Windows 10 Windows

Cara Aktivasi Windows 10 Resmi [Dengan Product Key]

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jika ditanya apakah menggunakan produk windows 10 versi resmi atau bajakan, tentu semua orang akan memilih menggunakan produk yang resmi.

Namun, banyak orang yang tidak mengetahui apakah Windows 10 yang telah ter-install pada laptop mereka merupakan versi resmi atau tidak.

Untuk itu, sebelum Anda mencoba melakukan aktivasi, pastikan terlebih dahulu bahwa windows Anda benar-benar belum teraktivasi.

Jika Anda sudah memastikan bahwa produk Anda belum teraktivasi baru lakukan langkah-langkah aktivasi windows 10 Anda.

Sama halnya dengan kasus di atas, banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara aktivasi windows 10 resmi yang benar. Adapun langkah-langkah aktivasi tersebut, adalah sebagai berikut:

Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan aktivasi windows 10 dengan memasukan product key. Product key ini biasanya menjadi 1 paket dengan disk windows 10 yang Anda beli atau melalui email jika Anda membeli windows secara online. Jika Anda masih bingung? Berikut rinciannya!

  1. Langkah pertama nyalakan komputer yang telah ter-install windows 10, kemudian pada menu search ketik windows security sebagaimana tampak pada gambar dibawah ini.

    Buka Windows Security Settings
    Buka Windows Security Settings
  2. Kemudian klik bagian windows security setting yang berada disebelah pojok kiri atas, maka akan muncul tampilan sebagai berikut:

    Tampilan Windows Security
    Tampilan Windows Security
  3. Langkah selanjutnya adalah perhatikan kolom disamping kiri pada gambar di atas, terdapat pilihan berbagai menu di sana. Khusus untuk proses aktivasi pilih menu activation sebagaimana gambar berikut ini:

    Klik Activation di Windows 10
    Klik Activation di Windows 10
  4. Setelah memilih menu activation, maka disisi kanan layar Anda akan nampak menu yang terdiri dari informasi windows yang Anda gunakan, status activasi windows Anda. Bila windows Anda telah teraktivasi maka akan ada tulias “windows is activated with digital license linked to your microsoft account”, akan tetapi bila belum teraktivasi maka akan muncul tulisan “activate windows”. Secara lebih rinci perhatikan gambar berikut:

    Klik Change Product Key untuk Memasukkan Product Key Windows 10 Kalian
    Klik Change Product Key untuk Memasukkan Product Key Windows 10 Kalian
  5. Adapun cara activasi windows 10 resmi, sesuai dengan tampilan gambar di atas pilihlah menu “change product key”, maka Anda akan muncul tampilan sebagai berikut:

    Masukkan Product Key Windows 10 dan Klik Next
    Masukkan Product Key Windows 10 dan Klik Next
  6. Isikan produk key windows Anda, baik yang anda beli secara online yang akan dikirim ke email Anda atau di Cover DVD dan USB Anda. Setelah mengisikan produk key kemudian klik next, maka cara aktivasi windows 10 resmi melalui produk key sudah selesai dilakukan. Sebagaimana ditampilkan pada gambar dibawah ini:

    Windows is Activated berati Windows 10 Kalian sudah Teraktivasi
    Windows is Activated berati Windows 10 Kalian sudah Teraktivasi
  7. Selesai, sekarang Windows 10 kamu sudah terakivasi.

Gimana mudah bukan ? Jika masih bingung cara aktivasi Windows 10 ini. Kamu bisa hubungi admin Kompiwin melalui kolom komentar ya.

Tentang Penulis

Seorang ibu-ibu yang gemar menulis mengenai komputer.

Tulis Komentar