Cara Dapatkan Pemberitahuan Status Terbaru dari Teman Facebook

Kita kadang terlalu kepo. Terlalu ingin tahu apa yang orang lain lakukan dalam hidupnya. Salah satu cara yang kita lakukan adalah dengan menguntit orang yang

Update

pemberitahuan facebook

Kita kadang terlalu kepo. Terlalu ingin tahu apa yang orang lain lakukan dalam hidupnya. Salah satu cara yang kita lakukan adalah dengan menguntit orang yang kita sukai melalui media sosial, yang sering disebut sebagai ‘stalking’.

Tapi Facebook memudahkan rasa penasaran atau rasa kepo itu dengan tambahan fitur dalam sistem notifikasinya. Ketika teman atau orang yang kita sukai memposting sesuatu yang baru, foto yang baru, menonton film baru, membagikan postingan orang lain – semuanya, kita akan diberi tahu.

Berbeda dengan news feed (beranda) di Facebook. Kita hanya akan melihat postingan yang tampak relevan, dan tak akan muncul postingan yang di-publish oleh satu akun yang sama, dari teman yang kita pilih atau orang yang kita sukai secara berturut-turut.

Kita pun tak akan mendapat pemberitahuan apa pun selain postingan atau foto teman yang men-tag diri kita di dalamnya. Namun dengan sedikit trik Facebook ini, sobat dapat mendapat pemberitahuan ketika mereka memposting apa pun di Facebook, tanpa perlu di-tag teman.

Pemberitahuan Facebook ketika Teman Posting Status Baru

Untuk mengaktifkan notifikasi atau pemberitahuan status terbaru dari teman pilihan kita, sobat tampaknya perlu membuka situs Facebook melalui PC atau laptop.

Lalu ketika loading selesai, buka Settings.

status baru teman facebook

Di sebelah kiri akan terlihat tab “Notifications” atau “Pemberitahuan”. Klik Notifications.

Lalu pilih “Edit” pada opsi “On Facebook” yang letaknya paling atas.

teman facebook pemberitahuan

Pada “What You Get Notified About”, di sana terdapat “Close friends activity”. Langsung saja pilih “On” untuk mengaktifkan pemberitahuan dari teman dekat.

pemberitahuan status teman

“Teman dekat” ("Close friends") ini adalah sebuah list yang berisi daftar teman yang sobat anggap paling dekat. List ini sudah tersedia secara default. Ketika sobat mengaktifkan pemberitahuan dari list ini, maka sobat dapat menerima pemberitahuan ketika mereka (anggota dalam list) membuat status Facebook terbaru.

Namun, mengaktifkan settings ini bukan berarti sobat langsung bisa mendapat pemberitahuan dari orang terdekat sobat, karena sobat mungkin belum memilih orang (akun) mana saja yang masuk ke dalam daftar “Close friends” atau “Teman dekat” tersebut.

Untuk memilih orang agar masuk ke dalam list tersebut, kunjungi profil akun Facebook mereka.

Arahkan kursor mouse pada tombol “Friends” atau “Teman” dan langsung pilih “Close friends”. Ketika sobat mengklik “Close friends”, itu artinya sobat memasukkan mereka ke dalam list.

profil facebook

Selanjutnya, sobat tinggal menunggu status Facebook terbaru dari mereka yang ada dalam list, dan mendapatkan pemberitahuannya.

notifikasi

Sobat juga punya pilihan lain. Jika sobat ingin mendapat pemberitahuan status terbaru dari teman tanpa perlu memasukkannya ke dalam list, sobat cukup mengklik “Get notifications” pada profil akun Facebook mereka.

Opsi “Get notifications” ini berlaku untuk orang yang sobat pilih saja. Jadi, jika sobat tak ingin memasukkan seseorang ke dalam list tertentu, namun ingin mendapat pemberitahuan status terbaru dari mereka, pilih saja “Get notifications.”

Sedangkan “Close friends” (atau list lainnya) hanya berlaku untuk anggota list itu sendiri.


Mendapat notifikasi atau pemberitahuan status Facebook terbaru dari orang lain tampak sangat berguna. Terlebih jika sobat ingin mengawasi orang-orang tertentu dalam lingkaran pertemanan Facebook sobat, atau sekedar ingin tahu alias kepo saja.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar