Aplikasi Clipboard (Papan Klip) iOS Terbaik

Aplikasi Clipboard (Papan Klip) iOS Terbaik 3
Aplikasi Clipboard iOS Terbaik

Rekomendasi aplikasi Clipboard (Papan Klip) iOS terbaik seringkali dicari berdasarkan keluhan umum yang sering mereka rasakan seperti salah kemampuan copy paste teks di dalam tampilan papan ketik kurang maksimal.

Meskipun peran Clipboard (Papan Klip) bawaan HP itu sudah sangat berfungsi dengan baik, namun tetap saja sistem papan klip ini belum begitu memiliki fungsi yang advance.

Untuk menjawab rasa penasaran kalian, dibawah kita sudah sediakan list aplikasi Clipboard (Papan Klip) iOS terbaik yang setidaknya dapat menjadi tools utama di iPhone maupun iPad.

Setelah melihat artikel ini, proses kegiatan copy paste di dalam HP akan lebih mudah dan beropsi komplit. Langsung saja kita masuk ke pembahasan mengenai list-list aplikasinya berikut ini.

Aplikasi Clipboard (Papan Klip) iOS Terbaik

Mengcopy sebuah kalimat dalam jumlah yang banyak, akan sangat membantu ketika kita sedang mengerjakan semacam tugas.

Misalnya dalam tugas tersebut dibutuhkan beberapa kutipan yang harus diambil dari referensi lain seperti buku digital atau internet, untuk paste satu per satu tentu akan memakan waktu lebih.

Clipboard Bawaan HP

Akan lebih bijak jika semua kutipan tersebut kamu salin kemudian paste di bagian yang sudah ditentukan tanpa beberapa kali kerja.

Dan fungsi dari Clipboard (Papan Klip) inilah yang akan merangkap tugas copy text dalam jumlah massive tersebut.

1. Quick Clip

Pertama kita rekomendasikan kalian menggunakan aplikasi bernama Quick Clip. Pengelola papan klip yang sederhana ini dapat menyediakan ruang dalam menyimpan semua kutipan yang sudah kalian salin.

Dengan bantuan berupa folder kita bisa mengkategorikan kata untuk lebih mudah di tempelkan. Pengoperasian yang simpel serta praktis termasuk salah satu alasan kenapa orang-orang memilih Quick Clip ini.

Tetapi sayang sekali, aplikasi belum terintegrasi dengan Macintosh, lalu tidak ada filter, dan belum tersedia pemformatan.

Aplikasi Clipboard (Papan Klip) iOS Terbaik 4
The app was not found in the store. 🙁

2. Paste 2

Aplikasi Clipboard (Papan Klip) untuk pengguna iOS selanjutnya adalah Paste 2.

Aplikasi papan klip ini memiliki fungsi yang sesuai dengan namanya serta kemampuan fitur terbaik. Hampir sama seperti Quick Clip.

Kamu dapat mengkategorikan salinan di dalam folder, namun hanya saja untuk mengurutkannya pengguna harus melakukan secara manual.

Di dalam aplikasi tersedia seperti icon penanda misalnya teks link bertanda folder warna merah, kemudian clip image bertanda folder warna kuning, dan seterusnya.

Kabar baiknya yakni aplikasi sudah terintegrasi dengan Macintosh, terdukung untuk file berupa gambar, pinboard, dan pintasan agar pengoperasian lebih mudah.

Free (Gratis)

‎Paste (legacy)
‎Paste (legacy)
Developer: Dmitry Obukhov
Price: Free

Paid (Berbayar)

‎Paste - Clipboard Manager
‎Paste - Clipboard Manager

3. Clip+

Di urutan yang ketiga untuk aplikasi papan klip untuk iOS adalah Clip+. Aplikasi berikut sebenarnya memiliki fitur sederhana dan membantu tentunya.

Jadi fitur yang dimaksud yaitu jika kamu menyalin nomor telepon, dan kalau kemungkinan kamu ingin menelponnya, maka aplikasi Klip + akan mengoper ke tampilan menu Telepon bawaan HP.

Kemudian kalau tautan berupa gambar, aplikasi dapat memunculkan pratinjau berupa tampilan gambar bahkan berlaku juga untuk format GIF. Walau belum terintegrasi dengan Macintosh, namun Klip + sudah mendukung untuk para pengguna Apple Watch S.

Disini akan terlihat hilangnya fitur folder, daftar pintar seperti penandaan warna yang ada di poin pembahasan kedua, dan tidak tersedia pencarian pintar.

‎CLIP+
‎CLIP+
Developer: Whisk
Price: $2.99

4. Copied

Terakhir rekomendasi aplikasi clipboard terbaik yang akan kita sertakan adalah Copied. Banyak orang suka dengan aplikasi berikut karena terdapat fitur salin massal. Dimana clip yang akan bersalin meliputi teks, gambar, dan tautan.

Kemudian aplikasi Copied juga mendukung pemformatan, sudah terintegrasi dengan Macintosh , bisa membuat klik sendiri, tersedia widget, terdapat keyboard khusus kliping, dan masih banyak lainnya.

Untuk mendapatkan aplikasi khususnya versi pro, akan dikenai biaya $ 2,99.


5. Copypasta

Aplikasi Copy Paste

Kalau aplikasi diatas rata-rata berbayar, sekarang akan kami berikan aplikasi clipboard (papan klip) iOS yang free alias gratis yaitu Copypasta. Untuk menggunakan aplikasi ini, HP iPhone kalian harus sudah dilakukan JailBreak.

Salah satu keunggulannya, para pengguna dapat memunculkan menu di layar mana saja, sehingga memudahkan dalam menempel klip yang telah disalin.

Aplikasi ini belum terintegrasi dengan Macintosh dan tidak memiliki fitur-fitur seperti aplikasi Clipboard (papan klip) berbayar di atas.

Aplikasi Clipboard (Papan Klip) iOS Terbaik 5
The app was not found in the store. 🙁

Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan kita mengenai aplikasi clipboard (papan klip) terbaik untuk pengguna iOS. Silahkan pilih salah satu yang menurut kalian bagus dan membantu saat kamu kamu mengoperasikan iPhone kamu.

Cukup sekian yang dapat kami sampaikan dan sampai berjumpa di artikel mengenai rekomendasi-rekomendasi aplikasi terbaik selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.