7 Aplikasi Keyboard Android Terbaik Saat Ini

Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Keyboard adalah alat bantu bagi pengguna untuk mengetik dan memunculkan teks dalam layar. Umumnya keyboard dikenal ada dua jenis, yaitu keyboard hardware dan keyboard panel alias software.

Khususnya perangkat ponsel, yang mayoritas sudah berteknologi layar sentuh, digunakan jenis software keyboard yang akan muncul dalam bentuk panel di layar HP kalian.

Dan saat ini, peran fungsi keyboard sudah semakin kompleks. Tidak hanya sekedar sebagai alat bantu ketik saja, namun keyboard juga bisa menjadi style dalam hal mempercantik tampilan layarmu.

Sedikit banyak deretan aplikasi keyboard Android terbaik berikut beserta fasilitas unggulannya. Ada yang dibekali dengan menu emoji lengkap, ada seperti menu tambahan gif, custom keyboard fleksibel, bahkan kamu dapat mengubah interface termasuk memasukkan foto ke dalam panel keyboard.

Rekomendasi 7 Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Mungkin bagi mereka keyboard bawaan terasa Android kurang menarik…entah dari segi tampilan dan fungsinya. 

Terkadang, tampilan keyboard default Android memiliki interface yang monoton, tidak sedikit juga dari mereka mengeluhkan atas menu customize kurang begitu lengkap.

Sehingga tingkat kenyamanan dalam mengetik cukup menjadi pertimbangan mengapa kalian harus install aplikasi eksternal seperti yang sudah tim kompiwin rekomendasikan berikut ini.

Berikut tersedia aplikasi keyboard Android terbaik, dari mulai segi tampilan, fungsi, menu, emoji dan masih banyak lainnya. Simak artikel satu ini sampai akhir.

1. Gboard – Google Keyboard

2 Google Keyboard - Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Peringkat teratas sebagai aplikasi keyboard Android terbaik diraih oleh Gboard. Sesuai dengan namanya, aplikasi dikembangkan oleh perusahaan Google…jadi tidak perlu kita ragunakan lagi soal kestabilan sistem, serta fungsi fitur sangat advance.

Tampilan Google Keyboard masih cukup familiar, tidak begitu banyak gimmick, dan kamu bisa mengatur kustomisasi keyboard sesuai kebutuhanmu. Misalnya ingin mengubah dari QWERTY menjadi 3 x 4, atau ingin memunculkan pintasan emoji, hingga mengubah panel dengan gambar yang ingin kita masukkan.

Karena dikenal sangat friendly, maka hampir semua jenis ponsel Android telah mendukung penuh sistem program Gboard satu ini. Tunggu apa lagi, langsung saja kamu install lewat Playstore.

Gboard - the Google Keyboard
Gboard - the Google Keyboard
Developer: Google LLC
Price: Free

2. SwiftKey

1 Swift Keyboard - Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Selanjutnya kamu bisa download aplikasi keyboard bernama SwifKey.Sebelum cukup banyak jenis aplikasi keyboard lainnya bermunculan, SwiftKeys ini termasuk yang paling dicari orang-orang.

Mengapa demikian, papan ketik garapan Microsoft ini telah mendukung sebagian fitur yang mempermudah pemakaian pengguna, dari mulai mengetik cepat, mengirim emoji, gif, hingga tersedia menu wallpaper beragam.

Swiftkey mengadopsi beberapa gaya pengetikan dengan desain dan tema gratis, sehingga siapapun dapat mengakses atau menginstall aplikasi berikut berikut beserta fungsi lengkapnya. Pilihan bahasa pun sangat berlimpah, selain itu jangan takut buat salah ketik karena disana juga ada yang nama fitur autocorrect.

Microsoft SwiftKey Keyboard
Microsoft SwiftKey Keyboard
Developer: SwiftKey
Price: Free

3. Go Keyboard

3 Go Keyboard - Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Go Keyboard juga tidak kalah fungsionalnya dengan beberapa aplikasi keyboard lainnya. Kamu dapat mengatur segala bentuk personalisasi pengaturan sesuai dengan preferensi kalian. Menyediakan lebih dari 1000 lebih emoji, dan 10000 lebih tema untuk memberikan kesan dalam berbalas pesan.

Menu lainnya masih lengkap, kamu bisa memanfaatkan pilihan font, mengatur lebih dari 60 settingan bahasa yang meliputi 100 negara di seluruh dunia.

Yang menarik adalah pengguna dapat mengaktifkan swap text, dimana untuk menggunakan fasilitas ini kamu cukup memberikan respon gestur seperti swap urut dari rangkaian huruf awal sampai akhir. Hingga kemudian sistem akan merangkainya menjadi sebuah kata.

4. Facemoji Emoji Keyboard

4 Facemoji - Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Aplikasi keyboard Android terbaik yang selanjutnya, ada dari Facemoji Emoji Keyboard. Aplikasi termasuk dalam aplikasi keyboard All in one gratis, dengan tambahan fasilitas sangat lengkap.

Keunggulan utamanya yaitu menyediakan lebih dari 5000 jenis emoji, stiker, seri emoji, seni teks simbol dan gif.

Memungkinkan juga bagi pengguna mengatur keyboard bilingual karena sudah support 100 lebih bahasa cikupa dengan mengubahnya melalui tombol Spasi.

Banyak tema lucu dan menarik, dan kalau belum cukup pengguna dapat mengubah tampilan secara customise, meliputi warna, font, efek ketukan, dan lainnya.

Facemoji Emoji Keyboard&Fonts
Facemoji Emoji Keyboard&Fonts

5. Kika Keyboard

7 Kika Keyboard - Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Kika Keyboard ini dikenal cukup funky dari segi style dan pilihan menu customnya. Disana tersedia banyak sekali tema tampilan keyboard, pengaturan warna, mengubah jenis huruf, mengatur latar dengan foto, hingga didukung fasilitas text to Speech.

Untuk mengubah mode ketik cepat, tinggal kamu geser jari lalu gunakan potensinya secara maksimal. Pengetikan juga terasa nyaman, karena didukung dengan fitur koreksi otomatis, sehingga membantu kalian mengatasi tipo.

Disini kamu juga bisa menemukan keyboard bilingual, dimana terdapat 150 lebih bahasa, dan kamu tambahan berikut menyesuaikan referensi bahasa si penggunanya.

Kika Keyboard - Emoji, Fonts
Kika Keyboard - Emoji, Fonts

6. Papan Ketik LED

5 Papan Ketik LED - Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Yang suka nuansa ala-ala sentuhan cyberpunk, cocok kalian install aplikasi bernama Papan Ketik LED. Secara fungsi sama dengan jenis aplikasi keyboard pada umumnya, hanya saja kamu bakal mendapatkan tampilan keyboard dengan efek LED yang keren.

Pengguna disediakan menu untuk mengubah efek RGB, ada juga efek neon strobo, mengcustom efek LED, dan masih banyak mode pencahayaan lainnya.

Developer terus memberikan update berupa fitur emoji terbaru, gif, simbol dan menambahkan menu pilihan tema terbaik. Fasilitas umum tetap kita temukan seperti papan ketik cepat, mengubah background panel, mendukung multi bahasa, mengubah style keyboard dari QWERTY, QWERTYZ, hingga AZERTY.

7. Simple Keyboard

6 Simpel Keyboard - Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Atau yang cenderung suka tampilan keyboard praktis, kita punya satu rekomendasi yaitu Simple Keyboard. Dari beberapa pilihan di atas, aplikasi ini memiliki ukuran yang paling ringan. Tidak cukup banyak gimmick yang disematkan, mereka cuma fokus kepada mode keyboard simpel dan fungsional.

Walau demikian, kamu masih tetap bisa mendapatkan fasilitas lain seperti mengatur ketinggian keyboard, mengubah baris angka, menggeser tombol untuk memindahkan penunjuk, mengubah warna tema, mengaktifkan respon getar, emoji, gif, swap typing hingga pengaturan bahasa bilingual.

Cocok nih yang tidak begitu suka aneh-aneh, karena interface Simple Keyboard terkenal sangat sederhana dan user friendly.

7 Aplikasi Keyboard Android Terbaik Saat Ini 2
The app was not found in the store. 🙁

Akhir Kata

Diatas sudah kita sediakan beberapa rekomendasi aplikasi keyboard terbaik versi Kompiwin. Install sesuai kebutuhanmu, karena pada dasarnya keyboard ini merupakan alat yang berfungsi hanya untuk mengetik dan memunculkan teks kalimat di layar kalian. Jadi tidak perlu install banyak-banyak, karena cuma akan memenuhi ruang penyimpanan saja. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang