6 Aplikasi Foto dengan Lokasi di Android dan iPhone

Unduh aplikasi foto dengan lokasi di Android dan iPhone kalian masing-masing, jika membutuhkan suatu keterangan dalam hasil gambar jepretan. Tanda air ini sekaligus digunakan sebagai

Update

Foto dengan Lokasi di Android dan iPhone

Unduh aplikasi foto dengan lokasi di Android dan iPhone kalian masing-masing, jika membutuhkan suatu keterangan dalam hasil gambar jepretan.

Tanda air ini sekaligus digunakan sebagai bukti, kalau suatu saat kamu diminta untuk laporan kegiatan, maka foto tersebut akan menjelaskan semua keterangan lengkap, seperti lokasi, waktu, notes, dan lainnya.

Atau selain dari fungsi tersebut, kamu adalah tipe orang yang suka mengabadikan momen ketika traveling. Supaya tidak ketinggalan momen lokasinya dimana, maka sertakan gambaran GPS tersebut ketika foto.

Dibawah ini kami sudah sediakan aplikasi foto dengan lokasi, baik itu Android dan iPhone. Silahkan simak artikel kali ini sampai akhir.

Aplikasi Foto dengan Lokasi di Android dan iPhone

Ada 6 rekomendasi aplikasi foto dengan tag atau lokasi yang dapat kamu install di Android maupun iPhone masing-masing.

Setiap aplikasi memiliki fitur dan menu yang berbeda-beda, tinggal sesuaikan saja kebutuhanmu dan fasilitas apa saja yang ingin digunakan. 

1. GPS Maps Camera

GPS Maps Camera - Aplikasi Foto dengan Lokasi di Android dan iPhone

Aplikasi GPS Maps Camera ini cukup baik dalam menampilkan keterangan informasi seperti tanggal, koordinat, dan waktu.

Selain itu kamu juga bisa meminta aplikasi, untuk menampilkan keterangan note lain berupa cuaca, gambar, dan sebagainya.

Secara teknis, pengguna bakal memperoleh fitur tambahan seperti Flash, Mode Fokus, Anti Banding, Ukuran Gambar, Kualitas Gambar, Penggunaan GPS, Menu Penyimpanan, Efek, ISO, Keseimbangan, Suara, dan masih banyak lainnya.

Hasil preview gambar yang muncul cukup jelas, ukurannya cenderung besar, dan detail tulisan yang tersedia sangat bagus.

GPS Map Camera
GPS Map Camera
Developer: GPS Map Camera
Price: Free

2. Open Camera

Open Camera - Aplikasi Foto dengan Lokasi di Android dan iPhone

Dibanding dengan GPS Maps Camera, jenis aplikasi Open Camera ini bisa dikatakan lebih modern baik dari segi tampilan maupun fitur. Dari segi tampilan, tombol, dan fiturnya terlihat seperti emulator kamera ponsel kekinian.

Kamu bisa mengatur waktu di menu pengaturan, kemudian memperbolehkan sistem tampilkan gambar preview foto, pengaturan resolusi, ukuran gambar, dan masih banyak lainnya.

Tersedia juga pengaturan flash, exposure cahaya, kemudian menambahkan filter efek, hingga lengkap sampai ke mode video.

Open Camera
Open Camera
Developer: Mark Harman
Price: Free

3. Timestamp Camera Free

TimeStap Camera Free - Aplikasi Foto dengan Lokasi di Android dan iPhone

Rekomendasi aplikasi foto dengan lokasi di Android dan iPhone yang selanjutnya, yaitu silahkan install software bernama Timestamp Camera.

Aplikasi berikut cukup terkenal dibanding dengan yang lain, ekstensi di kolom Playstore, sukses merebut rating tinggi sebesar 4,7, dan jumlah unduhannya mencapai 10 juta lebih.

Memang jika dilihat dari segi fungsi, fitur, dan tampilan, TimeStamp cenderung lebih praktis dan modern. Keterangan lokasi yang muncul dalam gambar, tidak begitu over, dan rapi.

Disis lain pengguna juga dapat mengatur secara custom settingan program di dalam Timestamp Camer, sesuai preferensi cara pakai mereka masing-masing. Seperti mengubah warna tulisan, jenis tulisan, ukuran tulisan, letak, serta masih banyak lagi.

Timestamp Camera
Timestamp Camera
Developer: Bian Di
Price: Free
‎Timestamp Camera Basic
‎Timestamp Camera Basic
Developer: 玉彬 陈
Price: Free+

4. Kamera Peta GPS : Foto Geotag

Kamera Peta GPS - Aplikasi Foto dengan Lokasi di Android dan iPhone

Bila kamu lebih suka dengan tampilan informasi yang jauh lebih rinci, maka coba gunakan aplikasi bernama Kamera Peta GPS : Foto Geotag.

Preview keterangan maps terlihat cukup rapi, dengan desain frame berbentuk persegi, dan dilengkapi dengan mini maps, serta icon dan informasi tambahan lain.

Adapun fitur yang kamu peroleh seperti diantaranya Jenis Peta, mode Alamat, pilihan Lintang Bujur, format Tanggal dan Waktu, Logo, ekstra Catatan, Cuaca, hingga Kompas.

Jika mode yang digunakan yaitu Peta Manual, maka pengguna dapat dengan mudah menginput keterangan lokasi secara bebas.

GPS Map Camera
GPS Map Camera
Developer: GPS Map Camera
Price: Free

5. NoteCam Lite

NoteCam Lite - Aplikasi Foto dengan Lokasi di Android dan iPhone

Aplikasi NoteCam Lite juga termasuk salah satu software foto dengan lokasi di Android dan iPhone terbaik. Mereka memiliki nilai rating yang tinggi, mencapai 4,5 dari 5, dan total unduhan sudah menyentuh angka 10 juta kali.

Cara penggunaannya pun terbilang mudah, preview lokasi juga akan otomatis tampil di layar. Sehingga kamu bisa memastikan posisi yang pas dalam foto, agar tidak terpotong, atau menutupi objek tertentu.

NoteCam Lite - GPS memo camera
NoteCam Lite - GPS memo camera

6. SpotLens – Kamera GPS

SpotLens - Aplikasi Foto dengan Lokasi di Android dan iPhone

Aplikasi foto dengan lokasi yang terakhir, ada satu lagi bernama SpotLens – Kamera GPS. Alat ini sering digunakan untuk survei suatu lokasi, laporan dalam bentuk bukti gambar, serta lain-lain.

Bahkan disana tersedia kolom nama perusahaan, nama kegiatan, dan tambahan notes jika dibutuhkan. Titik koordinatnya pun jelas, termasuk lokasi lengkap yang terpampang di bagian bawahnya.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan mengenai aplikasi foto dengan lokasi baik untuk android dan iPhone. Penggunaan aplikasi semacam ini, sering dilakukan oleh para pekerja lapangan, yang selalu diminta keterangan laporan kegiatan, lengkap beserta jam, lokasi, dan sebagainya. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar