Aplikasi Cetak Kartu NISN Full Version

Aplikasi Cetak Kartu NISN Full Version

NISN yang merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional ini merupakan sebuah identitas bagi setiap siswa baik dari mulai SD, SMP hingga SMA/SMK.

NISN berbentuk kode kombinasi unik, tujuannya adalah untuk membedakan antara siswa satu dengan lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

Setiap siswa yang bersekolah di satuan pendidikan yang memiliki NPSN serta terdaftar pada Referensi Kemendikbud sudah dipastikan memiliki NISN masing-masing.

Nomor identitas ini sering digunakan dalam kepentingan tertentu, misalnya mendaftarkan siswa ke tahap pendidikan selanjutnya. Kemudian mengidentifikasi peserta didik dengan riwayat sekolah.

Lalu memudahkan dalam mengorganisir data secara online karena telah berbasis digital. Dan setiap siswa dapat mengetahui NISN dengan melakukan cek NISN secara online di website milik Kemdikbud.

NISN juga menjadi sistem bagian Dapodik dalam pengembangan dan penerapan program pendidikan oleh pemerintah, data statistik pendidikan, penyaluran Bantuan Operasional Sekolah, registrasi Ujian Nasional, PIP hingga SNMPTN.

Karena fungsi dari NISN ini sangat penting, para pelaku terkait kegiatan diwajibkan untuk mencetak kartu nomor identitas siswa mereka agar kebutuhan rekap data lebih mudah. 

Tim Kompiwin sudah berhasil merangkum beberapa aplikasi cetak kartu NISN full version yang dapat membantu pengelola data sekolah untuk mencetak kartu NISN milik peserta didik dalam jumlah banyak, mudah, dan tanpa ribe sama sekali.

Aplikasi Cetak Kartu NISN Full Version

Aplikasi cetak kartu NISN full version kali ini berfungsi bagi para pengelola data seperti guru maupun staf sekolah, namun tak terkecuali mereka sebagai siswa.

Namun pada dasarnya kartu NISN digunakan untuk mengisi semua data yang ada di sebuah institut organisasi sekolah, supaya proses pengumpulan data siswa menjadi lebih mudah dan terstruktur.

Ada beberapa jenis aplikasi dengan tampilan yang bervariatif dalam referensi pembahasan kali ini. Silahkan kamu download kemudian ubah informasi didalamnya, menyesuaikan data siswa di setiap masing-masing sekolah. Langsung saja cek daftar berikut ini.

Aplikasi NISN Excel Versi 1

Aplikasi NISN Pertama

Excel sering kali menjadi wadah dalam mengolah data dalam bentuk bagan statistik, angka, tabel dan sebagainya. Mengelompokkan informasi siswa terkait NISN pada sebuah sekolah bisa melalui program Excel seperti dibawah ini.

Dibanding aplikasi asing lainnya, Excel lebih bersahabat dalam segi interface, penggunaan, hingga fungsi tombolnya. Kalian tinggal memasukkan nama lalu kode NISN pada setiap siswa yang terdaftar.

Tampilan desain Excel pertama ini terlihat lebih atraktif, setiap baris tabel memiliki karakter warna yang berbeda. Sehingga memudahkan operator dalam memasukkan informasi.

Untuk mendapatkan desain aplikasi Excel versi 1 kamu download linknya dibawah ini.


Aplikasi NISN Excel Versi 2 (Efullama)

Aplikasi NISN Kedua

Jika tampilan desain Excel versi pertama masih cukup sederhana untuk standar informasi sekolah kalian. Silahkan gunakan aplikasi cetak NISN buatan Efullama satu ini.

Keterangan informasi pada data pengumpulan NISN ini jauh lebih lengkap, pada tampilan pertama kamu akan diperlihatkan data tentang kepala sekolah.

Sehingga tingkat formalitas serta keabsahan data dapat dipertanggung jawabkan oleh kepala sekolah sebagai pemimpin akademis.

Keterangan siswa yang terlampir juga sangat lengkap, kamu juga bisa mencetak NISN ini secara langsung. Silahkan gunakan aplikasi NISN Excel buatan Efullama ini secara gratis.


Aplikasi NISN Excel Versi 3 (Kelas IV)

Aplikais NISN Ketiga

Aplikasi cetak kartu NISN full version selanjutnya kita sediakan masih dengan media yang sama yakni melalui Excel. Kalau kalian mengira data Excel ini hanya untuk kelas IV SD saja, faktanya bukan.

Karena kamu bisa mengedit secara bebas isi keterangan dalam Excel, termasuk memasukkan nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan sebagainya.

Yang lebih terlihat formal pada format satu ini adalah tersedianya kotak tempat untuk menempel foto. Sehingga NISN siswa makin kuat karena adanya identitas foto.


Aplikasi NISN Excel Versi 4

Aplikasi NISN Keempat

Bagi yang menginginkan tampilan kartu NISN terlihat lebih menarik, silahkan download link aplikasi versi keempat ini karena kalian akan mendapatkan tampilan berupa kartu dengan desain logo pendidikan berlatar belakang putih biru.

Informasi yang terlampir meliputi nomor NISN, nama, Tempat tanggal lahir, alamat, jenis kelamin dan juga tersedia foto siswa masing-masing.

Sebagai penguat identitas siswa, kalian dipersilahkan untuk mengisi nama sekolah, kepala sekolah dan tanggal kartu beserta stempel tanda tangan.


Akhir Kata

Demikian adalah kumpulan beberapa aplikasi cetak kartu NISN full version, silahkan kamu download kemudian edit sesuai data siswa masing-masing, baru setelah itu cetak. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang