9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang

Setiap orang kini punya smartphone. Sayangnya, tak semua orang punya smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Karena alasan budget atau duit yang kurang, kebanyakan orang

Update

Setiap orang kini punya smartphone.

Sayangnya, tak semua orang punya smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Karena alasan budget atau duit yang kurang, kebanyakan orang membeli smartphone yang kurang berkualitas, berspesifikasi rendah, kamera jelek, kapasitas RAM kurang, bukan 4G, hingga kinerja yang lambat.

Tapi, semua itu tak perlu lagi terjadi.

KOMPIWIN sudah menyajikan daftar smartphone Android murah dengan spesifikasi tinggi. Harga mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 juta saja. Soal spesifikasi dan desain body smartphone tak perlu dikhawatirkan, karena dijamin memuaskan!

#1 Xiaomi Redmi 5A

9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang 19

Siapa yang tak mengenal brand smartphone ini?

Pada akhir 2017, Xiaomi meluncurkan smartphone murahnya Redmi 5A dengan harga sekitar satu juta saja. Harga murah dari smartphone ini mungkin bisa diremehkan, namun spesifikasi yang ditawarkan layak mendapat pujian.

Xiaomi Redmi 5A, pada intinya, adalah lanjutan dari generasi Redmi 4A dengan spesifikasi yang lebih tinggi, meski harganya lebih murah dari Redmi 4A. Desain yang ditawarkan cukuplah bagus dan elegan — seperti khas produk Xiaomi lainnya.

Layar 5inci, resolusi 720x1280pixels, chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, RAM 3GB serta memori internal 16GB; ditambah dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP. Serta yang paling penting: mendukung jaringan 4G dengan OS Android 7 Nougat.

Smartphone ini mungkin menjadi yang paling berkualitas jika dibandingkan dengan merek lain dengan harga yang sama. Tak mudah panas, desain yang cukup bagus, RAM dan internal yang besar, dengan sistem operasi Android yang ter-update.

Harga mulai dari Rp900.000 – Rp.1.300.000

#2 Xiaomi Redmi Note 5A

9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang 20

Bagi yang kurang puas dengan layar kecil 5inci Redmi 5A, maka Redmi Note 5A bisa menjadi pilihan kedua. Harga dari smartphone ini pun berbeda ratusan ribu saja, dengan layar yang lebih besar: 5,5inci.

Secara keseluruhan, smartphone ini tak menawarkan spesifikasi dan desain yang berbeda dari Redmi 5A, namun ukuran layar yang lebih besar membuatnya cocok dipakai untuk keperluan bisnis dan produktivitas. Ditambah dengan harganya masih satu juta.

Harga mulai dari Rp1.000.000 – Rp.1.800.000

#3 OPPO A83

9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang 21

Brand OPPO sudah dikenal dengan kualitas kamera yang jauh lebih baik dan jernih. Terdapat fitur Smart Selfie di sini, yang berfungsi memindai 254 titik wajah untuk memberi hasil selfie yang lebih cantik dan berkualitas.

Smartphone OPPO yang satu ini memiliki layar IPS LCD, berukuran 5,7inci, dengan resolusi 720x1440pixels. Layar besar dengan gambar jernih memberikan pengalaman bermain game HD yang maksimal.

OPPO A83 membawa RAM 3GB dengan kapasitas internal 32GB. Chipset Mediatek MT6763T Helio P23 dengan Android 7 Nougat. Ditambah dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP.

Harga mulai dari: Rp2.715.000 – Rp3.000.000

#4 Nokia 2

9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang 22

Nokia sempat berhenti memproduksi smartphone-nya sendiri karena kontrak akuisisi dengan Microsoft. Namun pada 2017, Nokia meluncurkan smartphone terbaru yang terjangkau dengan spesifikasi cukup tinggi dan desain yang cukup bagus.

Bagi fans Nokia dengan budget yang pas-pasan, handphone Nokia 2 adalah pilihan yang cukup berkualitas. Chipset Snapdragon 212 dengan kapasitas RAM 1GB mungkin tak bisa memuaskan semua orang, namun kapasitas baterai yang besar (4,100mAh) membuat daya tahan baterainya jauh lebih lama dan awet.

Dibandingkan dengan smartphone Android lain dengan harga yang sama, Nokia 2 menyajikan gambar yang lebih tajam, dengan ukurannya yang 5inci disertai Gorilla Glass. Memori internal 8GB, kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP membuatnya cukup layak digunakan.

Smartphone Nokia ini, dengan spesifikasi dan desainnya, mungkin tak bisa memuaskan semua orang. Namun bagi fans Nokia dengan budget satu juta, maka Nokia 2 bisa menjadi pilihan.

Harga mulai dari Rp900.000 – Rp.1.300.000

#5 Wiko View

9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang 23

Brand smartphone yang satu ini mungkin belum terlalu terkenal. Tapi hanya dengan Rp2 juta saja, kamu bisa menikmati smartphone berlayar 5,7 dengan rasio 18:9 beresolusi HD.

Wiko View membawa chipset Snapdragon 425 dengan konektivitas 4G LTE. RAM 3G disertai memori internal 32GB memungkinkanmu menyimpan banyak aplikasi, games, film, atau lagu. Kamera 13MP membuatnya cocok untuk fotografi.

Harga mulai dari: Rp2,459,000

#6 ASUS ZenFone 4 Max

9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang 24

Smartphone ASUS yang satu ini membawa spesifikasi gahar. Kapasitas baterai yang ditawarkan adalah 5000mAh, yang berarti smartphone mampu bertahan seharian atau bahkan lebih lama.

Ukuran layar 5,5inci dengan resolusi 720x1280pixels membuat smartphone ini nyaman digunakan untuk keperluan produktivitas dan bermain games. Chipset Snapdragon 430 dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB membuatnya bekerja lebih cepat, termasuk untuk multitasking.

ASUS ZenFone 4 Max membawa Android 7.0 Nougat. Lebih bagus lagi, ia membawa fitur fingerprint, yang mempermudah proses membuka kunci smartphone. Jauh lebih bagus lagi, harga smartphone ini hanya Rp1,875,000.

Harga mulai dari: Rp1,875,000

#7 Sharp R1

9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang 25

Smartphone dengan spesifikasi tinggi dan harga murah lain yang layak direkomendasikan adalah Sharp R1, yang dapat kamu beli dengan hanya Rp1,6 juta.

Sharp R1 berukuran layar 5,2inci, beresolusi HD, disertai kamera depan 8MP dengan kamera belakang 13MP. Chipset-nya MediaTek MT6737 dengan RAM 3GB, serta kapasitas internal yang cukup besar, yakni 32GB.

Kapasitas baterai yang ditawarkan cukuplah besar, yakni 4000 mAh. Sistem operasi yang dibawa adalah Android 7.0 Nougat. Smartphone murah ini berkualitas dan melebihi ekspetasi dari yang diperkirakan untuk harga satu jutaan saja.

Harga: Rp1.600.000 – Rp2.000.000

#8 Vivo Y65

9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang 26

Smartphone ini memiliki ukuran layar 5,5inci dengan resolusi HD yang membuatmu nyaman bermain games sambil mengerjakan hal-hal produktif. Dengan Android 7.0 Nougat, aplikasi dan seluruh fitur smartphone jadi up-to-date.

Chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang disertai RAM 3GB membuat smartphone murah ini bekerja lebih cepat. Kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP juga membuatnya cocok untuk keperluan fotografi.

Memori internal yang ditawarkan adalah 16GB. Agak lebih kecil dari smartphone lain dengan harga yang sama, namun layak direkomendasikan apabila kamu hendak mencoba smartphone dari brand Vivo.

Harga mulai dari: Rp2.079.000

#9 Samsung Galaxy J2 Pro (2018)

9 Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Tinggi yang Bisa Kamu Beli Sekarang 27

Mungkin ini adalah smartphone termurah yang bisa kamu beli dari Samsung. Galaxy J2 Pro menyajikan spesifikasi yang tak begitu tinggi, namun bagi fans Samsung, smartphone dengan harga Rp1,5juta sudah lebih dari cukup.

Smartphone ini membawa Snapdragon 425, dengan RAM 1,5GB, serta kapasitas internal 16GB. Ukuran layarnya 5inci dengan resolusi 540x960pixels. Kamera belakang 8MP dengan kamera depan 5MP cukuplah memuaskan apabila kamu adalah penggemar Samsung.

Harga mulai dari: Rp.1.500.000

> Smartphone Mana yang Harus Saya Beli?

Dari seluruh smartphone dalam daftar ini, semuanya layak direkomendasikan untuk kamu beli. Karena setiap smartphone memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri pada bagian spesifikasi dan desain, maka pilihlah yang paling cocok dan memuaskan.

Apabila kamu punya rekomendasi smartphone terbaik dan termurah dengan spesifikasi tinggi lain, kamu bisa mengetiknya di kotak komentar.


(gambar: kompas(.)com, detik(.)com, fonearena(.)com, spaceku(.)com, teknojurnal(.)com, masekorner(.)com, youtube(.)com, kompas(.)com)

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar