Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 17 Mei 2018

Share:

7 Laptop Murah dengan Spesifikasi Tinggi Harga Satu Jutaan yang Bisa Kamu Beli Sekarang

laptop dell murah

Semua orang kini menggunakan laptop sebagai kebutuhan sehari-harinya. Siswa sekolah biasa, mahasiswa, atau pekerja yang produktif pasti membutuhkan satu laptop yang layak digunakan. Namun, bagaimana jika modal, budget, atau uang kurang cukup untuk membeli laptop yang bagus?

Laptop yang bagus tak membutuhkan biaya yang begitu mahal. Semua bergantung pada bagian spesifikasi yang ingin diprioritaskan, dan yang ingin dikorbankan. Misalnya, jika kebutuhanmu adalah mendesain, maka RAM dan kecepatan prosesor layak diutamakan.

Heck, banyak merek laptop dengan tipe yang tak begitu dikenal masyarakat, namun cukup tangguh untuk keperluan sehari-hari. Membeli laptop mahal dengan spesifikasi tinggi percuma saja jika hanya dipakai untuk mengetik. Karena sekarang, sudah terdapat tujuh nama laptop murah dengan harga satu jutaan saja.

#1 Lenovo Ideapad S10

laptop murah satu juta

Lenovo Ideapad S10 mungkin menjadi laptop pilihan pertama apabila kamu hendak mencari laptop termurah, dengan spesifikasi yang cukup bagus untuk kebutuhan sehari-hari yang sangat ringan.

RAM 1 GB, prosesor Intel Atom N270 1.6GHz, chipset Mobile Intel 945 Express, dengan OS Windows XP. Ukuran layar hanya 10inci, serta berat laptop yang sangat ringain, yakni kurang dari 1kg. Kapasitas harddisk yang disajikan tak begitu kecil, yakni 160GB.

Tampak kurang layak bagi pengguna yang produktif, namun laptop ini cukup baik untuk keperluan hal-hal kecil saja. Harga berkisar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta saja.

#2 Dell Latitude D430

laptop dell murah

Laptop Dell ini memiliki bobot yang paling ringan, yakni hanya 800gram -- tak menimbulkan beban yang begitu berat di punggung. Ia membawa prosesor Intel Core 2 Duo U7700 dengan kecepatan 1.33 GHz. Cukup cepat bagi laptop dengan harga satu jutaan.

Dengan RAM 2GB dan HDD 60GB, laptop ini cukup layak digunakan. Sebanding dengan harganya yang murah, namun laptop ini memuaskan pada bagian kecepatan prosesor dan kapasitas RAM yang lebih banyak dari laptop murah kebanyakan.

#3 Acer Aspire One 522

laptop satu juta acer

Laptop yang satu ini lebih memuaskan. Dengan harga Rp1 juta hingga Rp1,7 juta saja, kamu mendapat spesifikasi yang cukup tinggi.

Prosesor Dual-core AMD Fusion, APU Ontario AMD C-50 1 GHz; RAM 2GB DDR3. Ditambah dengan ukuran layar 10inci, namun beresolusi 1280x720pixels. OS-nya Windows 7, yang berarti laptop ini cukup nyaman digunakan untuk bekerja, kegiatan produktif yang agak berat.

Laptop ini juga ringan dibawa ke mana-mana -- dengan berat 1,3kg saja. Ditambah dengan fitur bluetooth untuk kebutuhan transfer file. Serta, harddisk 500GB juga membuat laptop ini sangat bagus, untuk sebuah laptop dengan harga satu juta-an.

#4 ASUS Eee PC 1015PX

asus satu juta

ASUS juga meluncurkan laptop murahnya. Laptop ini menyandang prosesor Atom N570, dengan HDD 320GB -- yang rata-rata lumayan bagi laptop dengan harga satu juta-an. 

Dibekali RAM 2GB, laptop murah ini tak begitu lambat. Namun resolusi 1024x600pixel membuat laptop ini kurang memuaskan -- terlalu kecil. Tapi itu sebanding dengan ukurannya yang hanya 10inci. Dibekali Windows 7, ASUS Eee PC 1015PX layak dipakai untuk kebutuhan sehari-hari: menulis skripsi atau mengerjakan tugas sekolah misalnya.

#5 Dell Latitude D630 Refurbished

laptop murah satu juta

Laptop ini agak lebih mahal: 1juta hingga 2jutaan. Namun semua itu sebanding dengan ukurannya yang 14inci, disertai 2GB RAM, dengan resolusi 1280x800pixel, ditambah dengan Intel Core 2 Duo berkecepatan 2GHz.

Meski kekurangannya pada kapasitas HDD yang hanya 80GB, laptop ini sudah cukup memuaskan untuk keperluan desain dengan kecepatan prosesor dan RAM yang lebih memuaskan.

#6 ASUS Eee PC 1015B

laptop asus murah

Laptop ini tak begitu berbeda dengan ASUS Eee PC 1015PX. Bedanya, ASUS menanamkan fitur khususnya yang bernama Super Hybrid Engine di laptop ini, yang membuat daya tahan baterai lebih lama, yakni tahan hingga 10 jam.

Ukuran layar 10inci, resolusi 1024x600pixel, prosesor Intel Atom N570, dengan kecepatan 1.6 GHz, ditambah RAM 2GB. Spesifikasi laptop satu jutaan ini sama seperti laptop lainnya, namun kamu akan merasakan pengalaman mengetik yang lebih nyaman dengan keyboard chiclet dan touchpad-nya yang luas.

Laptop ini awalnya berharga di atas 2juta, namun seiring berjalannya waktu, harga laptop ini turun menjadi 1juta hingga 1,5juta saja. Sungguh sangat murah bagi laptop dengan spesifikasi yang cukup bagus ini.

#7 Acer Aspire One Happy

acer satu juta

Laptop ini menyandang prosesor Intel Atom N550 dengan kecepatan 1.5 GHz. Dibekali RAM 1GB dengan resolusi 1024x600pixel, laptop ini sebanding dengan harganya yang hanya 1juta hingga 1,8juta.

Tapi tak perlu khawatir. HDD 250GB dan berat laptop yang hanya 900gram membuatnya nyaman digunakan, dan yang pasti, ringan dibawa ke mana-mana.

Laptop ini mungkin mampu untuk dipakai bermain games. Namun tetap saja, jauh lebih baik membeli laptop yang lebih tinggi ketimbang memaksa laptop berspesifikasi rendah untuk bermain games HD.


Semua laptop di atas membawa spesifikasi yang tak terlalu tinggi, namun "cukup tinggi" untuk keperluan biasa seperti mengetik, mengerjakan tugas sekolah atau skripsi, terlebih bagi pengguna yang irit atau bermodal sedikit.

Laptop harga satu jutaan, pada akhirnya, tak begitu jelek atau mengecewakan. Semua tergantung kebutuhan dan konteks pemakaian yang tentunya beragam. Jika hanya untuk mengetik di Microsoft Word, buat apa membeli laptop mahal-mahal?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Any comment that's containing live link will be deleted. So, be wise and have a nice discussion!