Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi Office yang berfungsi sebagai pengolah kata. Microsoft Word sendiri selalu di-update dan selalu up-to-date oleh Microsoft, sama seperti produk-produk

Update

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi Office yang berfungsi sebagai pengolah kata. Microsoft Word sendiri selalu di-update dan selalu up-to-date oleh Microsoft, sama seperti produk-produk Microsoft lainnya. Word kini semakin nyaman dan memudahkan dalam bekerja.

Ada trik Microsoft Word yang sangat-sangat memudahkan. Trik ini tak disajikan langsung oleh Microsoft Word, atau langsung dari fitur Microsoft Word. Sebaliknya, trik ini berkaitan dengan fitur shortcut dan desktop di Windows.

Sobat dapat membuat shortcut dari dokumen di Word yang baru saja dibuat atau diedit. Jadi, jika sobat hendak mengedit dokumen yang terakhir dibuat, sobat tak perlu membuka lewat Word dulu, tapi dengan langsung mengklik ganda shortcut-nya di desktop.

Dengan trik ini, sobat dapat menutup Microsoft Word ketika sobat ingin melakukan hal lain di komputer. Lalu membukanya kembali dengan mudah hanya dengan mengklik ganda shortcut-nya di desktop.

Memudahkan, kan?

Cara Membuat Shortcut Dokumen Word Terakhir

Nah, untuk membuat shortcut-nya, masuk ke alamat folder di File Explorer. Perlu diperhatikan, alamat folder setiap versi Office selalu berbeda. Jadi kalau berbeda, silakan disesuaikan.

C:Program FilesMicrosoft OfficerootOffice16

Lalu klik-kanan WINWORD.exe > Send to > Desktop (Create Shorcut)

membuat shortcut dokumen terakhir microsoft word

Klik-kanan lagi pada shortcut yang baru dibuat di desktop itu. Pilih Properties.

microsoft word shortcut desktop membuka dokumen yang baru diedit

Di kotak teks “Target”, klik pada ujung teks setelah tanda kutip dan beri spasi lalu masukkan:

/mfile1

Klik OK.

membuka dokumen yang baru saja dibuat

Lalu ganti nama shortcut yang sudah bisa membuka dokumen terakhir yang sobat ketik di Microsoft Word.

Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit 3

Nah, sobat kini tinggal mengklik ganda shortcut itu untuk membuka dokumen terakhir yang baru saja dibuat/diedit.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar