Arti ‘Damage’ atau ‘Demage’ di Media Sosial

Arti 'Damage' atau 'Demage' di Media Sosial
Arti 'Damage' atau 'Demage' di Media Sosial

Pernah melihat kolom komentar banyak dipenuhi dengan “damagenya gak ngotak” atau “damagenya bukan main” ?

Contoh komentar seperti ini biasanya muncul di Instagram, TikTok, maupun Twitter.

Lalu apa maksudnya ? Sepertinya penggunaan kata tersebut malah sekilas tidak nyambung. Sebenarnya kata damage tersebut populer di dalam game. Biasanya setelah kata damage akan diikuti angka.

Namun, seiring berjalannya waktu, kata ini malah digunakan sebagai bahan candaan oleh warganet. Selain itu, kata ini juga kerap muncul di dalam meme perang sarung.

Bagi kamu yang masih bingung maksud dari kata damage tersebut, kamu harus menyimak informasi di bawah ini :

Penjelasan Kata “Damage” di Media Sosial

Kata damage atau demage dan terkadang biasa diplesetkan menjadi demek memiliki arti dampak kerusakan, kerugian, atau kesakitan yang ditimbulkan oleh serangan fisik maupun mental meskipun tidak langsung mengenai target.

Yang Benar Damage Atau Demage - Arti 'Damage' atau 'Demage' di Media Sosial
Yang Benar Damage Atau Demage

Dalam bahasa gaul, penggunaan damage bisa memiliki arti yang beda dari arti yang seharusnya.

Misalnya ada seseorang berkata “damage-nya” sebagai komentar atas penolakan cewek yang ditembak cowok dengan alasan seperti “kamu terlalu baik”.

Dalam konteks ini, kata damage menunjukkan arti “rasa sakit” atas penolakan tersebut. Namun terkadang damage juga tidak seallu berarti “rasa sakit”. Tergantung konteks dari kejadian atau pembicaraan yang dimaksud.


Kamu juga terkadang menemukan komentar cowok dengan kata damage yang menunjukkan betapa cantiknya si cewek yang dia lihat. Maka dari itu, kamu harus bisa menyimak konteks dari penggunaan kata ini dalam sebuah komentar.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.