Kedua opsi diatas semuanya sanga solutif, silahkan pilih salah satu yang menurut kamu paling mudah dan praktis digunakan.

Cara 1 : Menggunakan Aplikasi WeTV

Metode pertama ini efektif digunakan jika pengguna masih memiliki aplikasi dan login akun disana, untuk lebih lengkap ikuti langkah dibawah ini :

  1. Silahkan buka aplikasi WeTV.
  2. Setelah itu ketuk tombol Saya atau Profil di pojok kanan bawah.Cara Berhenti Langganan VIP WeTV 3
  3. Kemudian klik tombol kotak kecil bernama VIP Saya.Pencet VIP Saya
  4. Perhatikan tulisan kelola berlangganan seperti yang kita tandai di bawah, silahkan tap tulisan tersebut.Ketuk Tombol Kelola Langganan
  5. Selanjutnya kamu pencet tombol orange bertuliskan Matikan.Pencet Tombol Matikan
  6. Nanti akan muncul jendela konfirmasi, silahkan Konfirmasi Penutupan.Pilih Konfirmasi Penutupan
  7. Selamat mencoba.

Cara 2 : Menggunakan Bantuan Google Play Store

Siapa sangka ternyata mengkonfirmasi berhenti berlangganan bisa lewat layanan Playstore. Menu penutupan ini bisa ditemukan di bagian Langganan, silahkan ikuti langkah berikut.

  1. Buka layanan Google Play Store.
  2. Tap icon menu yang bentuk strip garis tiga.Buka Menu Opsi
  3. Lalu pilih tombol Langganan.Masuk Ke Langganan
  4. Disana akan muncul aplikasi apa saja yang kamu registrasikan untuk berlangganan, cari dan pilih WeTV.Pilih Langganan WeTV
  5. Kemudian kamu bisa klik pada bagian bawah Batalkan Langganan.Pencet Batalkan Langganan
  6. Kamu akan disuguhkan dengan beberapa pilihan alasan kenapa berhenti berlangganan. Ketuk salah satu dan pencet Lanjutkan.Masukkan Alasannya
  7. Terakhir pengguna akan diberi satu konfirmasi lagi, silahkan ketuk Batalkan Langganan.Pilih Batalkan Langganan
  8. Selesai.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara berhenti langganan VIP WeTV, ada dua metode yang bisa kamu gunakan, pilih salah satu mana yang paling efektif membantu kamu. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.