Masih Hangat
memuat ...

Sabtu, 29 Juli 2017

Share:

Cara Agar Teman Facebook Tidak Bisa Tag Kamu Sembarangan

cara agar teman facebook tidak bisa tag kita lagi

Facebook sudah dikenal sebagai situs jejaring sosial yang paling populer. Bukan hanya karena memang banyak orang yang suka, melainkan karena fitur-fitur Facebook sangatlah berguna dan menghubungkan satu orang ke orang lainnya.

Facebook punya fitur tag atau penanda. Fitur ini berguna untuk menandai orang lain dalam suatu kiriman atau postingan Facebook. Fitur tag atau penanda sangatlah berguna ketika kamu membawa informasi atau kabar untuk semua orang.

Ketika akun Facebook kamu di-tag dalam sebuah postingan, postingan tersebut juga akan terlihat dan muncul selamanya di wall/dinding akun Facebook kamu.

Meski postingan yang di-tag dapat dihapus, kamu mungkin merasa terganggu ketika ternyata postingan tersebut juga dilihat oleh teman-teman Facebook kamu, atau secara publik terlihat oleh semua akun Facebook.

Biasanya, foto atau video yang di-posting ke Facebook yang biasa diberi tag dan menandai akun Facebook kamu. Kalau ternyata foto atau video tersebut terasa mengganggu, misalnya menampilkan foto/link porno, lebih baik hapus saja postingannya.

Tapi, bisakah kita mencegah teman Facebook agar tidak lagi men-tag akun Facebook kita dengan postingan, foto, video, atau link-nya?

Jawabannya tidak. Tapi kamu masih bisa menyeleksi postingan yang menandai kamu agar tampil di wall/dinding sesuai dengan kehendak kamu sendiri.

Kamu bisa melakukannya di Facebook browser PC, atau aplikasi Facebook di smartphone Android/iPhone.

Bagaimana caranya?

#1 Cara Agar Teman Berhenti Men-tag Foto, Video, Link, atau Apa pun di Facebook Web

Buka Facebook di browser (Chrome, Firefox, Opera, Microsoft Edge, Safari, dsb).

Login dengan akun Facebook kamu, dan masuk ke menu Pengaturan.

cara menghentikan teman facebook tag kamu lagi

Pilih tab Kronologi dan Penanda.

cara agar teman tidak tag facebook kita

Pada Siapa yang dapat menambahkan hal-hal ke kronologi saya?, tepatnya pada Tinjau kiriman yang menandai Anda sebelum muncul di kronologi Anda?, pilih Sunting.

Lalu pilih Nyala.

Ketika kamu menyalakan fitur peninjau tag atau penanda ini, tak akan ada lagi teman yang bisa men-tag akun Facebook kamu sembarangan. Kamu akan melihat dan menyeleksi dulu apakah postingan yang di-tag teman boleh atau tidak tampil di wall/dinding Facebook kamu.

#2 Cara Membuat Teman Tidak Bisa Lagi Men-tag Sembarangan di Facebook Android/iPhone

Buka aplikasi Facebook di Android/iPhone.

Lalu sentuh tombol overflow (tiga bar horizontal). Pilih Timeline and tagging.

accunt settings

Kemudian pilih Review post friends tag you in before they appear on your Timeline?.

cara agar teman facebook tidak asal tag

Pada Timeline Review, pilih dari Off menjadi On.

cara agar facebook kita tidak bisa di-tag

Maka, nantinya, teman tak bisa lagi men-tag kamu sembarangan.

#3 Menghentikan Teman Men-tag Kamu di Facebook Lite

Facebook Lite adalah aplikasi Facebook versi ringan. Meski fiturnya dibatasi, kamu juga masih bisa menghentikan teman Facebook agar tidak bisa men-tag kamu lagi.

Buka Facebook Lite.

Lalu sentuh tombol overflow. Pilih Settings.

agar facebook tidak bisa di-tag

Pilih Account Settings. Lalu pilih Timeline and Tagging. Lalu pilih lagi Review post friends tag you in before they appear on your Timeline?.

mencegah teman tag kita di facebook

Ubah status opsi tersebut menjadi On.

mencegah orang nge-tag di facebook

Maka, seluruh postingan teman Facebook yang men-tag kamu di dalamnya akan di-review terlebih dahulu sebelum muncul di beranda atau wall Facebook kamu.


Dengan meninjau postingan yang menandai kamu, teman yang sering men-tag besar kemungkinan akan malas menandai akun Facebook kamu lagi. Akhirnya, ia pun tidak akan lagi men-tag foto, video, link apa pun bersama akun Facebook kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.