Masih Hangat
memuat ...

Rabu, 21 Desember 2016

Share:

Cara Mengecek Grammar dengan Aplikasi Ini

Pusing mempelajari bahasa Inggris? Sobat mungkin sekarang tengah mempelajari bahasa Inggris yang rumitnya luar biasa. Yang membuat bahasa Inggris begitu rumit adalah grammar-nya. Ya, itu pun hanya salah satu. Mengucapkannya kadang menjadi yang lebih sulit.

Tapi ada berita bagus bagi mereka yang tengah belajar bahasa asing. Khususnya bahasa Inggris. Akan semakin mudah mempelajari bahasa asing dengan bantuan teknologi. Khususnya aplikasi.

Ada aplikasi yang terkenal sebagai grammar checker atau pengecek grammar otomatis di Windows. Selain Duolingo, sobat juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempelajari bahasa asing.

Apa nama aplikasi itu?

Ginger Grammar Checker

Banyak aplikasi yang mampu membantu penggunanya untuk mempelajari bahasa asing. Ginger hanya salah satunya. Tapi, apa yang membedakan Ginger dari beragam aplikasi lainnya?

Yakni grammar checker. Ginger punya satu tool yang membuatnya populer di kalangan pelajar, yakni grammar checker. Sobat dapat mengecek grammar dari kalimat yang sobat tulis dalam bahasa Inggris.

mengecek grammar bahasa inggris

Selain alat untuk mengecek grammar bahasa Inggris, sobat juga akan mendapat fitur lain, yakni alat penerjemah. Sama seperti Google Translate. Bedanya, ini disematkan di dalam aplikasi desktop dengan tambahan alat pengecek grammar di dalamnya.

Alat penerjemah oleh Ginger masih kurang baik. Sobat kemungkinan akan melihat hasil terjemahan yang grammar-nya kacau balau.

translate ginger grammar

Di samping alat penerjemah dan pengecek grammar, Ginger punya fitur untuk mencari definisi. Sobat dapat mencari definisi dari suatu kata berbahasa asing, dan Ginger akan mencarikan hasil definisinya.

Heck, sebenarnya dalam hal definisi sobat dapat menggunakan Google Translate sebagai cara yang simpel.

Di samping definisi, sobat dapat mencari sinonim dari kata berbahasa asing yang sobat tulis.

Ginger sendiri menanamkan aplikasinya ke dalam sebuah add-ins di dalam Microsoft Word.

grammar

Itulah sedikit fitur dari Ginger yang utamanya adalah grammar checker. Aplikasi pengecek grammar Ginger tak sepenuhnya gratis. Hanya sedikit fitur yang dimiliki Ginger versi gratis. Namun tampaknya sudah cukup jika hanya digunakan sebagai pengecek grammar saja.

Dapatkan Ginger di sini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.