Talkinator, Aplikasi Text To Speech Terbaik di Windows 10

Text to speech adalah salah satu fitur yang dapat membacakan teks dengan bantuan perangkat (komputer atau smartphone) dengan suara manusia buatan. Banyak aplikasi text to

Update

talkinator windows 10 aplikasi text to speech

Text to speech adalah salah satu fitur yang dapat membacakan teks dengan bantuan perangkat (komputer atau smartphone) dengan suara manusia buatan. Banyak aplikasi text to speech yang bertebaran di sini, dan hanya sedikit yang terbaik.

Salah satunya adalah Talkinator. Jika sobat menggunakan Windows 10, sobat tak perlu repot-repot menggunakan aplikasi text to speech lain. Cukup gunakan aplikasi text to speech Talkinator, maka teks dapat dibacakan layaknya manusia asli yang membacakannya.

Talkinator

talkinator windows 10 aplikasi text to speech

Talkinator adalah aplikasi text to speech dengan basis UWP (Universal Windows Platform). Sobat dapat men-download aplikasi text to speech ini langsung melalui Windows Store, dengan size atau ukuran file yang sangat kecil.

Sebagai aplikasi UWP, Talkinator tampil dengan begitu sederhana. Aplikasi text to speech ini tentunya mudah digunakan, dan tak membingungkan. Terdapat tombol Play, Pause, Stop, dan Clear sebagai kontrol suaranya.

Talkinator sendiri tak membawa “engine” atau suara text to speech buatan developer-nya sendiri. Ia menggunakan engine bawaan Windows 10, yakni Microsoft David Mobile, Microsoft Zira Mobile, dan Microsoft Mark Mobile dengan bahasa Inggris (Amerika Serikat).

text to speech

Dengan Talkinator, kita bisa menulis teks sebanyak-banyaknya dan menyuruhnya untuk membacakan teks yang kita tulis. Aplikasi text to speech ini juga mampu menyimpan suara text to speech yang ia hasilkan. Jadi, kita bisa memutar ulang suaranya kapan pun kita mau.

text to speech untuk windows 10

Untuk mengubah speed atau kecepatan suara text to speech, sobat dapat membuka Settings > Time & Language > Speech. Pilih jenis suara text to speech (David, Zira, Mark), dan ubah kecepatannya. Klik Preview Voice untuk mengetahui perubahannya.

Aplikasi Talkinator hadir secara UWP di Windows 10, yang berarti sobat dapat men-download dan meng-install aplikasi text to speech ini di PC Windows 10, atau smartphone Windows 10 Mobile.

Download Talkinator

Baca Juga: 5 Aplikasi atau Software Text to Speech Berbahasa Indonesia

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar