Arti dan Maksud Bahasa Gaul Ngetreat dalam Hubungan

Arti Ngetreat dalam Bahasa Gaul

Pernah mendengar istilah ngetreat? Belakangan ini istilah tersebut mulai populer karena banyak netizen yang memakai istilah tersebut di media sosial seperti TikTok.

Kamu mungkin juga pernah menemukan seseorang menggunakannya baik di kolom komentar atau konten tertentu.

Misalnya “cara ngetreat pasangan biar semakin sayang itu seperti apa?”, bisa juga “seharusnya ngetreat pacar itu ya seperti ini”. Banyak yang menganggap bahwa ngetreat merupakan bahasa gaul, apalagi rata-rata yang menggunakannya adalah anak remaja.

Kita tahu bahasa gaul memang kerap dipakai anak-anak remaja. Bahasa tersebut terkadang memang belum pernah kamu dengarkan sebelumnya. Ada juga bahasa gaul yang asalnya merupakan serapan dari bahasa yang lain.

Lalu bagaimana dengan arti ngetreat ini ? Berikut penjelasannya.

Arti dan Maksud Ngetreat dalam Bahasa Gaul

Ngetreat adalah Memperlakukan Pasangan
Ngetreat adalah Memperlakukan Pasangan

Bagi seseorang yang bisa bahasa Inggris, kata ngetreat ini pasti tidak asing lagi. Kenapa? Karena pada dasarnya ini merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yaitu treat.

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka kata tersebut mempunyai arti memperlakukan.

Hanya saja ketika dipakai dalam Bahasa Indonesia kata treat mendapatkan imbuan awal sehingga menjadi ngetreat. Namun dari segi arti tidak jauh berbeda dengan treat dalam bahasa Inggris yaitu memperlakukan seseorang.

Kata ngetreat ini biasanya digunakan dalam konteks sebuah hubungan, khususnya hubungan percintaan. Misalnya cara ngetreat ke pasangan yaitu mengucapkan ulangan tahun, mengajaknya main, dan lain sebagainya.

Ketika kamu ngetreat pasanganmu dengan baik, kemungkinan besar hubunganmu akan langgeng. Ini karena pasanganmu akan merasa nyaman denganmu dan bahkan tidak berpikiran untuk berpindah ke lain hati.

Akhir Kata

Demikian pembahasan seputar arti ngetreat dalam sebuah hubungan. Kesimpulannya, kata ini memang merupakan bahasa gaul.

Namun yang mesti diperhatikan bahwa kata tersebut merupakan serapan dari bahasa Inggris, dan ketika diterapkan dalam Bahasa Indonesia mendapatkan imbuhan awal sehingga menjadi ngetreat. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang