Cara Menampilkan “Libraries” dan Menghilangkan “Favorites” di File Explorer Windows 8.1

Banyak kemudahan dalam sistem operasi Windows 8.1. Secara default, folder Libraries yang terdapat dalam Navigation pane dihilangkan, dan terdapat isi folder yang sama dengan isi

Update

cara menampilkan libraries dan menghilangkan favorites di file explorer windows 8.1

Banyak kemudahan dalam sistem operasi Windows 8.1. Secara default, folder Libraries yang terdapat dalam Navigation pane dihilangkan, dan terdapat isi folder yang sama dengan isi folder Libraries dalam “This PC” dengan tambahan folder “Downloads” dan “Desktop”. Microsoft telah membuat ini default untuk Windows 8.1 demi kemudahan.

Sebenarnya saya tidak tahu manfaat mengembalikan dan menampilkan folder Libraries di Navigation pane File Explorer Windows 8.1. Lagi pula, sudah ada folder dalam “This PC” sebagai pengganti Libraries (hanya dalam Navigation pane). Tapi mungkin ini bisa menjadi sebuah pengetahuan untuk menyesuaikan fitur File Explorer. Jika Anda mengetahui manfaat menampilkan folder Libraries, silakan berkomentar dalam artikel ini.

Lalu bagaimana dengan folder Favorites? Folder “Favorites” bisa menjadi tempat menyimpan daftar folder yang Anda sukai atau sering Anda buka. Jadi, tanpa perlu menjelajah ke mana-mana, Anda bisa mengakses folder yang sering dibuka dalam folder “Favorites”. Folder ini tidak menyimpan daftar folder tersebut, melainkan hanya menyimpan pintasan-nya saja, jadi bukan folder asli yang disimpan. Folder ini tidak pernah digunakan untuk pengguna seperti saya. Jadi hilangkan saja folder Favorites dari Navigation pane.

Cara Menampilkan “Libraries” dan Menghilangkan “Favorites”

1. Menampilkan Folder “Libraries” dan Cara Menghilangkannya

Buka File Explorer. Klik “This PC” lalu klik tab “View” di ribbon File Explorer. Kemudian klik “Navigation pane”, lalu beri tanda cek “Show libraries”. Untuk menghilangkan folder Libraries dalam Navigation pane, hilangkan saja tanda cek tadi.

cara menampilkan libraries dan menghilangkan favorites di file explorer windows 8.1

2. Menghilangkan Folder “Favorites” dan Cara Menampilkannya

Masih dalam opsi yang sama pada poin 1, hilangkan tanda cek pada “Show favorites” untuk menghilangkan folder Favorites. Untuk menampilkan kembali folder Favorites pada Navigation pane, beri tanda cek pada opsi yang sama (opsi yang tadi). Lihat gambar dalam poin 1.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

2 pemikiran pada “Cara Menampilkan “Libraries” dan Menghilangkan “Favorites” di File Explorer Windows 8.1”

Tinggalkan komentar