Aplikasi Pemutar Video PC

6 Aplikasi Pemutar Video PC dan Laptop yang Disarankan

Menonton atau memutar video merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Tidak hanya itu saja, selain video dalam bentuk film masih banyak lainya seperti video tutorial, video pembelajaran dan masih banyak lagi.

Walaupun saat ini pengguna smartphone sudah menjamur dimana-mana tetapi menonton video menggunakan PC dan laptop masih menjadi primadona. Hal ini dikarenakan layar PC dan laptop yang cukup lebar sehingga tampilan lebih video maksimal.

6 Aplikasi Pemutar Video PC dan Laptop yang Disarankan 2

Ingin ubah format video ? Ikuti tutorial cara ubah format video dengan mudah.

Untuk bisa menonton video pada PC dan laptop secara maksimal tentunya membutuhkan aplikasi tambahan, karena aplikasi bawaan PC dan laptop tidak memiliki fitur-fitur yang bisa menunjang secara menyeluruh.

Untuk anda yang masih bingung mengenai aplikasi tersebut, kali ini akan dibahas mengenai aplikasi pemutar video PC dan laptop satu persatu.

Aplikasi Pemutar Video PC dan Laptop

Daftar Isi

1. GOM Player

GOM Player atau Gretech Online Movie Player termasuk dalam aplikasi yang bisa memutar video dengan banyak format, seperti AVI, MP4 dan bahkan samapi MOV.

GOM Player
GOM Player

>> Download GOM Player via Official Website

Selain gratis, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur seperti fitur screenshot pada video, menambahkan efek pada audio dan video. Tidak hanya itu saja, GOM Player juga menghadirkan suatu program sehingga anda bisa mengganti tema pada user interface.

2. Media Player Classic Home Cinema

Aplikasi ini termasuk dalam aplikasi yang cukup legendaris, pasalnya sejak dulu sampai sekarang aplikasi ini masih banyak digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi Pemutar Video PC - Media Player Classic Home Cinema
Aplikasi Pemutar Video PC – Media Player Classic Home Cinema

>> Download Media Player Classic Home Cinema via Official Website

Media Player Classic Home Cinema atau yang lebih dikenal dengan MPC-HC, jika anda menginstal aplikasi ini dalam PC dan laptop anda bisa memutar video seperti WAV, FLV, MP4, AAC, MKV, dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang menggunakan di platform Windows XP, Windows 7, Windows 8.1, Vista, dan tentu saja Windows 10 aplikasi ini sangat kompatibel. Selain itu. Media Player Classic Home Cinema menghadirkan fitur yang cukup lengkap dan sangat mudah digunakan.

Mau belajar edit video ? Berikut rekomendasi aplikasi edit video ringan untuk PC dan laptop.

3. VLC Media Player

VLC Media Player merupakan aplikasi yang telah lama ada dan sangat populer hingga saat ini. Video yang bisa diputar dengan aplikasi ini yaitu AVI, MP4, FLV sampai MKV dan RMVB.

VLC Media Player
VLC Media Player

>> Download VLC Media Player via Official Website

Bagi anda yang menajalan platform Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10 sangat bisa untuk memiliki aplikasi yang satu ini.

Tidak hanya itu saja, fitur dalam VLC Media Player juga menghadirkan pemutaran dalam ragam jenis format file audio yang berbeda dengan VLC Media Player.

4. 5K Player

Tidak hanya digunakan untuk memutar video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh video dari youtube, DailyMotion sampai Vimeo dan mengubahnya dalam bentuk audio.

Aplikasi untuk Memutar Video di PC - 5K Player
Aplikasi untuk Memutar Video di PC – 5K Player

>> Download 5K Player via Official Website

Jenis format video yang bisa diputar dalam aplikasi ini yaitu FLV, MKV, WebM sampai VP8/9. 5K Player menghadirkan adanya fitur AirPlay dalam aplikasi ini, yaitu fitur yang bisa menghubungkan layar perangkat ponsel Apple ke PC dan laptop.

Mau download video dari YouTube ? Ikuti dan simak tutorial cara download video dari YouTube.

5. KM Player

Apabila anda menginstal aplikasi ini, anda bisa menggunakan untuk rendering, processing bahkan sampai decoding video. Format video yang bisa diputar menggunakan aplikasi ini yaitu AVI, MKV, WMV MPEG4, hingga OGM dan sudah support 4K serta UHD.

Aplikasi Player Video PC - KM Player
Aplikasi Player Video PC – KM Player

>> Download Pot Player via Official Website

Quick menu tool dalam aplikasi ini dapat mengatur rotasi hingga mengatur subtitel yang ingin digunakan. Untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan anda bisa menggunakan VR mode dalam menonton video.

6. Pot Player

Aplikasi ini termasuk dalam apliksi yang terintegrasi dengan situs streaming Viki yang artinya dapat memutar beragam judul TV series Asia.

Aplikasi Pot Player
Aplikasi Pot Player

>> Download 5K Player via Official Website

Selain itu, fitur dalam aplikasi ini juga menghadirkan output 360 derajat, 3D mode, pixel shader sampai menonton Blu-Ray. Tampilan dari Pot Player sangatlah minimalis dan simpel sehingga nyaman untuk digunakan.


Gimana sobat ? Aplikasi pemutar video PC dan laptop cukup banyak bukan ? Anda bisa mendownload dan menginstalnya di pc anda dan silahkan menikmati video yang anda sukai secara nyaman.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *