Cara Mengatasi Tema Pihak Ketiga yang Tidak Tampil Sepenuhnya

Ya, kita tahu bahwa UxStyle adalah alat paling aman untuk menerapkan gaya visual lain pada suatu tema. Ia takkan memengaruhi sistem sedikit pun; tidak seperti

Update

cara mengatasi tema third party yang tidak tampil

Ya, kita tahu bahwa UxStyle adalah alat paling aman untuk menerapkan gaya visual lain pada suatu tema. Ia takkan memengaruhi sistem sedikit pun; tidak seperti beberapa perangkat lunak sejenis yang memengaruhi sistem, dan itu bisa saja merusak sistem. Sekalipun UxStyle aman, tapi masih ada bug yang sedikit mengecewakan, yakni tema pihak ketiga tidak dapat diterapkan sepenuhnya, hanya warna jendela, taskbar, latar belakang desktop, dan sebagainya, kecuali gaya visual. Dengan kata lain, gaya visual pada tema pihak ketiga tidak dapat diterapkan.

Cara Mengatasi Tema Pihak Ketiga yang Tak Tampil Sepenuhnya

Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya perlu me-restart servis yang dapat menerapkan gaya visual pada tema pihak ketiga, yakni UnsignedThemes. Servis yang bernama UnsignedThemes tersebut harus di-restart.

Pertama, pilih tema dasar (tema biasa) melalui Control Panel.

Cara Mengatasi Tema Pihak Ketiga yang Tidak Tampil Sepenuhnya 9

Buka Task Manager: masuk ke desktop. Klik-kanan taskbar, lalu pilih Task Manager.

Cara Mengatasi Tema Pihak Ketiga yang Tidak Tampil Sepenuhnya 10

Buka tab “Services”. Cari UnsignedThemes.

Cara Mengatasi Tema Pihak Ketiga yang Tidak Tampil Sepenuhnya 11

Klik-kanan pada servis tersebut, pilih Restart. Tunggu sampai status dari servis tersebut kembali “Running”.

Lalu pilih tema pihak ketiga yang hendak diterapkan.

Cara Mengatasi Tema Pihak Ketiga yang Tidak Tampil Sepenuhnya 12

Selamat! Masalah telah terpecahkan!

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

4 pemikiran pada “Cara Mengatasi Tema Pihak Ketiga yang Tidak Tampil Sepenuhnya”

  1. lebih baik uninstall saja theme packnya. Padahal aplikasi pacther yg saya sarankan itu sudah yg paling aman. Buktinya, aplikasi itu gak maksain sistem buat ngubah tema dasar Windows. Makanya, kadang ada tampilan yg sedikit agak aneh, itu juga karena "terlalu amannya" patcher tersebut.

    Kalau mau, uninstall saja patchernya.

    Balas
  2. selamat siang Admin, saya user win 8.1. saya pernah menggunakan themes dari pihak ke 3…kemudian tidak lama kemudian saya kembali menggunakan themes bawaan windowsnya. nah setelah itu ada beberapa tampilan feature yang tidak dapat kembali seperti tampilan semula. contohnya : microsoft office saya menjadi warna hitam dan masih ada beberapa lagi yang tidak kembali seperti semula. kemudian melihat kejanggalan tersebut saya berinisiatif untuk melakukan install ulang microsoft office yang berbeda versi, namun setelah selesai masih tidak berhasil juga. dan kemudian saya lakukan install ulang pada OS-nya, dan ternyata masih tidak membuahkan hasil seperti semula…maka dari itu saya mohon agar admin dapat memberikan saran dan masukan untuk mengatasi permasalahan dilaptop saya tersebut…sayapun sudah sharing dibeberapa group media sosial namun belum ada solusinya…terima kasih

    Balas

Tinggalkan komentar