Arti Kata Ura di Media Sosial secara Lengkap

Arti Kata Ura Secara Lengkap
Arti Kata Ura Secara Lengkap

Saat ini dunia dihebohkan dengan konflik yang terjadi antara Ukraina dengan Rusia. Memang kedua negara tersebut kabarnya sudah lama bersitegang.

Hal ini tidak lepas dari keinginan Ukraina yang ingin bergabung dengan NATO. Sementara itu, Rusia sudah menganggap Ukraina sebagai ‘adik’ sendiri. Terlebih lagi kedua negara tersebut merupakan pecahan dari Uni Soviet dan sama-sama merupakan Red Army.

Rusia tidak ingin Ukraina bergabung dengan NATO. Presiden Rusia Vladimir Putin menganggap bahwa NATO berusaha untuk memanfaatkan Ukraina agar NATO bisa membangun pangkalan militer di perbatasan Ukraina dengan Rusia. Jika ini terjadi, maka akan lebih mudah bagi NATO untuk mengawasi Rusia.

Di sisi lain, Rusia ingin mengembalikan kejayaan Uni Soviet. Konflik yang terjadi pun kabarnya semakin memanas. Namun dibalik konflik yang terjadi, ada sebuah istilah yang membuat para warnaget salfok alis salah fokus. Terdapat sebuah video yang memperlihatkan presiden Rusia mengatakan ‘Ura’.

Putin mengatakan Ura di depan pasukan militer Rusia. Apa yang diucapkannya kemudian langsung diikuti oleh seluruh pasukan yang hadir. Lalu sebenarnya apa maksud dari Ura tersebut?

Parade Hari Kemenangan

Den Pobedy atau Hari Kemenangan menjadi sebuah perayaan yang sangat penting untuk Rusia. Ini merupakan sebuah momen bersatunya masyarakat yang berasal dari beragam lapisan serta golongan. Perayaan kemenangan diselenggarakan setiap 9 Mei.

Di tanggal tersebut Red Army berhasil mengalahkan Jerman dan sekaligus menjadi akhir dari Perang Dunia II yang berlangsung di Eropa pada 1945.

Fasis Jerman waktu itu memiliki keinginan untuk mengambil wilayah Rusia setelah sebelumnya berhasil membuat Belanda, Belia, dan Perancis Takluk.


Lalu Apa Arti Ura?

Adapun Ura merupakan kata seruan yang jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia kurang lebih artinya ‘Hore’. 

Kata tersebut merupakan sebuah kata yang memiliki maksud seruan kemenangan serta untuk membangkitkan semangat patriotisme. Ada juga yang menjelaskan Ura sebagai bentuk optimisme untuk membakar semangat agar meraih kemenangan.


Demikian adalah pembahasan lengkap mengenai kata Ura yang banyak dicari tahu oleh pengguna media sosial.

Kita sekarang sudah mengetahui arti dan tujuan menggunakan kata tersebut. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di konten artikel lainnya.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.