Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 25 April 2017

Share:

Microsoft To-Do, Aplikasi To-Do List Pengganti Wunderlist

to-do list

Microsoft beberapa hari yang lalu merilis aplikasi barunya, yang dikabarkan akan menggantikan aplikasi yang telah ia akuisisi sejak tahun 2015 lalu, yakni Wunderlist.

Dengan nama baru, Microsoft To-Do tampil dengan antarmuka dan tampilan yang lebih sederhana. Akan sangat mudah sekali membuat to-do atau catatan daftar belanja dengan aplikasi ini.

Microsoft To-Do membawa fitur baru yang sebelumnya tak dimiliki oleh Wunderlist. Microsoft To-Do membawa Intelligent Suggestions yang dengan pintarnya menyarankan sobat untuk menambah to-do baru yang sebelumnya telah selesai.

Intelligent Suggestions ini bekerja dengan algoritme yang cerdas. Microsoft To-Do akan memberikan semua daftar to-do penting yang telah selesai, dan to-do yang akan datang. Intelligent Suggestions memungkinkan kita me-review seberapa efektif dan produktifnya kita.

Di samping Intelligent Suggestions, Microsoft To-Do juga membawa My Day yang merupakan salah satu list default. My Day secara khusus menampilkan to-do list yang akan dilakukan secara khusus.

my day microsoft to-do

Microsoft tampaknya tak terlalu terburu-buru dalam merilis fitur-fitur terbaru untuk Microsoft To-Do. Untuk saat ini, Microsoft To-Do hanya baru menyajikan Intelligent Suggestions dan integrasi Office 365, yang dibungkus dengan fitur-fitur orisinal dari Wunderlist.

to-do

Fitur-fitur awal Microsoft To-Do masih sama dengan Wunderlist yang sekarang. Kita masih bisa membuat list dan to-do dengan schedule yang spesifik. Bedanya, To-Do masih belum menyajikan subtask dan fitur-fitur kecil lama lainnya dari Wunderlist.

to-do list

Wunderlist sendiri nantinya akan dihentikan ketika To-Do sudah dianggap melampaui Wunderlist. Jika tak ingin memulai to-do list dari nol, kita bisa mengimpor semua to-do list dari Wunderlist dan Todoist ke Microsoft To-Do.

microsoft to-do list wunderlist

Seperti biasa, Microsoft merilis To-Do secara cross-platform untuk Android, Windows 10, dan iPhone. Untuk saat ini, To-Do belum tersedia untuk iPad dan Mac, dan akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Tentu saja, To-Do merupakan aplikasi yang baru dirilis. Itu pun versi Preview. Sehingga fitur-fiturnya masih minimalis dan sederhana. Mungkin dalam beberapa bulan ke depan, fitur aplikasi To-Do akan lebih memudahkan ketimbang Wunderlist.

Download Microsoft To-Do untuk Windows 10

Download Microsoft To-Do untuk Android

Download Microsoft To-Do untuk iPhone

Jika sobat tak sempat men-download aplikasi atau menginstal To-Do, sobat dapat mengunjungi situs webnya dan menggunakan To-Do secara langsung di browser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.