Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 02 Juli 2017

Share:

Cara Install LINE di PC/Laptop dengan Cepat dan Mudah

line di windows 10

Siapa yang tak kenal LINE?

Aplikasi chatting LINE hanya salah satu dari aplikasi chatting populer lainnya. WhatsApp, BBM, Facebook Messenger, Skype, dan masih banyak aplikasi lainnya yang mengumpul di Google Play, App Store, dan Windows Store.

LINE yang merupakan aplikasi chat buatan Jepang tersedia secara gratis. Kamu hanya tinggal memakai koneksi internet untuk berhubungan dengan orang yang jauh di sana. Pemakaian pulsa untuk SMS pun tak diperlukan.

LINE yang biasa dipakai dan digunakan di smartphone Android atau iPhone, bisa kamu gunakan di PC/laptop. Tinggal download dan install LINE untuk PC, maka kamu bisa chatting di komputer, tanpa smartphone lagi.

Tapi, bagaimana caranya install LINE?

LINE tersedia sebagai aplikasi desktop dan UWP (Universal Windows Platform).

Versi desktop hanyalah versi LINE yang bisa digunakan di Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, atau Windows 10, juga macOS. Namun versi UWP jauh lebih ringan meski hanya dapat digunakan untuk Windows 10 dan Windows 10 Mobile.

Lalu, bagaimana cara meng-install LINE desktop dan UWP?

#1 Cara Install LINE di PC/Laptop (Versi Desktop)

Download LINE versi desktop untuk PC/laptop/komputer kamu.

Kemudian install aplikasi LINE seperti biasanya meng-install program atau software di komputer. Klik Next, Next, Finish.

download line untuk komputer

Buka aplikasi LINE yang sudah di-install.

login ke aplikasi line di pc laptop

Kemudian login dengan username atau email yang kamu punya. Kamu bisa login di dua perangkat sekaligus seperti di PC atau smartphone. Masukkan email dan password LINE.

Belum punya akun LINE? Daftar saja dengan mengklik Sign up.

Kamu juga bisa memilih Log me in automatically agar akun LINE kamu tetap login secara otomatis ketika aplikasi LINE di PC terbuka.

Atau, pilih juga Run LINE when Windows starts agar aplikasi LINE terbuka secara otomatis ketika kamu menyalakan PC atau laptop.

Klik Login untuk masuk ke LINE di PC.

Ketika login, kamu mendapat pesan dengan angka di dalamnya. Angka ini adalah kode verifikasi yang harus dimasukkan pada aplikasi LINE di smartphone Android atau iPhone atau Windows 10 Mobile kamu.

verifikasi line di pc laptop komputer tanpa smartphone

Masukkan angka tersebut pada aplikasi LINE di smartphone, dan klik Verify.

cara verifkasi line cepat mudah

Setelah itu, kamu akan melihat pesan ini, yang berarti kode verifikasi benar dan telah berhasil login ke LINE di PC/laptop.

cara install line di pc laptop komputer

Kembali ke PC/laptop, dan kamu akan langsung melihat LINE di sana dengan history chat, daftar teman, dan lain sebagainya yang sama seperti pada LINE di smartphone.

cara install line

#2 Cara Install Aplikasi UWP LINE di Windows 10

Download dan install aplikasi LINE di Windows Store.

Proses download aplikasi dari Windows Store tak terlalu sulit. Hampir sama seperti men-download aplikasi dari Google Play atau App Store. Bedanya, Windows Store khusus untuk Windows 10, Windows 10 Mobile, HoloLens, Xbox, dan produk Microsoft lainnya.

download line uwp

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Windows 10

Setelah download, buka aplikasi LINE.

Login dengan email dan password kamu.

cara download line laptop

Jika ternyata kamu juga harus melakukan verifikasi lewat smartphone, kamu harus membuka aplikasi LINE di smartphone Android/iPhone/Windows 10 Mobile dan memasukkan kode verifikasi yang diperintahkan.

Setelah login dan sinkronisasi, aplikasi LINE versi UWP akan menampilkan history chat, daftar teman, dan hal lain yang sama seperti di smartphone.

line di windows 10

Aplikasi LINE versi UWP jauh lebih ringan untuk digunakan di PC/laptop, ketimbang menggunakan LINE versi desktop.

Itu karena Windows 10 sudah didesain untuk menggunakan aplikasi UWP, yang juga bekerja di Xbox, HoloLens, tablet/smartphone Windows 10, atau produk Microsoft.

#3 Cara Install LINE versi Ekstensi Chrome

LINE juga meluncurkan aplikasinya di Google Chrome sebagai ekstensi. Ekstensi LINE bekerja hampir sama seperti aplikasinya di desktop atau UWP.

Download dan install ekstensi LINE di sini.

cara install line

Klik Add to Chrome.

cara install line

Lalu pilih Add app.

cara install line

Tunggu proses download selesai.

cara install line

Kemudian LINE akan menjadi aplikasi yang ter-install di Google Chrome. Klik aplikasi LINE untuk membukanya.

cara install line di pc komputer laptop

Lalu login dengan cara seperti biasanya. Verifikasi mungkin dibutuhkan.

line ekstensi

Dan, BOOM! Kamu telah berhasil meng-install dan login ke LINE di Google Chrome.


Meng-install LINE di PC/laptop sangatlah mudah. Tinggal pilih aplikasi LINE versi desktop, UWP, atau ekstensi Google Chrome. Tanpa emulator Android semacam BlueStacks, kamu bisa menggunakan LINE di PC/laptop tanpa perlu memegang smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.