Cara Sembunyikan Notifikasi saat Lakukan Presentasi

Sistem notifikasi di Windows 10 telah meningkatkan produktivitas banyak pengguna. Ketika sobat menerima sebuah pesan dan panggilan tak terjawab dari smartphone, notifikasi akan muncul. Ketika

Update

Cara Sembunyikan Notifikasi saat Lakukan Presentasi 3

Sistem notifikasi di Windows 10 telah meningkatkan produktivitas banyak pengguna. Ketika sobat menerima sebuah pesan dan panggilan tak terjawab dari smartphone, notifikasi akan muncul. Ketika reminder yang telah dijadwalkan muncul, ia akan mengingatkan sobat dengan menampilkan notifikasi. Ketika email baru muncul, ia akan tampil langsung di pojok layar.

Ini semua berguna. Namun privasi akan terganggu karena semua orang bisa melihatnya, terlebih saat melakukan presentasi, atau menduplikat layar ke proyektor. Untungnya, Windows 10 punya fitur untuk menyembunyikan notifikasi saat sobat melakukan presentasi.

Cara Menyembunyikan Notifikasi saat Menduplikat Layar ke Proyektor

Ada satu fitur lain Windows 10 yang mampu menyembunyikan notifikasi, yakni quite hours. Namun tampaknya akan terlalu memakan banyak waktu untuk mengaktifkan dan kemudian mematikannya kembali. Ada opsi di Settings untuk menyembunyikan notifikasi hanya pada saat sobat melakukan presentasi.

Buka Settings > System > Notifications & actions.

sembunyikan notifikasi saat presentasi

Pada grup Notifications, aktifkan opsi Hide notifications when I’m duplicating my screen.

Maka, notifikasi tak akan pernah muncul saat menduplikat layar atau melakukan presentasi.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar