Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 25 April 2017

Share:

Microsoft To-Do, Aplikasi To-Do List Pengganti Wunderlist

to-do list

Microsoft beberapa hari yang lalu merilis aplikasi barunya, yang dikabarkan akan menggantikan aplikasi yang telah ia akuisisi sejak tahun 2015 lalu, yakni Wunderlist.

Dengan nama baru, Microsoft To-Do tampil dengan antarmuka dan tampilan yang lebih sederhana. Akan sangat mudah sekali membuat to-do atau catatan daftar belanja dengan aplikasi ini.

Microsoft To-Do membawa fitur baru yang sebelumnya tak dimiliki oleh Wunderlist. Microsoft To-Do membawa Intelligent Suggestions yang dengan pintarnya menyarankan sobat untuk menambah to-do baru yang sebelumnya telah selesai.

Intelligent Suggestions ini bekerja dengan algoritme yang cerdas. Microsoft To-Do akan memberikan semua daftar to-do penting yang telah selesai, dan to-do yang akan datang. Intelligent Suggestions memungkinkan kita me-review seberapa efektif dan produktifnya kita.

Di samping Intelligent Suggestions, Microsoft To-Do juga membawa My Day yang merupakan salah satu list default. My Day secara khusus menampilkan to-do list yang akan dilakukan secara khusus.

my day microsoft to-do

Microsoft tampaknya tak terlalu terburu-buru dalam merilis fitur-fitur terbaru untuk Microsoft To-Do. Untuk saat ini, Microsoft To-Do hanya baru menyajikan Intelligent Suggestions dan integrasi Office 365, yang dibungkus dengan fitur-fitur orisinal dari Wunderlist.

to-do

Fitur-fitur awal Microsoft To-Do masih sama dengan Wunderlist yang sekarang. Kita masih bisa membuat list dan to-do dengan schedule yang spesifik. Bedanya, To-Do masih belum menyajikan subtask dan fitur-fitur kecil lama lainnya dari Wunderlist.

to-do list

Wunderlist sendiri nantinya akan dihentikan ketika To-Do sudah dianggap melampaui Wunderlist. Jika tak ingin memulai to-do list dari nol, kita bisa mengimpor semua to-do list dari Wunderlist dan Todoist ke Microsoft To-Do.

microsoft to-do list wunderlist

Seperti biasa, Microsoft merilis To-Do secara cross-platform untuk Android, Windows 10, dan iPhone. Untuk saat ini, To-Do belum tersedia untuk iPad dan Mac, dan akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Tentu saja, To-Do merupakan aplikasi yang baru dirilis. Itu pun versi Preview. Sehingga fitur-fiturnya masih minimalis dan sederhana. Mungkin dalam beberapa bulan ke depan, fitur aplikasi To-Do akan lebih memudahkan ketimbang Wunderlist.

Download Microsoft To-Do untuk Windows 10

Download Microsoft To-Do untuk Android

Download Microsoft To-Do untuk iPhone

Jika sobat tak sempat men-download aplikasi atau menginstal To-Do, sobat dapat mengunjungi situs webnya dan menggunakan To-Do secara langsung di browser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Any comment that's containing live link will be deleted. So, be wise and have a nice discussion!