Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10

Dengan akun Microsoft, sobat dapat mengakses seluruh fitur Windows 10 secara maksimal, khususnya pada bagian sync dengan layanan online seperti OneDrive dan sebagainya. Dan ini

Update

Dengan akun Microsoft, sobat dapat mengakses seluruh fitur Windows 10 secara maksimal, khususnya pada bagian sync dengan layanan online seperti OneDrive dan sebagainya. Dan ini sangat krusial. Karena keberadaan akun Microsoft sangat dibutuhkan.

Pada saat pemasangan akun Microsoft, sobat mungkin mengalami kesulitan. Dan salah satu yang terpopuler adalah pada saat verifikasi akun (verify). Windows 10 meminta sobat untuk memastikan bahwa itulah akun Microsoft sobat, akun sobat yang asli.

Cara Verifikasi Akun Microsoft Windows 10

Buka Settings > Accounts > Your info. Di sini sobat akan melihat informasi simpel dari akun Microsoft sobat. Dan di sana terdapat permintaan bahwa sobat wajib memverifikasi akun: You need to verify your identity on this PC.

Klik Verify.

verify akun microsoft windows 10

Sobat kemudian akan diminta untuk mengisi alamat email yang sobat gunakan ketika mendaftar akun Microsoft. Pada kotak bagian atas, yang dibintangi, adalah alamat email yang sama yang nantinya wajib sobat tulis di kotak kedua.

Alamat email tersebut nantinya akan menerima kode dari Microsoft sebagai cara verifikasi.

Jika sudah mengisi alamat email, klik Next.

Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10 7

Lalu sobat akan dimintai kodenya.

Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10 8

Untuk melihat kodenya, buka inbox email yang alamatnya sobat tulis tadi. Copy dan paste kodenya ke dalam kotak teks yang disajikan.

Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10 9

Jika sudah, klik Next.

cara verifikasi akun microsoft windows 10

Dan jika berhasil, sobat akan melihat pesan permintaan untuk verifikasi hilang dalam beberapa detik di Settings > Accounts > Your info.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar