5 Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi Metro di Windows 8.1

Terlalu banyak isi harddisk lokal dapat membuat kinerja komputer berkurang. Terlalu banyak aplikasi metro dapat membuat isi harddisk menjadi bertambah. Salah satu cara untuk mempercepat

Update

Cara Mudah untuk Uninstall Aplikasi Metro di Windows 8.1

Terlalu banyak isi harddisk lokal dapat membuat kinerja komputer berkurang. Terlalu banyak aplikasi metro dapat membuat isi harddisk menjadi bertambah.

Salah satu cara untuk mempercepat kinerja Windows 8.1 adalah dengan cara menghapus program-program yang tidak berguna, termasuk aplikasi metro yang tidak berguna atau jarang dibuka di Windows 8.1. Banyak cara di Windows 8.1 untuk menghapus aplikasi metro yang terinstal.

5 Cara Menghapus Aplikasi Metro Windows 8.1

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan 5 cara yang dapat kamu lakukan apabila ingin menghapus atau uninstall aplikasi Metro.

Cara 1: Melalui Tile Start Screen

Ini adalah cara yang paling mudah untuk menghapus aplikasi metro dari dalam Windows 8.1. Cara ini sangat mudah. Masuk ke “Start screen“, klik kanan aplikasi metro yang hendak dihapus, dan pilih Uninstall.

cara menghapus uninstall aplikasi metro di windows 8.1

Catatan: Jika ada pesan yang muncul, maka klik Uninstall saja. Hal ini berlaku untuk semua cara.

Cara 2: Melalui Apps View

Cara ini sama mudahnya seperti cara pertama. Pertama, masuk ke Start screen, klik tombol Panah yang ada di bawah, klik kanan aplikasi metro yang hendak dihapus, pilih Uninstall.

klik tombol panah - cara menghapus uninstall aplikasi metro di windows 8.1

Cara 3: Melalui Search Charm dengan Mencari Aplikasi

Cara ketiga ini lebih merepotkan daripada kedua cara di atas. Untuk membuka Search charm, arahkan kursor mouse ke sudut kanan bawah, arahkan kursor mouse ke atas, klik Search.

klik tombol search - cara menghapus uninstall aplikasi metro di windows 8.1

Ketik nama aplikasi metro mana yang hendak dihapus, setelah itu klik kanan pada aplikasi metro tersebut, dan pilih Uninstall.

masukkan nama aplikasi metro - cara menghapus uninstall aplikasi metro di windows 8.1

Cara 4: Melalui Apps View dengan Mencari Aplikasi

Berbeda dengan cara kedua, cara ini sebenarnya tidak terlalu penting. Tapi hal ini sepertinya penting untuk diketahui oleh orang awam. Masuk ke Apps View, ketik nama aplikasi metro yang hendak dihapus; pada hasil pencarian, klik kanan aplikasi metro tersebut, dan pilih Uninstall.

apps view - cara menghapus uninstall aplikasi metro di windows 8.1

Cara 5: Melalui PC Settings

Cara ini bisa terbilang advanced. Untuk membuka PC Settings, arahkan kursor mouse ke sudut kanan bawah, arahkan kursor sedikit ke atas, dan klik Settings. Klik Change PC Settings.

change pc settings - cara menghapus uninstall aplikasi metro di windows 8.1

Masuk ke Search and apps > Apps sizes. Pada pengaturan ini, Anda dapat mengetahui ukuran file aplikasi metro yang terinstal. Untuk menghapus, klik pada aplikasi metro yang hendak dihapus, pilih Uninstall.

cara menghapus uninstall aplikasi metro di windows 8.1


Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan apabila ingin menghapus atau menghilangkan aplikasi Metro dari Windows 8.1 di PC dan laptop. Jika masih ada pertanyaan seputar tutorial di atas, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar