Arti Flexing Penyakit “Pamer” Di Media Sosial ?

Arti Flexing di Media Sosial
Arti Flexing di Media Sosial

Media sosial bukan hanya tempat untuk mengupload foto, video, atau update status. Saat ini media sosial juga menjadi salah satu tempat untuk berjualan.

Tidak sedikit orang berhasil meraih kesuksesan ketika mereka memasarkan produknya secara online. Hal ini karena konsumen yang membelinya tidak terbatas jarak.

Selain itu, media sosial atau medsos ini juga merupakan tempat di mana berbagai istilah muncul. Ada banyak istilah yang bermunculan di mana beberapa istilah tersebut terkadang sulit untuk dipahami. Salah satu istilah yang saat ini tengah viral adalah flexing.

Mungkin kamu pernah mendengar kata flexing ini namun kamu belum memahami arti yang sebenarnya. Untuk itu kami akan membahasnya secara lengkap di bawah ini.

Arti dan Penjelasan Lengkap Kata “Flexing”

Flexing merupakan istilah yang mengarah pada seseorang yang suka memamerkan kekayaan secara sombong.

Ada juga yang menjelaskan bahwa flexing merupakan pamer kekayaan namun dengan cara berbohong. Maraknya penggunaan media sosial dengan mengupload barang milik sendiri yang terkesan mewah membuat banyak yang merasa iri.

Flexing = Pamer
Flexing = Pamer

Mungkin kamu sering menemukan orang-orang yang mengupload foto liburan, hp baru, mobil baru, makan di restoran mahal, dan lain-lain. Namun, jangan salah sangka karena terkadang apa yang ditampilkan tersebut tidak menunjukkan kehidupan sebenarnya. Bisa saja mereka hanya sekadar pamer karena ingin dipuji.

Akibat dari ajang pamer tersebut, muncullah kata flexing yang kemudian semakin lama semakin populer.

Flexing sendiri termasuk ke dalam bahasa gaul atau slang. Orang yang dianggap flexing berarti kekayaan yang dia pamerkan tersebut tujuannya adalah untuk menyombongkan dirinya.

Meskipun pada kenyataannya orang tersebut tidak sekaya yang dipikirkan. Selain arti flexing yang kami sebutkan, ada juga yang menyebut flexing sebagai seseorang yang palsu.

Maksudnya, dia memalsukan gayanya agar bisa diterima di lingkungan atau pergaulannya.


Demikian pembahasan singkat tentang arti kata flexing. Sekarang kamu sudah memahami arti kata tersebut dan tinggal menggunakannya sesuai konteks. Semoga bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.