12 Aplikasi Perekam Suara Jernih Android Khusus Bagi Kamu yang Hobi Merekam

Aplikasi Perekam Suara Jernih Android

Apakah semua android sudah memiliki aplikasi perekam suara? Jawabannya sudah pasti iya. Ya, semua smartphone sudah memiliki aplikasi perekam suara bawaan berdasarkan jenis ponselnya.

Akan tetapi, ada juga yang menginginkan tambahan aplikasi perekam suara dengan fitur yang mampu mendukung kebutuhan pengguna.

Beberapa aplikasi perekam suara jernih android berikut bisa dijadikan sebagai rekomendasimu. Simak aplikasinya sebagai berikut :

1. Audio Recorder

Aplikasi Audio Recorder
Aplikasi Audio Recorder

Audio Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam suara jernih android yang direkomendasikan.

Mengapa demikian?

Audio Recorder memiliki interface yang begitu ramah. Selain itu, kualitas audionya juga sangat jernih dengan perangkat tambahan yang memperindah hasil rekaman.

2. Easy Voice Recorder

Aplikasi perekam suara jernih android Easy Voice Recorder memberikan warna baru bagi ponselmu. Kamu bisa merekam suara atau apapun yang terdapat di ponselmu.

Easy Voice Recorder
Easy Voice Recorder

Pada umumnya perekam suara jernih android memiliki format AMR. Namun tidak bagi Easy Voice Recorder yang memiliki format AAC dan PCM. Format tersebut menandakan bahwa hasil rekaman jauh lebih jernih dibandingkaan format lainnya.

Fitur unik yang bisa kamu gunakan pada aplikasi perekam suara jernih android ini adalah mikrofon Bluetooth. Fitur tersebut akan memudahkanmu merekam suara tanpa kendala.

3. Evernote

Evernote bukan hanya sekedar aplikasi perekam suara jernih android. Melainkan aplikasi yang mampu menuliskan apa yang kamu katakan.

Evernot Audio Recorder
Evernot Audio Recorder

Selain itu, desainnya yang simple membuat Evernote memuat dengan ringan dan mudah. Tidak hanya itu saja, Evernote memberikan fitur unggul lainnya seperti kemudahan berbagi data, mengatasi rasa malas mengetik, hingga memunculkan kembali file yang hilang.

Baca Juga : 5 Aplikasi untuk Mencari Kost Enak, Murah, & Nyaman 2019

4. Hi-Q MP3 Voice

Aplikasi perekam suara jernih android berikutnya adalah Hi-Q MP3 Voice. Aplikasi ini memudahkanmu untuk mendapatkan rekaman suara yang jernih tanpa gangguan backsound atau suara bising lainnya.

Hi-Q MP3 Voice
Hi-Q MP3 Voice

Untuk memudahkan pengiriman data, Hi-Q MP3 Voice menyediakan fitur transfer data dengan bantuan WiFi. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan cadangan data di cloud.

5. Smart Voice Recorder for Android

Penyimpanan audio memakan ruang yang cukup besar. Namun kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut dengan beralih pada aplikasi perekam suara hernih aandroid Smart Voice Recorder.

Smart Voice Recorder for Android
Smart Voice Recorder for Android

Aplikasi ini mampu memperkecil ukuran data rekaman suara tanpa mengurangi kualitasnya. Selain itu, kamu bisa menikmati fitur live audio spectrum analyzer, fitur pengunci, dan berbagi file dalam satu sentuhan. Sayangnya, kamu tidak bisa merekam panggilan suara.

Baca Juga : Cara Update Aplikasi/Games SECARA MANUAL di App Store iPhone/iPad agar Kuota Tidak Boros

6. Cogi

Aplikasi perekam suara jernih android yang satu ini bisa membuat pekerjaanmu lebih mudah. Bagaimana tidak, Cogi bisa menyimpan hasil rekamanmu dalam hitungan detik. Ini karena segala jenis file rekaman tersinkronisasi pada cloud servernya sekalipun kamu merekam suara ketika sedang menjawab panggilan.

Cogi Audio Recorder Android
Cogi Audio Recorder Android

Cogi memiliki beragam fitur rekaman suara lainnya seperti menyimpan apapun yang sedang terekam secara otomatis, merekam suara tanpa batasan waktu, kualitas rekaman suara yang baik, dan mampu merekam di sela-sela panggilan telepon. Sayangnya, Cogi tidak dapat bekerja pada Android versi 4.3.

Cogi tersedia dalam dua versi yaitu gratis dan berbayar. Untuk mendapatkan fitur aplikasi yang lebih baik, kamu akan dikenakan biaya sebesar US$4.95 atau sekitar Rp.70.000,- per bulan.

7. Rev Voice Recorder

Rev Voice Recorder adalah perekam suara jernih android yang terbilang sangat simple namun memiliki fitur yang mumpuni seperti transkripsi dan dikte.

Rev Voice Recorder
Rev Voice Recorder

Aplikasi perekam suara jernih ini memiliki keunggulan seperti sinkronisasi dengan layanan cloud yang memudahkan kamu membuat alternatif penyimpanan data. Kamu juga bisa berkirim data melalui sosial media atau email.

Rekaman yang sulit bisa dengan mudah dimengerti dengan kehadiran fitur transkrip video. Bahkan, kamu tetap bisa merekam suara dalam keadaan sleep mode.

Baca Juga : Cara Download Aplikasi/Games di iPhone/iPad Gratis dengan Cepat dan Mudah

8. RecForge II

Mungkin kamu merasa bahwa aplikasi perekam suara jernih android merupakan sesuatu yang membosankan. Lebih lagi jika aplikasi tersebut hanya terdiri dari fitur-fitur yang terbatas.

RecForge II
RecForge II

Cobalah beralih ke RecForge II. Kamu akan mendapatkan sensasi baru merekam suara dengan pilihan audio editing. Ya, kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan hasil rekaman yang jernih dan berkualitas.

Selain itu, terdapat fitur canggih lainnya seperti Automatic Gain Control, konversi audio dalam beragam format, dan aplikasi yang dapat berjalan di belakang layar. Sayangnya, aplikasi ini tidak akan bekerja pada android versi 4.0.

9. Parrot

Aplikasi perekam suara jernih android Parrot termasuk dalam kategori aplikasi perekam suara multifungsi. Bukan hanya sekedar perekam suara biasa, kamu bisa berkirim atau bertukar data.

Aplikasi Perekam Suara Jernih - Parrot
Aplikasi Perekam Suara Jernih – Parrot

Beberapa keunggulan Parrot yang bisa kamu dapatkan di antaranya adalah kemudahan akses, pembuatan pilihan jadwal rekaman, penambahan efek suara dan menghilangkan kebisingan, meninggikan volume, dan lainnya.

Parrot dapat diunduh dengan mudah di Google Play atau perangkat browsermu. Aplikasi ini tentunya gratis dan berkualitas tinggi. Namun hanya dapat digunakan oleh android versi 4.4 keatas.

10. Voice Recorder dari Quality Apps

Aplikasi perekam suara jernih android yang terakhir adalah Voice Recorder dari Quality Apps. Kamu bisa menikmati beragam fitur unik untuk mendapatkan rekaman suara yang jernih.

Voice Recorder dari Quality Apps
Voice Recorder dari Quality Apps

Beberapa fitur unik tersebut meliputi background rekaman, mendukung akses MP3, perekam panggilan, dan lainnya.

 

11. SnipBack

Berbeda halnya dengan aplikasi perekam suara jernih android lainnya, SnipBack terbilang aplikasi yang mudah digunakan. SnipBack juga memudahkanmu merekam panggilan.

SnipBack App
SnipBack App

Selain itu, kamu bisa merekam suara secara rahasia dan memanfaatkan fitur night mode ketika merekam suara di malam hari.

Baca Juga : 6 Aplikasi TV Online Indonesia Terbaik Android

12. Titanium Voice Recorder with Number ID

Perekam suara jernih android yang terakhir adalah Titanium Voice Recorder with Number ID. Aplikasi perekam suara yang satu ini dapat mengubah file dalam format ACC dan 3GP.

Titanium Voice Recorder with Number ID
Titanium Voice Recorder with Number ID

Titanium Voice Recorder memungkinkan kamu untuk memindai dan merekam panggilan yang tidak diketahui, merekam dengan kualitas HD tanpa batasan waktu, dan memudahkan kamu untuk mengorganisasi file yang kamu miliki.

Nah, itulah 12 aplikasi perekam suara jernih android khusus bagi kamu yang hobi merekam. Kamu dapat memilih apa saja aplikasi yang mampu menjawab kebutuhanmu.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam.
Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

You May Also Like

Aplikasi Anti Virus Android Terbaik Menurut AV-Test

12 Aplikasi Antivirus Terbaik Android Menurut AV-Test

Aplikasi Unfollow Instagram Terbaik

Aplikasi Unfollow Instagram Terbaik

Game Ular sedang HITS

7 Game Ular HITS 2020 yang Seru Banget

Aplikasi Belanja Online Terpercaya di Indonesia

10 Aplikasi Belanja Online Terpercaya di Indonesia

Leave a Reply

avatar
180
  Subscribe  
Notify of