Apa Arti iPhone Boba yang Sebenarnya? Berapa Harganya? Kita Bahas Disini..

Arti Sebenarnya iPhone Boba
Arti Sebenarnya iPhone Boba

Banyak istilah istilah baru seputar HP iPhone yang terkadang kita kurang mengerti. Misalnya dari segi jenis, iPhone punya banyak sebutan.

Seperti Refurbished, Replacement, Inter, Distributor, dan lainnya. (Baca Juga : Arti iPhone Refurbished, Replacement dan Personalized)

Terus belakangan muncul sebutan baru yaitu iPhone Boba…apa arti sebenarnya iPhone Boba itu?

Yang pertama istilah seperti ini bukan pihak Apple yang beri nama, melainkan ide kreatif para pengguna yang suka menyebut HP mereka dengan istilah istilah unik entah diambil dari kemiripan bentuk atau hanya sekedar sebutan yang disepakati bersama.

Jadi sebutan iPhone Boba itu adalah untuk seri iPhone 11 ke atas, hal ini muncul karena trend gaul anak muda yang suka menciptakan ide-ide sebutan aneh karena berdasarkan bentuk kamera belakang iPhone.

Saat ini seri iPhone 11 ke atas memang masih tergolong barang premium, terakhir Apple baru saja merilis seri 13 yang mana bentuk nya hampir mirip dengan dua generasi terakhir yakni 11 dan 12.

Model iPhone telah berubah total, dari mulai desain depan dengan tombol Home yang ikonik , sekarang mereka mulai mengikuti pasar dengan selera layar full display dengan minim ukuran frame atau istilahnya bezel less.(Baca Juga:

Bagi yang penasaran apa arti sebenarnya iPhone Boba dalam istilah pengguna Apple, silahkan ikuti pembahasan pada konten artikel di bawah ini hingga selesai.

Pengertian iPhone Boba

Kadang kita suka bingung bagaimana memahami sebuah maksud kalimat karena sering muncul istilah-istilah baru yang terus dipopulerkan oleh anak gaul jaman sekarang.

Seperti contoh iPhone Boba ini, kalau mereka kurang sumber referensi, bisa jadi akan salah terima dan berbeda arti.

Kalau orang awam mendengar iPhone Boba, pasti mereka lebih mudah menerjemahkan jika pabrikan Apple mengeluarkan produk minuman boba varian iPhone.

Namun, fakta sebenarnya adalah sebutan ini diambil karena model kamera belakang seri iPhone 11 keatas, mirip dengan topping boba yang ada di minuman minuman kekinian.

iPhone Boba 2 3 4

Desain baru iPhone model baru memang sempat menjadi kontroversi, terutama bagian kamera belakang.

Ukuran diameter kamera cenderung lebih besar, dan jumlahnya banyak. Tipe tertinggi memiliki 3 buah kamera besar dan satu sensor bulatan kecil.

Sedangkan tipe terendah hanya tersedia dua kamera saja, dan letaknya masih terbilang wajar seperti handphone pada umumnya.

Kalau tipe pro, kameranya ada 3, letaknya sengaja dibikin asimetris dan mungkin inilah orang melihat seperti tumpukkan topping boba seperti dalam sebuah gelas minuman.

Baca Juga:

Kalian habis beli iPhone ex inter, atau iPhone refurbished dari luar negeri? Cari tahu darimana asal HP iPhone tersebut. Silahkan dapatkan informasi kode negara asal HP iPhone.


Beberapa Sebutan iPhone Boba

Tidak sampai disitu arti sebenarnya iPhone Boba juga bermacam-macam. Seperti iPhone Boba 2, iPhone Boba 3 dan iPhone Boba 4.

Terus bagaimana cara untuk membedakannya? Marti kita ulas bersama di bawah ini secara lengkap.

1. iPhone Boba 2

iPhone Boba 2 iphone 12

Cara membedakannya sangat mudah, jika boba 2 artinya berlaku untuk seri iPhone 11 – 13 berkamera belakang dual.

Tipe ini bisa kalian temukan di iPhone 11 biasa, iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 13 mini dan iPhone 13 biasa.

iPhone Boba 2

Untuk seri 13, kamera 2 pada iPhone ini bentuknya seperti menyilang, tidak vertikal atas bawah seperti di 11 dan 12.


2. iPhone Boba 3

iPhone Boba 3

Kalau Boba 3 bisa kita lihat ada 3 buah kamera di belakangnya. Bentuk kamera 3 inilah yang mengesankan karakter mewah pada seri tertinggi iPhone. Sekaligus 3 kamera hanya ada untuk tipe tengah ke tinggi.

Untuk seri 11 kalian bisa menemukannya di iPhone 11 Pro, selanjutnya iPhone 12 Pro, dan terakhir iPhone 13 Pro.

Sebetulnya seri Pro Max juga masih 3 kamera, tetapi kalau kalian lihat di bagian bawah terdapat satu bulatan lagi yakni sensor, dan itulah mengapa sebutan khusus iPhone Pro Max juga berbeda.


3. iPhone Boba 4

iPhone Boba 4

Yang kita maksud sebutan khusus iPhone Pro Max diatas adalah Boba 4. Dimana kamera pada seri ini tersedia 3 buah main cam dan satu bulatan kecil di bawahnya sebagai sensor.

Sudah bisa dipastikan tipe ini berada di tipe paling mahal…apalagi kalau bukan seri pro max.

Baca Juga:

Mau install file .IPA di HP iPhone? Kami sudah buatkan panduan lengkapnya di cara install file .IPA di iPhone.


Harga iPhone

Nah terakhir untuk menambahkan informasi seputar seri iPhone seri 11 – 13 ke atas, kita akan berikan list harganya dibawah, siapa tahu kalian tertarik untuk membeli salah satu iPhone boba berikut.

List Harga iBox

Seri iPhoneHarga
iPhone 11Rp 9.999.000
iPhone 11 ProRp 15.499.000
iPhone 11 Pro MaxRp 16.499.000
iPhone 12 MiniRp 10.499.000
iPhone 12Rp. 12.499.000
iPhone 12 ProRp. 15.799.000
iPhone 12 Pro MaxRp. 17.799.000
iPhone 13 MiniRp. 12.999.000
iPhone 13Rp 14.999.000
iPhone 13 ProRp 18.499.000
iPhone 13 Pro MaxRp 19.999.000
Informasi Tambahan

Untuk harga iPhone di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Tabel harga diperbarui pada tanggal 13 Januari 2022.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah arti sebenarnya iPhone Boba yang kalian penasaran sampai saat ini. Sekarang sudah jelas dan semoga jangan ada salah pengertian soal istilah gaul diambil dari kata minuman boba dengan handphone. Semoga bermanfaat. 

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.