Aplikasi JMO Jamsostek

Aplikasi Jamsostek Mobile atau Aplikasi JMO Jamsostek sepertinya saat ini sedang ramai dicari oleh pengguna BPJS ketenagakerjaan. 

Aplikasi Jamsostek Mobile atau Aplikasi JMO Jamsostek sepertinya saat ini sedang ramai dicari oleh pengguna BPJS ketenagakerjaan. 

Bagi kamu yang belum tahu, aplikasi JMO Jamsostek merupakan inovasi terbaru layanan digital secara real-time yang dikembangkan oleh BPJS ketenagakerjaan.

Hadirnya aplikasi yang dikeluarkan BPJS terbaru ini tentunya akan memberikan manfaat kemudahan bagi para pengguna BPJS ketenagakerjaan.

Hadirnya aplikasi terbaru ini memberikan dampak positif bagi para pengguna BPJS ketenagakerjaan seperti diberikan kemudahan dalam mengurus sesuatu dan dapat menghemat waktu berharga kamu.

Hanya dengan menggunakan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) maka kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang.

Yuk langsung kita simak saja aplikasi JMO yang satu ini dan mengenal fitur-fitur dan cara untuk menggunakannya. Langsung saja kita simak di bawah ini.

Aplikasi JMO Jamsostek Mobile

Aplikasi JMO merupakan aplikasi Jamsostek Mobile terbaru yang dapat anda gunakan saat ini untuk Klaim JHT, Lacak Klaim, Cek Saldo, dan Pengkinian Data.

Hadirnya aplikasi terbaru ini memberikan dampak positif bagi para pengguna BPJS ketenagakerjaan seperti diberikan kemudahan dalam mengurus sesuatu dan dapat menghemat waktu berharga kamu.


Fitur JMO Jamsostek

Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang akan memudahkan para penggunanya. Berikut ini adalah fitur-fitur aplikasi Jamsostek Mobile.

Pengkinian Data
Pengajuan & Lacak Klaim JHT
Simulasi Saldo JHT dan JP
Cek Saldo
Kartu digital
Lokasi Kanal Pelayanan
Promo
Berita
Pengaduan
Laporan
Informasi Manfaat

Link Download Aplikasi JMO Jamsostek

Untuk saat ini, aplikasi Jamsostek Mobile sudah dirilis secara resmi di Google Play Store.

Oleh sebab itu, bagi kamu pengguna Android bisa langsung saja mengunduhnya secara gratis. Namun, untuk pengguna iOS harus bersabar karena aplikasi JMO Jamsostek untuk iPhone belum rilis.

Untuk Android :

Untuk iOS :

Belum rilis


Cara Login dan Daftar Akun JMO Jamsostek

Bagi yang baru pertama kali ingin menggunakan aplikasi ini mungkin merasa kebingungan bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi JMO ini.

Nah, berikut merupakan tutorial bagaimana cara daftar / login akun JMO Jamsostek.

  1. Buka aplikasi JMO dan klik pada pilihan buat akun dan pilih kewarganegaraan yang sesuai.Login - Aplikasi JMO Jamsostek
  2. Klik pada bagian ‘ya saya sudah terdaftar‘ dan pilih jenis kepesertaan.Status Peserta - Aplikasi JMO Jamsostek
  3. Selanjutnya isilah data diri dan masukkan email atau nomor telepon yang akan didaftarkan.Data Diri - Aplikasi JMO Jamsostek
  4. Kemudian isi kode verifikasi dan buat kata sandi untuk akun baru yang dibuat.
  5. Selesai tinggal tunggu saja dan akun akan berhasil dibuat.
  6. Kalau kamu sudah memiliki akun, tinggal masukan email dan password akun kamu saja.Login - Aplikasi JMO Jamsostek
  7. Selesai.

Cara Cek Saldo JHT di Aplikasi JMO Jamsostek

Salah satu fungsi dari aplikasi JMO Jamsostek ini adalah kamu dapat mengecek saldo JHT (Jaminan Hari Tua) milik kamu. Berikut merupakan bagaimana cara cek saldo JHT pada aplikasi JMO Jamsostek.

  1. Buka aplikasi dan di beranda bisa klik tombol jaminan hari tua.Jaminan Hari Tua - Aplikasi JMO Jamsostek
  2. Pada menu selanjutnya langsung saja pilih cek saldo untuk melihat saldo jaminan hari tua milik anda.Cek Saldo - Aplikasi JMO Jamsostek
  3. Untuk melihat rincian saldo JHT bisa klik tombol kembali di layar, lalu klik tombol RSJHT dan pilih nomor peserta.Saldo JHT - Aplikasi JMO Jamsostek
  4. Klik lanjutkan dan RSJHT ini juga bisa dikirim ke email dengan menekan tombol kirim email.
  5. Selesai.

Akhir Kata

Itulah sedikit penjelasan mengenai aplikasi JMO Jamsostek. Langsung saja segera unduh inovasi terbaru ini. Sekian artikel kali ini dan semoga dapat membantu.

Indakhila Putri
Mahasiswa Universitas Swasta di Indonesia dan memiliki hobi menulis sejak muda. Selain menulis, membaca merupakan salah satu hobi yang sering dilakukan. Indakhila juga menikmati kegiatan-kegiatan seperti traveling dan menonton film.