Masih Hangat
memuat ...

Rabu, 10 Agustus 2016

Share:

Cara Ubah Prioritas Notifikasi Aplikasi di Action Center

notifikasi aplikasi windows 10

Windows 10 kini punya fitur yang mengizinkan penggunanya untuk memprioritaskan notifikasi aplikasi yang muncul di Action Center. Pengguna bisa membuat aplikasi menampilkan notifikasi tetap berada di posisi teratas Action Center, di tengah atau di bawah. Biasanya, notifikasi yang paling penting adalah dari aplikasi chat.

Cara Ubah Prioritas Notifikasi

Buka Settings > System > Notifications & actions.

Pilih aplikasi yang notifikasinya hendak diatur.

Gulir ke bawah, sobat akan melihat tiga pilihan berikut: Top, High, Normal.

Sobat hanya bisa menerapkan opsi Top pada satu aplikasi, sedangkan High dan Normal bisa diterapkan pada banyak aplikasi.

Opsi Top sendiri menampilkan notifikasi pada aplikasi tersebut akan selalu berada di posisi teratas Action Center, bahkan ketika ada banyak notifikasi lain yang baru muncul menindihnya. Misalnya, sobat mengatur Cortana sebagai Top, maka notifikasi Cortana akan selalu berada di atas Action Center, sekali pun ada notifikasi lain yang baru muncul.

High dan Normal hanya akan saling menyesuaikan posisinya. High akan selalu berada di bawah Top dan di atas Normal. Misalnya, sobat mengatur notifikasi Messenger sebagai High, dan LINE sebagai Normal, maka notifikasi dari Messenger akan selalu berada di atas LINE, bahkan ketika ada banyak notifikasi LINE yang baru muncul menindihnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.