Masih Hangat
memuat ...

Jumat, 23 Desember 2016

Share:

Translate Kata dengan Hanya Memblok Teks di Browser dengan Ekstensi Ini

Sobat mungkin sedang mempelajari bahasa Inggris, atau bahasa asing lainnya. Dan ketika mencoba membaca sebuah berita di browser, sobat masih kebingungan dengan makna kata yang sobat baca. Lalu sobat membuka tab baru, dan membuka situs Google Translate untuk menerjemahkan kata tersebut.

Itu adalah cara lama yang melelahkan. Sobat diharuskan untuk berpindah dari satu tab ke tab lainnya di browser hanya untuk menerjemahkan satu kata yang belum sobat mengerti maknanya. Ini memang melelahkan. Namun kini cara melelahkan untuk menerjemahkan kata atau kalimat berbahasa asing ini segera digantikan.

Ganti cara lama itu dengan ekstensi Google Translate. Google menyajikan ekstensi Google Translate secara khusus di Chrome yang benar-benar memudahkan sobat untuk menerjemahkan kata atau kalimat dalam bahasa asing di browser.

Ekstensi Google Translate di Chrome

Sobat hanya perlu memblok teks atau kalimat dalam bahasa asing dan dalam beberapa detik hasil terjemahan muncul dengan sendirinya. Jadi sobat tak perlu lagi repot-repot membuka situs Google Translate secara manual di tab baru.

menerjemahkan teks dengan memblok teks

Ekstensi Google Translate membawa beberapa fitur situs Google Translate ke dalam browser Chrome. Sobat juga dapat memilih untuk menerjemahkan dari bahasa apa dan ke bahasa apa sesuai yang sobat inginkan.

Sobat juga dapat menulis teks bahasa asing secara manual di dalam ekstensi jika sobat tak ingin memblok teks.

ekstensi translate terjemahkan cepat translate cepat teks

Download ekstensi Google Translate di sini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.