Aplikasi Pembaca PDF di iOS Terbaik

Baca ebook PDF di iPad dan iPhone ? Berikut rekomendasi 8 aplikasi pembaca PDF di iOS terbaik dan bisa didapatkan melalui AppStore.

Update

Aplikasi Pembaca PDF di iOS Terbaik

Terdapat banyak pilihan aplikasi pembaca PDF terbaik di iOS. Bahkan beberapa aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk platform lain alias lintas platform.

Kita tahu PDF merupakan salah satu jenis file yang kerap ditemui.

Umumnya seseorang mengirim file PDF karena memang cenderung lebih rapi dan lebih enak dibaca dibandingkan file format Word atau Excel.

Ketika kamu mendapati seseorang mengirimkan file PDF, maka untuk membuka file tersebut memerlukan aplikasi.

Lalu apa saja pilihan aplikasi pembaca PDF terbaik di iOS yang bisa kamu gunakan?

Berikut informasi lengkap mengenai rekomendasi aplikasi pembaca PDF terbaik untuk pengguna Apple.

Rekomendasi 8 Aplikasi Pembaca PDF di iOS Terbaik

Bagi yang mencari aplikasi PDF reader untuk perangkat iOS, berikut beberapa pilihan terbaik untukmu.

Aplikasi tersebut dijamin mempunyai banyak fitur canggih yang akan memudahkan pekerjaanmu.

1. Adobe Acrobat Reader

‎Adobe Acrobat Reader: Edit PDF
‎Adobe Acrobat Reader: Edit PDF

Jika membahas aplikasi PDF reader untuk berbagai platform, rasanya Adobe Acrobat Reader dari Adobe wajib masuk ke dalam pembahasan.

Bagaimana tidak, aplikasi yang satu ini bukan hanya tersedia untuk Windows dan Android melainkan kamu bisa menginstal dan menggunakannya pada perangkat iOS yang kamu miliki.

Aplikasi buatan Adobe ini sudah terkenal sejak lama sebelum kedatangan aplikasi-aplikasi lainnya.

Bahkan pengunduhnya pun sudah mencapai ratusan juga sekaligus menandakan bahwa Adobe Acrobat Reader adalah aplikasi recommended.

Untuk versi gratisnya, memang kamu hanya bisa menggunakan beberapa fitur umum. Sementara jika ingin mendapatkanfiturnya secara penuh maka kamu harus menggunakan versi berbayar.

Kamu akan mendapatkan beragam fitur canggih seperti ekspor dokumen dengan format beragam.

Selain itu, Adobe Acrobat Reader juga mendukung penyimpanan cloud. Jadi kamu dapat menyimpan pekerjaanmu dan mengaksesnya kapan saja dengan mudah.

Banyak fitur-fitur keren lainnya sehingga aplikasi ini memang salah satu yang terbaik.

2. PDF Expert – Editor & Reader

Aplikasi yang kedua dan juga tak kalah populer, khususnya bagi pengguna iOS yaitu PDF Expert dari Readdle Technologies Limited.

Salah satu kelebihan aplikasi ini yaitu membuka file PDF dengan lebih cepat dibandingkan aplikasi lain.

Selain itu, tampilannya yang intuitif memungkinkan siapa saja bisa menggunakannya sekali pun ini pertama kalinya kamu menggunakan aplikasi tersebut.

Banyak pengguna iOS, khususnya pengguna iPhone yang lebih memilih untuk menginstal PDF Expert dibandingkan aplikasi lain.

Menggunakannya membuatmu bisa dengan mudah membaca serta membagikan file PDF ke orang lain.

Kamu bisa membagikannya melalui alamat email, website, dan lain sebagainya. Aplikasi tersebut juga mendukung penyimpanan berbasis cloud.

Dengan PDF Expert, kamu bisa membuat catatan serta menambahkan bookmark ke PDF melalui aplikasi ini.

Untuk mendapatkan semua fiturnya tanpa batas maka sebaiknya kamu menggunakan versi berbayar.

Dengan begitu, fitur-fiturnya bisa langsung kamu gunakan untuk memudahkanmu yang ingin membuka atau mengedit file PDF.

3. Documents: File Manager & Docs

Jika kamu mencari aplikasi pembaca PDF terbaik di iOS dengan fitur lengkap, Documents: File Manager & Docs dari Readdle Technologies Limited menjadi aplikasi yang bisa kamu andalkan.

Di dalamnya banyak fitur-fitur canggih yang membuatmu bisa menggunakan sesuai kebutuhan.

Documents memungkinkanmu bukan sekadar untuk membuka dan membaca file berformat PDF.

Aplikasi tersebut juga mendukung penyimpanan cloud. Dengan begitu, ketika sewaktu-waktu kamu memerlukan file PDF, maka kamu tinggal mengaksesnya lewat cloud.

Penyimpanan cloud memang sangat bermanfaat untuk menghindarkan file dari kerusakan atau hilang yang disebabkan virus.

Ditambah lagi, ukuran aplikasi Documents terbilang kecil sehingga menginstalnya tidak membuat kinerja perangkatmu terganggu..

4. PDF Reader – PDFelement

PDF Reader – PDFelement dari Shenzhen Wondershare Software Co., Ltd juga menjadi aplikasi recommended untuk kamu gunakan.

Aplikasi ini mendukung penggunaan lintas platform dan sudah menjadi salah satu yang terbaik. Di dalamnya sudah pasti tersedia beragam fitur canggih dan lengkap yang tidak kalah dengan aplikasi populer lainnya.

Salah satu keunggulan PDF Reader – PDFelement yaitu kamu dapat mengedit file PDF yang kamu miliki.

Jadi kamu tidak harus mengubah format filenya terlebih dahulu agar bisa mengeditnya. Tinggal kamu langsung edit melalui aplikasi ini dengan mudah.

Kamu bisa menambahkan teks, grafik, dan bahkan tanda tangan. Aplikasi tersebut benar-benar layak untuk kamu jadikan pilihan.

5. GoodReader

Aplikasi pembaca PDF terbaik di iOS yang kelima adalah GoodReader dari Good.iWare, Inc.

Aplikasi yang bukan sekadar membuatmu bisa membuka file berformat PDF. Melalui aplikasi ini, kamu dapat berbagi file dengan mudah ke siapa pun.

GoodReader menjadi aplikasi alternatif jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasi PDF reader yang canggih.

Bagaimana tidak, aplikasi ini bukan sekadar membuatmu bisa membaca file PDF melainkan juga teks di file tersebut bisa diperdengarkan melalui aplikasi ini.

Sangat canggih dan mungkin untuk fitur ini belum banyak kamu temukan di aplikasi lain.

Selain itu, GoodReader juga membuatmu bisa mengubah format file sesuai yang kamu inginkan. Prosesnya juga sangat mudah sehingga tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, untuk memperoleh fiturnya secara lengkap maka gunakanlah versi berbayar. Dengan begitu, semua fitur bisa langsung kamu nikmati tanpa terkecuali.

6. PDF Reader Pro

Ini merupakan salah satu aplikasi recommended jika kamu mencari aplikasi gratis namun tetap berkualitas.

Meskipun gratis, fitur yang kamu dapatkan ketika menggunakan PDF Reader Pro dari iTECH DEVELOPMENT SYSTEMS INC. tidak bisa dianggap remeh.

Bukan sekadar menggunakannya untuk membuka dan membaca file PDF. Aplikasi tersebut juga bisa kamu andalkan untuk menambahkan footnote atau catatan kaki. Kamu juga dapat menambahkan komentar sesuai yang diinginkan.

Bahkan PDF Reader Pro juga bisa kamu gunakan untuk mengisi formulir pada sebalah kanan dari iPhone.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah sinkron dengan media penyimpanan berbasis awan seperti GoogleDocs, Dropbox, iCloud, dan SugarSync.

7. Skimmy

Daftar aplikasi selanjutnya untuk membaca file PDF yaitu Skimmy dari High Aspirations Limited. Aplikasi ini bersifat open source serta menawarkan kecepatan membuka file.

Ditambah lagi, Skim juga merupakan aplikasi ringan sehingga tidak memerlukan penyimpanan atau space besar untuk menginstalnya.

Ketiak membaca file PDF, kamu juga bisa memasukkan catatan kaki, menambahkan highlights, sampai memanfaatkan fitur presentasi PDF. Sangat cocok untuk kamu yang kerap membuka ebook.

8. Foxit PDF Reader

‎Foxit PDF Editor
‎Foxit PDF Editor
Developer: Foxit Corporation
Price: Free+

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan yaitu Foxit PDF Reader dari Foxit Corporation. Aplikasi tersebut juga gratis dan memiliki ukuran file kecil.

Meskipun begitu, fitur-fiturnya cukup melimpah sehingga tidak heran menjadikannya sebagai salah satu aplikasi terbaik.

Sama dengan aplikasi PDF reader yang lain, pada Foxit Reader ini juga mendukung penyimpanan cloud. Beberapa penyimpanan tersebut seperti OneDrive, Google Drive, serta Dropbox.

Akhir Kata

Sekian pembahasan tentang beberapa daftar nama aplikasi pembaca PDF terbaik di iOS. Masing-masing menawarkan kelebihan melalui fitur-fiturnya.

Tentu aplikasi-aplikasi tersebut juga mempunyai kekurangan sehingga pastikan memilih yang menurutmu terbaik.

  • Editor :
  • Razqa Lathif Pradana

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar