Arti Clingy yang Belum Banyak Diketahui

Ari Kata Clingy

Pernah mendengar kata clingy? Beberapa hari yang lalu dan hingga sekarang kata tersebut banyak bermunculan di media sosial. Biasanya kata clingy ini muncul di beberapa media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan lain-lain.

Semuanya memang termasuk media sosial yang sangat populer. Sekarang media sosial tersebut bukan hanya untuk berbagi informasi melalui konten tertentu. Media sosial juga digunakan sebagai tempat munculnya beragam istilah baru, termasuk clingy.

Ketika kata clingy ini muncul banyak yang belum mengetahui arti yang sebenarnya. Para netizen berusaha menemukan artinya dan penasaran makna yang sebenarnya dari kata tersebut. Untuk itu, kami akan membantumu melalui penjelasan dari artikel ini.

Arti dari Kata Clingy

Bagi yang belum tahu clingy berasal dari bahasa Inggris. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kata ini mempunyai arti serta pesan yang tersembunyi. Sebenarnya clingy adalah kata untuk mendeskripsikan seseorang.

Dalam bahasa gaul clingy juga merupakan ucapan tersembunyi yang ditujukan pada individu atau orang-orang tertentu. Biasanya kamu akan menemukan kata ini ketika seseorang memakainya pada pasangannya.

Banyak warganet kebingungan dengan arti yang terkandung di dalam clingy. Apalagi kata ini bermunculan di media sosial.

Begini Penjelasan Kata Clingy yang Viral

Lalu apa arti yang sebenarnya dari kata clingy? Kata ini mempunyai makna yang mengarah pada gangguan aktivitas.

Clingy Berarti Ketergantungan - Arti Kata Clingy yang Viral
Clingy Berarti Ketergantungan

Arti yang sebenarnya dari kata tersebut adalah ‘ketergantungan atau tidak dapat hidup sendirian‘.

Kata ini dilontarkan pada pasangan yang tidak dapat melakukan aktivitasnya sendiri tanpa bantuan pasangannya tersebut. seseorang yang disebut clingy harus selalu didampingi orang yang setia menemaninya setiap saat.

Tentunya adanya sifat clingy berpotensi menyebabkan salah satu pasangan kesusahan karena mungkin selalu direpotkan, termasuk untuk hal-hal yang sepele. Hal ini bisa berdampak pada keharmonisan sebuah hubungan.

Akhir Kata

Demikian adalah penjelasan dan arti dari kata clingy yang sedang viral di media sosial. Kesimpulannya, kata ini bisa kamu gunakan untuk menyebut sifat seseorang yang tidak dapat melakukan aktivitasnya sendiri. Seseorang yang clingy berpotensi merepotkan orang lain.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang