Bardi Smart Light Bulb (Lampu Pintar Bardi)

Bardi Smart Light Bulb

Perkembangan teknologi juga membawa perubahan pada gaya hidup orang-orang pula.

Salah satunya seperti Bardi Smart Light Bulb, bohlam lampu pintar yang dapat dikoneksikan serta dikontrol melalui smartphone milik kamu. 

Akhir-akhir ini memang muncul banyak barang-barang rumah tangga yang bisa mempermudah gaya hidup orang-orang.

Misalnya seperti pintu smart lock yang tidak lagi memerlukan kunci, speaker pintar yang interaktif seperti Alexa dan Google Home, hingga salah satu yang juga sedang populer di Indonesia adalah lampu pintar.

Dengan bantuan lampu pintar ini kamu diberikan banyak kemudahan loh! Selain bisa mematikan dan menyalakan lampu dari handphone, dengan Bardi Smart Light Bulb.

Kamu juga bisa mengatur seberapa terang lampu di dalam sebuah ruangan. Selain itu, lampu ini juga bisa diatur warnanya, tidak hanya warna putih biasa saja, lampu ini juga bisa memancarkan warna lainnya seperti merah, biru, kuning, hijau, dan warna-warna lainnya.

Lampu pintar semacam ini mungkin kedengaran sedikit merepotkan dan tidak terlalu dibutuhkan. Namun, lampu ini bisa memudahkan kehidupan kamu loh!

Misalnya saat kamu berada di luar rumah hingga larut malam dan ingin menyalakan lampu rumah.

Kamu tinggal membuka handphone kamu yang sudah terhubung ke lampu pintar untuk menyalakannya atau mematikannya selama masih terhubung dalam jaringan wifi atau hotspot.

Hal ini juga ideal bagi kamu dan keluarga yang sedang bepergian ke luar kota atau luar negeri. 

Penasaran tentang Bardi Smart Light Bulb ini? Langsung saja kita simak mengenai produk yang satu ini.

Apa Itu Bardi? 

Bardi adalah salah satu penyedia layanan jasa rumah pintar atau smart home.

Istilah ini sendiri diartikan sebagai rumah atau gedung yang dilengkapi dengan perangkat berteknologi tinggi yang memungkinkan seluruh perlengkapan dan peralatan yang ada saling terhubung dengan sebuah sistem yang disebutkan dengan Smart Home System.

Bardi sendiri menjadi salah satu penyedia layanan dan produk smart home untuk Indonesia. Oleh karena itu Bardi memiliki berbagai produk untuk membuat rumah kamu menjadi lebih smart dan modern. 

Misalnya seperti Bardi Smart Light Bulb. Namun, selain lampu bohlam pintar, Bardi juga menyediakan produk lainnya seperti Smart Beaker, Smart Lock, kamera CCTV, dan lain-lainnya yang dapat mendukung gaya hidup modern yang saling terkoneksi.

Bardi Smart Light Bulb

Bardi Smart Light Bulb adalah bohlam pintar yang bisa dimati-nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi selama terkoneksi Wi-Fi/Hotspot.

Bardi sendiri menawarkan berbagai lampu pintar dengan berbagai spesifikasi yang dapat dipilih sesuai dengan pelanggan.

Bardi Smart Light Bulb memungkinkan kamu untuk meredupkan cahaya atau mengubah cahayanya menjadi warna lain lewat handphone kamu.

Lampu ini bisa langsung dikoneksikan dengan smartphone milikmu melalui aplikasi Bardi Smart Home yang dapat kamu unduh langsung melalui Apple Store dan Google Play Store.

Spesifikasi Bardi Smart Light Bulb

Bardi memiliki beberapa tipe bohlam pintar yang dapat dipilih sesuai dengan pilihan kamu: SMART BULB 9W – RGBWW, SMART BULB 9W – Dim CCT, dan SMART BULB 12W – RGBWW. 

Selain itu Bardi dan Google Nest juga bekerjasama membuat bundle pembelian Google Nest Mini ditambah Bardi SMART BULB 9W – RGBWW.

Melalui pembelian ini, lampu pintar dari Bardi juga bisa diatur melalui Google Nest Mini. Hebatnya lagi lampu dapat diatur lewat suara saja.

SMART BULB 9W – RGBWW memiliki spesifikasi kecerahan maksimal di 900 lumens dan bisa diredupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Untuk SMART BULB 9W – Dim CCT, berbeda dengan lampu sebelumnya memiliki kecerahan maximal di 810 lumens dan bisa di redupkan hingga 80 lumens, dapat diatur gradasi warna putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Terakhir untuk SMART BULB 12W – RGBWW  Lampu ini memiliki kecerahan maximal di 1110 lumens dan bisa di redupkan hingga 110 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Keunggulan Dari Bardi Smart Light Bulb

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Bardi Smart Light Bulb merupakan lampu pintar yang dapat kamu koneksikan melalui handphone milik kamu. Sehingga, kamu dapat dengan mudah mengatur penggunaan lampu tersebut.

Bardi Smart Light Bulb memungkinkan kamu untuk menyalakan dan mematikan lampu, mengatur kecerahan, dan untuk beberapa produknya memungkinkan kamu untuk mengganti warna lampu. 

Selain itu, keunggulan lainnya adalah kamu bisa mengatur jadwal untuk lampu pintar ini. Kapan menyala dan kapan mati. Selain itu, Bardi Smart Light Bulb juga dapat digunakan melalui speaker pintar seperti Google Nest, Alexa, dan lainnya.

Cara Menggunakan Bardi Smart Light Bulb

  1. Instal aplikasi Bardi Smart Home di Google Apps Store atau Apple Store.Bardi Smart Light Bulb (Lampu Pintar Bardi) 15
  2. Setelah selesai, buka dan daftar dengan memasukkan alamat email dan verifikasi.Bardi Smart Light Bulb (Lampu Pintar Bardi) 16
  3. Selanjutnya buat password untuk keamanan aplikasi ini.Bardi Smart Light Bulb (Lampu Pintar Bardi) 17
  4. Untuk menghubungkan lampu dari Bardi dengan aplikasi ini, kamu cukup tekan tombol add manually dan pilih produk yang kamu pakai.Bardi Smart Light Bulb (Lampu Pintar Bardi) 18
  5. Pastikan perangkat Anda sudah hidup. Jika lampu sudah berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink. Jika lampu tidak berkedip, mati-nyalakan lampu sebanyak 3 kali (mati-nyala-mati-nyala-mati-nyala). Setelah lampu berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink.
  6. Selanjutnya tinggal hubungkan dengan wifi milik kamu dan tunggu sampai selesai terkoneksi.Bardi Smart Light Bulb (Lampu Pintar Bardi) 19
  7. Setelah muncul pemberitahuan Device Added Successfully, kamu dapat mengubah nama perangkat (jika mau), lalu tekan tombol Completed.

Akhir Kata

Jadi itulah Bardi Smart Light Bulb. Bagaimana? Apakah para pembaca tertarik untuk mencoba menggunakan lampu pintar dari Bardi ini?

Jika iya kamu bisa langsung mengecek produk di website Bardi. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi para pembaca.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.