Mau Fokus pada Rencana dan Tujuan Setiap Harinya? Gunakan Aplikasi Ini untuk Membantu Mencapainya!

Hidup itu perlu tujuan, dan tujuan hidup haruslah benar-benar berguna bagi kehidupan itu sendiri. Tujuan itu haruslah berguna dalam jangka panjang, guna tidak menimbulkan beban-beban

Update

Hidup itu perlu tujuan, dan tujuan hidup haruslah benar-benar berguna bagi kehidupan itu sendiri. Tujuan itu haruslah berguna dalam jangka panjang, guna tidak menimbulkan beban-beban dari ambisi yang sebenarnya tak perlu ada. Tentu saja, untuk mewujudkan semua itu, kita perlu melakukan langkah awalnya, yaitu tidak melakukan hal-hal yang tidak penting, guna lebih fokus pada hal-hal yang ada kaitannya dengan tujuan. Harapan pun terwujud sedikit demi sedikit.

Di Windows 10, ada semacam aplikasi kreatif yang mampu membantu Anda untuk mencapai tujuan, namun dalam jangka pendek. Setiap hari, aplikasi ini akan bertanya, apa tujuan akan Anda capai hari ini. Jika Anda memiliki tujuan jangka panjang, maka buatlah tujuan selangkah demi selangkah dan berikan itu sebagai jawaban dari pertanyaan aplikasi ini setiap harinya. Ketika tujuan selangkah demi selangkah tercapai, maka tujuan akhir dari semua itu kemungkinan besar juga akan tercapai.

Daily Focus

Aplikasi ini bernama Daily Focus. Seperti namanya, aplikasi ini akan memberikan dampak positif bagi setiap penggunanya. Setiap harinya, melalui notifikasi seperti di bawah ini, ia bertanya tentang tujuan yang ingin dicapai untuk hari ini.

daily focus app

Daily Focus juga menyemangati para penggunanya melalui live tile-nya. Setiap kali Anda membuka Start menu, Anda juga akan selalu melihat hal yang ingin dicapai hari ini. Secara tidak langsung, aplikasi ini akan membuat Anda fokus terhadap tujuan dan pencapaian yang akan diraih.

daily focus app live tile

Di sana juga terdapat frasa motivasi yang mampu memberikan rasa semangat. Di belakangnya terdapat latar berupa wallpaper indah yang ada kaitannya dengan frasa itu. Sedikit hati-hati, mungkin Anda akan menjadi ambisius karena frasa itu, apalagi kalau membaca kata-kata yang membuat Anda terlalu ekstrem dalam mencapai tujuan.

Jika Anda ingin mengubah tujuan hari ini, klik tile-nya, dan Anda akan melihat pembukaan dengan animasi yang indah dan modern. Wallpaper yang indah melatarbelakanginya, dan terus berganti setiap harinya. Ini akan memberikan rasa nyaman tersendiri bagi orang yang menggunakan Daily Focus.

daily focus app interface

Mau menjadikan wallpaper itu sebagai latar desktop atau background lock screen? Daily Focus punya fitur untuk melakukan hal itu.

daily focus app set wallpaper

Saya tidak tahu soal bagian Settings-nya. Di sini terdapat dua setelan untuk mengisi informasi dari kebiasaan Anda, kapan Anda bangun pada hari kerja dan akhir pekan. Entah apa fungsinya, mungkin Anda perlu mengubah kedua setelan itu. :’v

daily focus app settings

Selain untuk Windows 10 PC, Daily Focus juga memiliki versi mobile-nya. Aplikasi ini akan menyinkronisasi ke semua perangkat, khususnya Windows 10 Mobile.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar